Cara Mencairkan Dana BPJS Ketenaga Kerjaan atau Jaminan Hari Tua Online

Hello Bro n Sis, Cara Mencairkan Dana BPJS Ketenaga Kerjaan atau Jaminan Hari Tua Online - apakah kamu memiliki jaminan kesehatan negeri +62 satu ini? bukan hanya jaminan kesehatan tetapi tersedia jaminan kesehatan untuk kamu yang bekerja di perusahaan. www.3835.info

BPJS JHT Jaminan Hari Tua Ketenaga Kerjaan

Sebelum melangkah jauh ada baiknya kita pahamiapa sih BPJS itu? BPJS adalah kepanjangannya Badan penyelenggara Jaminan Sosial), dalam hal tertentu dan seiring perkembangan berkembang menjadi jaminan ketenaga kerjaan juga. dimana memberikan fasilitas berupa uang saat pegawai itu sudah tak lagi bekerja.

Kapan Jaminan ketenaga kerjaan BPJS ini mulai berlaku? berdasarkan aturan pemerintah No. 60 tahun 2015 tertanggal 1 September 2015, proses penjaminan terhadap pegawai atau tenaga kerja ini sudah resmi di gulirkan.

Aturan BPJS ketenaga kerjaan ini lebih di kenal dengan istilah Jaminan Hari Tua (JHT), Kapan saja kamu bisa mengambil jaminan ketenaga kerjaan atau Jaminan Hari Tua? apakah harus di usia tua atau saat umur pensiun?

Jaminan Hari Tua BPJS ketenaga kerjaan ini bisa di cairkan tak harus menunggu tua, sesuai aturan yang telah di tetapkan ternyata kamu sudah bisa mencaikan dana Jaminan Hari Tua ini tak harus menunggu usia pensiun.

Uang jaminan hari tua ini bisa kamu ambil 10 % hingga 100%, Namun sesuai namanya sebaiknya kamu mengambil dana ini setelah kamu usia pensium atau saat kamu memang membutuhkan saat kamu memutuskan untuk mandiri tak bekerja lagi dengan orang lain.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana Cara Mencairkan Dana BPJS ketenaga Kerjaan Jaminan Hari Tua Online.

Cara Mencairkan Dana BPJS Ketenaga Kerjaan Jaminan Hari Tua (JHT) Online
Web Site BPJS
Buka Web Site BPJS Ketenaga Kerjaan https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/eklaim/, Pastikan koneksi internet kamu stabil. Agar proses juga tak tersendat sendat
Data Diri
Lengkapi data diri kamu sesuai dengan nomer KTP, kalo bisa sesuai e-KTP, berurut turut seperti Tanggal lahir, Nomer kartu BPJS ketenaga kerjaan, Alasan. Untuk menu alasan ini biasanya sudah tersedia, tinggal pilih. Nomer HP yang aktif, alamat email wajib, sebab lewat email ini akan menerima Kode Perifikasi atau PIN
Perifikasi PIN
Setelah kamu melengkapi data berikut alasan dan data lainnya termasuk email, maka kamu tinggal melakukan proses selanjutnya yakni Perifikasi PIN sesuai email yang masuk ke email kamu.
Lengkapi Data
Tahap selanjutnya kamu juga harus melengkapi data seperti nomer rekening, pastikan nama rekening juga sesuai dengan data kamu di data BPJS.
Upload Data
Tahap akhir kamu juga harus meng upload atau unggah data identitas dan beberapa dokumen lain seperti, KTP, Kartu BPJS ketenaga Kerjaan, Kartu Keluarga, Surat keterangan berhenti kerja, Buku tabungan Bank.

Mudah bukan tahapan proses pencairan dana BPJS ketenaga kerjaan, Semoga membantu dan kamu tak harus ke lokasi kantor BPJS untuk mengurusnya

Sedikit informasi tambahan untuk kamu, saat memilih kantor BPJS ketenaga kerjaan pilihlah lokasi terdekat dengan domisili kamu, Kemudian untuk dokumen yang kamu upload pastikan ukurannya tak lebih dari 100 kb dan formatnya adalah Jpeg, Jpg, png, bmp, pdf.

Masalah lain yang sering muncul adalah perusahaan tempat kamu bekerja sudah tutup atau tidak ada lagi, bagaimana dong caranya? jika hal ini terjadi maka kamu harus mengurus surat yang bernaka Paklaring? Apa Itu Paklaring?

Paklaring adalah Surat keterangan yang menyatakan seseorang sempat bekerja di suatau atau lembaga dengan berbagai jenis jabatan dengan masa kerja minimal 1 tahun.

Surat paklaring ini berfungsi sebagai surat berhenti kerja dari perusahaan. lalu dimana bisa mendapatkan surat paklaring ini, surat paklaring bisa kamu urus di DInas Tenaga Kerja dalam area atau domisili wilayah tempat perusahaan atau instansi kamu.

Pemberi tahuan dari BPJS ketenaga kerjaan jika semua syarat lengkap sekitar 24 jam, kamu akan mendapatkan email untuk datang ke kantor BPJS sesuai dengan pilihan kamu saat melengkapi dokumen.

Jangan lupa juga kamu membawa email pemberitahuan itu sebagai bukti kamu telah dinyatakan lulus perifikasi. Selanjutnya adalah proses wawancara dengan pihak BPJS di kantor plus menunjukkan dokumen yang telah kamu upload atau kamu unggah.

Setelah proses ini maka semua sudah selesai, kamu tinggal menunggu proses pencairan dana ke rekening kamu yang memakan waktu sekitar 10 hari kerja.

Cara Mencairkan Dana BPJS Ketenaga Kerjaan atau Jaminan Hari Tua Online - Dengan adanya perlindungan seperti ini pastinya tenaga kerja makin aman dan memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan saat mereka pensiun atau saat pekerja sudah tak lagi bekerja.

0 Response to "Cara Mencairkan Dana BPJS Ketenaga Kerjaan atau Jaminan Hari Tua Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel