Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pilih dan Rawat Sarung Tangan Untuk Riding

Hello Bro n Sis, Cara Pilih dan Rawat Sarung Tangan Untuk Riding - Kelengkapan berkendara satu ini memang sangat di perlukan untuk melindungi diri dari panas atau hujan serta beragam fungsi lainnya yang akan kita uraikan di bawah. www.3835.info

Cara Pilih dan Rawat Sarung Tangan Untuk Riding

Fungsi sarung tangan secara umum adalah untuk melindungi area di bagian tangan atau tepatnya telapak tangan dan jari. Perlindungan yang di maksud adalah panas matahari, guyuran langsung air hujan sehingga mengakibatkan keram ataupun daroi benda benda yang tak sengaja terkena saat berkendara.

Apakah kamu sudah jenuh #DiRumahAja? berikut Cara agar tak bosan di Rumah. semoga bermanfaat

Mengingat pentingnya fungsi sarung tangan maka kita selaku pengendara harus paham beberapa hal ketika henda memakai, membeli dan menyimpan sarung tangan.

Cara Pilih dan Rawat Sarung Tangan Untuk Riding
  1. Bahan - di luaran sana ada beragam bahan yang di pakai untuk sarung tangan, Namun yang umum biasanya mempergunakan kulit dan kain. Setiap bahan ini kamu harus pahami karakternya. Misal bahan kain cocok untuk riding saat panas, tujuan bahan kain ini baik saat riding panas adalah mampu menyerap keringat. Begitu sebaliknya, jika kamu berkendara di udara dingin sebaiknya memakai sarung tangan dari bahan kulit. Bahan kulit ini dapat memberikan rasa hangat.
  2. Nyaman - Ketika kamu sudha menentukan bahan yang cocok, selanjutnya kamu harus menyesuaikan ukuran, jangan terlalu ketat ataupun longgar. Selain itu pilihlah sarung tangan yang melindungi seluruh tangan dari pergelangan tangan sampai jari.
  3. Perawatan Mudah - Ini yang terkadang di abaikan, dimana sarung tangan yang kamu miliki haruslah mudah di bersihkan dan bahannya tak mudah rusak. Sedikit infomradsi untuk kamu dimana ketika kamu aktif riding sebaiknya cuci sarung tangan 2 atau 3 kali dalam seminggu, dan jika tidak aktif sebelum menyimpan kamu juga harus membersihkan sebelum di simpan.

Sangat mudah dan terlihat simple, tetapi jika kamu tak teliti misalnya lupa mencuci dan menyimpan dengan baik maka di sarung tangan kamu akan ada kuman yang membuat tangan gatal atau iritasi dan penyebab bau tidak sedap. so butuan cuci sarung tanganmu.

Kabar lain Cara Pakai Aplikasi Y Connect, Keren bisa nyambung dengan HP

Jika sudah paham maka sampaikan hal ini ke rekan rekan biker lain agar membagikan informasi keamanan dalam berkendara. Meskipun ringan tetapi sangat membantu rekan rekan yang membutuhkan.

Apalagi di tengah keadaan seperti sekarang ini, saat keluar rumah kita wajib pakai sarung tangan, begitu sampai di rumah harus di cuci dan kita juga wajib cuci tangan untuk mencegah kuman menempel.

Cara Pilih dan Rawat Sarung Tangan Untuk Riding - Jika gear untuk riding kamu sudah nyaman dan bersih pastinya kegiatan riding akan berjalan lebih asik. Duh kapan ya riding sama kawan kawan lagi. semoga semua segera berlalu dan kembali lagi seperti sedia kala.

15 comments for "Cara Pilih dan Rawat Sarung Tangan Untuk Riding"

  1. Aku yang cuma pemakai motor biasa juga kemana-mana pakung sarung tangan. Tapi fungsinya biar gak itam. Hehehe...

    ReplyDelete
  2. Olahraga bersepeda kini menjadi favorit di masa new normal. Bahkan ada informasi, permintaan sepeda makin meningkat saat ini. Pakai sarung tangan saat bersepeda sangat perlu, setidaknya utk menghindarkan kontak langsung dengan debu, sinar matahari, serta bakteri atau virus

    ReplyDelete
  3. biasanya saya sering menggunakan sarung tangan yg di bolongin bagian ujung jari agar gak kepanasan hehe namun pastinya pake sarung tanggan menghindari debu dan panas

    ReplyDelete
  4. sarung tangan sering lupa dibersihkan. Selain karena tidak mudah disadari kotor tidaknya, juga sering masuk saku jaket, tas atau dashboard motor sehingga tidak terpikir harus dirawat maupun dicuci. So, jadi paham merawat sarung tangan itu penting.. Apalagi masa Pandemi ini. New normal pula..

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk yang harus dibiasakan menggunakan sarung tangan kalau 'ngojek' anak nih.
    Padahal sarung tangan utk pelindung dari sengatan panas matahari juga ya.
    Sekarang, di masa pandemi ini harus makai.

    ReplyDelete
  6. Gak bisa sembarangan kalau mau pilih sarung tangan ya. Kalau salah pilih bahannya malah gak nyaman dan bisa melukai tangan.

    ReplyDelete
  7. Karena di rumah aja, sarung tangan motor suami nganggur nih, heuheu...

    ReplyDelete
  8. Sudah lama g gowes, sarung tangan pun lama tersimpan di lemari

    ReplyDelete
  9. Sarung tangan ini beneran ngebantu kehidupan sehari hari banget dan penting banget untuk dirawat supaya tahan lama dong! hehehe

    ReplyDelete
  10. Iya, suami juga pakai sarung tangan seperti itu kalau berkendara jauh. Biar tangan nggak gosong karena kena panas berjam-jam, dan nggak licin juga.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya cocok untuk touring nih kak.
    Saya juga sering jalan", tpi ada pandemi #dirumahAja selama kurleb 3bulan,,

    ReplyDelete
  12. Wah makasih tipsnya min, kemarin waktu touring saya sempet salah make sarung tangan, malah makenya yang kulit padahal lagi panas. Alhasil tangan rasanya panas dan ganyaman banget hihihi.

    ReplyDelete
  13. Sumpah baru tahu bedanya bahan kain sama bahan kulit. Aku suka banget riding, cuman sore sore pas angin sepoi2, sekalian sunsetan, jadinya sarung tangan ya ga perlu amat sih hehe. Terus aku juga lebih suka kulitku cokelat hahaha. #kulitcokelatjugacantikkok #vivakulitcokelat

    ReplyDelete
  14. Saya punya beberapa sarung tangan untuk sepedaan. Tapi kadang suka lupa nyuci karena menyimpannya di tas sepeda yang kalau habis sepedaan naruhnya di samping dapur jadi nggak kelihatan.

    ReplyDelete
  15. Selama ini saya ga pernah pakai sarung tangan ketika berkendara. Sepertinya ini adalah hal yang kurang tepat, insyaallah lain kali pakai sarung tangan jika Berkendara...

    ReplyDelete