Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pilihan Platform Prakerja Terbaru

Hello Bro n Sis, Platform Pelatihan Prakerja Terbaru - Kali ini aku mau berbagi sebuah kabar menarik, khusus bagi kamu yang ingin mengikuti program pendidikan dari pemerintah. www.3835.info

platform prakerja terbaru

Disini aku akan sedikit jabarkan apa saja yang perlu di persiapkan dan mana yang cocok buat kamu, jadi berjuangnya ada senjata cadangan tidak tangan kosong lagi dan berharap hasilnya sesuai dengan harapan.

Kartu Prakerja

Tak di rasa kini sudah memasuki gelombang ke 25 dari sejak awal di perkenalkan, untuk yang masih kepo apa sih pengertian kartu prakerja?

Kartu prakerja adalah sebuah program dari pemerintah Negara Indonesia yang memiliki tujuan untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensi kerja masing masing orang.

Mengapa ini di lakukan? ya sebab tahu sendiri kan selama ini banyak yang di rumahkan, sehingga dengan adanya program ini maka diharapkan adanya tiap orang dalam cari kerja makin siap termasuk untuk mengembangkan UMKM.

Manfaat Kartu Prakerja

Selain untuk yang sudah aku uraikan sedikit di atas ada nilai tambah dari kartu prakerja antara lain

Manfaat Kartu Prakerja Dari Sisi Keterampilan

Masing masing orang yang mengikuti tentunya keterampilan yang di miliki akan bertambah. Apalagi setelah di rumahkan beberapa keahlian sudah jarang di terapkan, dengan ini akan memperoleh penyegaran dan siap di terapkan.

Nilai Tambah Kartu Prakerja Mendapatkan Insentif

Ini kamu jangan salah pengertian ya, maksudnya adalah biaya akan lebih mudah dari harga normal, so buruan buat, untuk dapatkan insentif prakerja.

Manfaat Kartu Prakerja Sebagai Tambahan Referensi

Menurut aku ini yang paling dicari, khususnya untuk menambah wawasan dan pengalaman pelatihan yang di ikuti

Manfaat kartu prakerja

Kamu bisa cantumkan di CV pelatihan yang di peroleh, pastinya memberikan nilai tambah tersendiri.

Syarat Kartu Prakerja

Dengan banyak nilai tambah di atas tentunya sudah tak sabar lagi dong bagaimana memperolehnya

Syarat kartu prakerja ini wajib kamu simak agar tak keliru, antara lain

Warna Negara Indonesia (WNI)

Ini sudah jelas ya aku tak uraikan lebih detail, jadi kamu tak bisa bersaing dengan orang asing hehe, Hal ini di buktikan dengan adanya (KTP) Kartu Tanda Penduduk

Usia Minimal 18 Tahun

Perhatikan juga umur kamu saat daftar berapa? jangan sampai masih sekolah kamu memaksa ikutan.

Tidak Sedang Mengikuti Pelatihan Sejenis

Ini maksudnya kamu masih aktif sebagai peserta pada sebuah pelatihan sejenis. Selain itu kamu sedang aktif kuliah.

Bukan Bagian dari Pejabat negara TNI maupun Polri

Ini penting banget di perhatian, jangan sampai kamu masih aktid sebagai pejabat negara masih ikutan ini program

Dalam 1 Kartu Keluarga Layak 2 Nomor Saja

Ini juga wajib kamu perhatikan, dimana dalam satu kartu keluarga hanya bisa mengikuti maksimal 2 orang saja.

Selain yang aku ungkap ini pastikan kamu juga memang sedang butuh pekerjaan atau sedang di rumahkan.

Cara Daftar Prakerja

Ok setelah beberapa kebutuhan tadi di lengkapi kamu bisa melakukan tahap selanjutnya yakni cara mendaftar prakerja berikut gambaran prosesnya

Adapun cara mendaftar prakerja ini cukup dengan mengisi formulir di situs resmi pada pemerintah dengan tahapan sebagai berikut

  • Ketik alamat situs di broser yang kamu pakai baik PC maupun HP tapi saran aku pakai PC biar lebih detail yakni https://dasboard.prakerja.go.id
  • Karena belum punya akun kamu bisa registrasi terlebih dahulu, lengkapi nama dan hal terkait lainnya
  • Pastikan melengkapi alamat email yang aktif karena akan ada perifikasi data untuk aktifkan akun.
  • Cek Email kamu untuk langkah terakhir sebagai proses ativasi akun.
  • Cek kembali data nama dan lain lain di profil kamu sebelum di simpan, jika ada kekeliruan bisa di perbaiki.

Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja

Setelah proses seleksi lolos kamu akan memperoleh info dan juga wajib pilih Kelas pelatihan prakerja, Berikut sedikit gambaran ketika kamu di setujui dan layak mengikuti program ini, cara mengikuti pelatihan prakerja tahapannya adalah

Memperoleh Saldo Rp 1.000.000

Saldo ini kamu pakai untuk daftar kelas pada e-learning yang di inginkan, ada batas waktu yakni 1 bulan atau 30 hari

Dari saldo inilah kamu bisa mengikuti dan nanti aku uraikan cara mengikuti pelatihan prakerja lewat platform terbaru lebih lanjut

Pilih Kelas Pelatihan Prakerja

Lakukan pilihan pelatihan prakerja sesuai dengan keahlian yang ingin di mantapkan lagi, jangan jauh melenceng dari profesi sebelumnya ya, atau sesuaikan dengan keinginan yang ingin di dalami ketika menentukan cara mengikuti pelatihan prakerja melalui Online learning.

Memperoleh Sertifikat dan Insentif Prakerja

Setelah usai pelatihan kamu memperoleh Serifikat sesuai kompetensi yang di ikuti, selain itu kamu juga akan mendapatkan insentif prakerja sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan.

Platform Pelatihan Prakerja Terbaru

Selanjutnya aku kasi kamu pilihan e-lerarning yang bisa di pilih agar proses pelatihan berlangsung lancar

Aplikasi siap Kerja QuBisa

Ini yang aku rekomendasi pertama, sebab memiliki banyak kelebihan khsusnya dari sisi biaya

Aplikasi QuBisa memiliki 2 pelatihan prakerja, menariknya lagi kelas yang di tawarkan ini khusus bagi kamu yang suka bidang website

Sedikit gambaran untuk kelas Meningkatkan Kemampuan Kepemimpinan Sekelas Supervisor di banderol Rp 400.000

Kelas lainnya Membuat Website lewat Wordpress bisa kamu pilih dengan biaya Rp 200.000.

Online learning prakerja QuBisa

Jika kamu total biaya kelas 1 dan 2 hanya Rp 600.000, lumayan banget kan bisa sisa Rp 400.000 dari nominal dana yang kamu peroleh.

Sisanya ini bisa kamu aplikasikan lagi di Platform e-learning di Indonesia lainnya

Melalui pratform QuBisa ini kamu juga bisa peroleh webinar secara cuma cuma, ada banyak tema menarik termasuk 3000 konten microlearning.

Selain itu ada juga kursus online gratis yang pastinya sangat di sayangkan untuk di lewatkan.

Bukan hanya itu lewat QuBisa ada job protalnya juga, ini yang keren dimana kamu bisa langsung ajukan sesuai disiplin ilmunya.

Yang sudah tidak sabar untuk join bisa unduh dulu Aplikasi QuBisa Untuk Android atau jika pakai perangkat apple kamu bisa juga Aplikasi QuBisa untuk iOS

Skill Academy by Ruangguru

Selanjutnya aku ada platform Online learning lainnya yang bisa kamu pilih, sama sama ada dua penawaran yang di sediakan

Ada yang bisa membuat kamu betah di aplikasi satu ini dimana pemberi materi adalah Ivan Gunawan, Siapa yang tak kenal, Doi adalah Fashion Designer Indonesia

Kabar menarik lain

Kelas yang di tawarkan mulai dari Strategi Pemasaran, sampai ke kreatifitas hingga ke pengembangan UMKM

Belajar Online Cakap

Ini adalah pelatihan prakerja selanjutnya yang belajar online tak kalah keren dan unik

Lewat program yang mereka tawarkan kamu pastinya makin kreatif khususnya memanfaatkan ruang yang ada di sekitar

Harga yang di tawarkan sangat bersaing yakni Rp 500.000 saja kamu bisa peroleh pendidikan e-learning hidroponik, atau membuat kue

Sekolah Pintar

Platform selanjutnya adalah kursus online dari Sekolah Pintar, Ini yangpaling di cari bagi kamu yang daerahnya adalah objek wisata

Yup pelatihan yang mereka berikan lebih menitik beratkan ke sektor jasa akomodasi, misalnya tata bosa, tata graha dan pemasaran

Biaya yang harus di keluarkan identik dengan e-learning sebelumnya yaitu Rp 500.000 per pelatian yang di ikuti.

CariIlmu

Paling akhir aku akan kasi pilihan khusus untuk yang freelance, lewat belajar online yang di berikan pastinya kamu akan makin banyak ide

Dari pengamatan aku ada lebih dari 8 kelas yang di sediakan mulai dari bidang teknologi, fotografi, hingga bisnis lainnya.

Menarik lain 

Biaya yang di butuhkan mulai dari Rp 300.000 dan paling tinggi Rp 500.000 sesuai dengan kelas.

Pengajarnya adalah orang yang sudah pengalaman jadi kamu tak hanya mendapatkan teori semata melainkan pengalaman dari sang pengajar juga.

Kesimpulan

Banyak banget manfaat yang akan kita peroleh jika memiliki kartu prakerja dan mengikuti pelatihan yang di berikan

Untuk kamu yang masih belum berhasil jangan menyerah coba lagi ajukan diri, dan jika ada pertanyaan bisa ajukan ke kepesertaan@prakerja.go.id

Jangan menunggu hingga program hendak tutup, sebaiknya saran aku kamu segera saat primetime daftar untuk segera memulai Online learing

Sambil melakukan pelatihan pastikan juga investasi leher keatas agar makin mantap di dunia kerja, termasuk pahami cara punya banyak teman

Platform Pelatihan Prakerja Terbaru - Yuk lengkapi syarat dan ambil peluang ini jangan tunggu atau tunggu lagi. Semoga bermanfaat

Team Keneketo
Team Keneketo Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

55 komentar untuk "5 Pilihan Platform Prakerja Terbaru"

  1. Emang QuBisa ini bener-bener solusi banget buat siapapun yang mau upskilling atau reskilling yah, materinya lengkap abis. Semangat buat para penerima Prakerja!

    BalasHapus
  2. saya tahunya cuma qubisa dan skillacademy nih. alhamdulillah ya sekarang ada banyak platform yang bisa dipilih untuk pelatihan prakerja ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ada banyak yah bagi yang mau pelatihan bisa pilih sesuai hati yg mana buat nyaman untuk pelatihan prakerja

      Hapus
  3. Dapat sertifikat dan insentif jadi penyemangat agar tingkatkan skill semakin giat, apalagi banyak bidang yang bisa dipilih

    BalasHapus
  4. Dapat ilmu dapat insentif pasti menyenangkan. Sayang saya datar gagal terus. Yah mungkin belum rezeki hehehe

    BalasHapus
  5. Aku juga pake nih platform Skill Academy dan QuBisa buat pelatihan hasil insentif Prakerja. Tapi aku dapatnya di gelombang 13 lalu.

    Ayo yang belum daftar, lekas daftar biar kuotanya ga mubazir diambil orang.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah pernah ikut prakerja juga, tapi dulu belum ada QuBisa. Padahal QuBisa ini keren banget banyak pilihan kursus sesuai minat dan bakat buat ningkatin skill.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener L, sebagai penerima Prakerja tahun 2020 rasanya kayak pengen ikutan lagi ya pas tahu QuBisa sekarang kasih banyak pilihan kelas untuk program Prakerja, hehe

      Hapus
  7. QuBisa emang tiada duanya, banyak pelatihan yang bisa diikuti ya. Mau gratis atau berbayar rata2 bersertifikat. Pastinya bakal nambah skill ya setelah mengikuti pelatihan bareng QuBisa ini.

    BalasHapus
  8. Aku pengen banget belajar bikin website pakai wordpress. Selama ini ngeblog pakai blogpost aja. Kalau pakai wordpress tampilannya bisa makin ciamik nggak sih.

    BalasHapus
  9. Wah, yang dapat kartu prakerja ini bisa banget ya, memanfaatkan belajar online di QuBisa. Biayanya juga cukup terjantkau.

    Pengen daftar prakerja tapi wong saya sudah ada pekerjaan. Semoga temen-temen bisa nih, memanfaatkan kartu prakerja.

    BalasHapus
  10. program prakerja masih berlangsung ya sampe sekarang, harus dimanfaatin banget nih, apalagi sekarang makin banyak platform pelatihan prakerja yang bisa dipilih buat scale up skill nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, kudu dimanfaatkan dengan baik, karena kan kesempatan emas banget ini

      Hapus
  11. wah iya nih program kartu prakerja ini memiliki tujuan baik dan perlu didukung sistem yang baikpula ya termasuk memilih platform e-learning nya. nah ini nih pilihannya banyak. adikku bilang, bakgus sebenere program kartu prakerja ini namun masih ada yang blum memaksimalkan

    BalasHapus
  12. Pengen juga nih daftar program prakerja
    Apalagi banyak pilihan platform pelatihan prakerja ya kak
    Bisa pilih sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  13. platform Pintar dan Cariilmu ini yang belum saya pergunakan kak, wah jaid penasaran pengen cbain juga, btw saya belum pernah ikutan Prakerja, sepertinya pendaftarnya ramai banget ya

    BalasHapus
  14. sekarang makin banyak platform buat pelatihan prakerja, jadi semakin banyak pilihan, QuBisa juga bisa jadi pilhan untuk peserta pekerja ataupun umum, bisa belajar banyak hal karena banyak pula kelas kursus yg free :D

    BalasHapus
  15. ga kerasa prakerja sudah memasuki umur 2 tahun ,teringat diawal-awa kehadirannya aku belajar banyak melalui platform ini

    BalasHapus
  16. Dari beberapa platform ini, aku hanya tahu QuBisa dan Skill Academy.
    Btw, aku pernah daftar prakerja 4 atau 5 kali, gagal terus.

    BalasHapus
  17. kehadiran Prakerja ini memang sangat membantu meningkatkan keahlian ya, Mas. Dengan begitu bisa bersaing di dunia kerja, bahkan membuka peluang kerja sendiri. jadi dengan modal saldo sebesar 1 juta rupiah, pilih pelatihan yang memang sesuai dan sangat dibutuhkan.

    BalasHapus
  18. Jadi ingat pas dulu pernah dapat Prakerja gelombang 9. Pas mau beli program prakerja, lha kok bingung. Soalnya bagus-bagus. Jadi harus lebih teliti lagi per program yang ada.

    BalasHapus
  19. Saya belum lolos nih daftar program prakerja. Semoga thn ini bisa biar bisa ikut pelatihan2 online...

    BalasHapus
  20. harus dimanfaatin ini kesemoatan bisa ikut pelatihan online prakerja. Biar nambah nih skillnya. Bisa nambah portofolio.

    BalasHapus
  21. Yang familiar di telinga qubisa sama skill academy nih, lainnya belum pernah denger atau coba juga. Program2nya memang bagus ya, cocok buat yang sedang upgrade skil khusus

    BalasHapus
  22. menarik yaa sekarang platform belajar makin banyak. aku masih pakai SA ama QUbisa, ada plus minusnya sih yaa.. tapi aku suka menu2 di Qubisa. dia tuh udah kayak udemy versi indonesia gitu menurutku

    BalasHapus
  23. Platform Prakerja ini bagus-bagus semua, materi yang disajikan pun juga yang memang dibutuhkan oleh pencari kerja maupun yang ingin upgrade skill.
    Noted nih pilihan platformnya, biar nanti bisa rekomendasikan ke kerabat yang ingin ikutan juga.

    BalasHapus
  24. Thank you, Mas, sudah berbagi informasi. Bisa nih nanti daftar, kan sekarang lagi buka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 25

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sekarang udah gelombang 25 lagi ya kak Mon?

      Aku waktu itu ikutan masih gelombang belasan.

      Aku ngerasa banget sih manfaatnya pra kerja ini. Apalagi bisa ikutan pelatihan2 yg bs tingkatkan skill kita juga.

      Hapus
  25. Jangan ragu untuk belajar di platform e-learning setelah mendapatkan Kartu Prakerja dari Pemerintah. Alokasikan waktu yang tepat untuk meningkatkan skills.

    BalasHapus
  26. Baru tahu ada sekolah pintar
    Jadi nau coba juga daftar pelatihannya jika nanti sudah resmi memiliki Kartu Prakerja

    BalasHapus
  27. Makin banyak pilihan dan kesemuanya mantap berkualitas, investasi leher ke atas bisa dilakukan secara online, harganya juga terjangkau. Nah kalau prakerja kan ada saldo pelatihan ya, mayan bisa milih 2 sampai 3 kelas secara gratis dan dinikmati

    BalasHapus
  28. Pilih deh tempat belajar yang ok dan juga sesuai passion yang akan membuat kita lebih mudah dapat kerja dan juga dapat wirausaha

    BalasHapus
  29. Manfaat banget mba.. Aku ikut kelas prakerja lumayan nih dapat resep Dan ilmu marketing nya

    BalasHapus
  30. Jadi pengen ikut program prakerja, nih. Ada beberapa kelas online yang pengen banget ikut tapi masih belum ada budgetnya. Hihihi

    BalasHapus
  31. wah aku ga nyimak sih info prakerja udah lama banget. ternyata masih jalan.
    makin banyak ya pilihan platformnya

    BalasHapus
  32. Sekarang siapapun bisa pintar dan cerdas karena ada platform seperti diatas, mudah diakses ya dan mudah dimengerti

    BalasHapus
  33. Dalam 1 Kartu Keluarga yang layak mendapatkan fasilitas Kartu Prakerja hanya 2 orang saja ya, noted. Boleh nih ntar diinfokan ke ponakan yg sudah berusia 18 tahun ke atas ikut program ini.

    BalasHapus
  34. Senang sekali dengan perhatian pemerintah.
    Ini akan mampu mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih berkarya sesuai dengan bidang yang diminati.

    BalasHapus
  35. Iyaaa nih. Kalau pas milih platform di prakerja pasti aku lihatnya yang udah punya nama. Ya, nyarilah pelatihan yang asoy buat ngembangin skill

    BalasHapus
  36. Pas banget nih, aku baru lolos prakerja gelombang 25. Baca rekomendasi ini emang paling pas biar gak pusing kelas mana yang bakal diambil

    BalasHapus
  37. saya belum pernah nyobain prakerja ini, siapa tahu lolos kayaknya wajib coba deh, yang sudhas aya coba baru QuBisa dan Skill Academy lainnya belum cobain, wajib coba niy kayaknya

    BalasHapus
  38. Memang banyak banget pilihan platform prakerja ini, plus kelas-kelas yang ditawarkan juga sangat menarik, bagus untuk mengembangkan skill kita nih yaa

    BalasHapus
  39. Saya rasa belum banyak yg tau dan ngerti ya tentang program prakerja ini. Saya aja baru ngeh sekarang-sekarang, coba saya infokan ke kakak yg pekerjaannya terdampak pandemi kemarin

    BalasHapus
  40. Sudah 3 kali saya daftar Prakerja tapi blm dapat rezekinya. Tidak apa2 bisa dapat jalan dari tempat lain. Tapi buat yg dapat, itu lumayan bgt bisa buat bekal skill diri dan mengembangkan usaha maupun pekerjaan berbasis skill di rumah.

    BalasHapus
  41. Pengen ikutan public speaking lanjutan xixixi kemarin dapat dari QuBisa tapi pengen ikutan lagi yg lebih dalam gitu wkwkwk ada ngga yahh

    BalasHapus
  42. Aku juga beberapa kali ikutan kelasnya di aplikasii belajar Qubisa. Materi yang diberikan sangat bermanfaat banget.

    BalasHapus
  43. platform prakerja yang banyak ini harus banget dimanfaatkan sama orang-orang yang butuh tambahan skill, biar makin ahli dan jago plus bisa bersaing di dunia kerja

    BalasHapus
  44. Ternyata program prakerja ini sudah mau masuk gelombang 25 ya, mantap banget... Platform yang bisa digunakannya pun banyak...

    BalasHapus
  45. Gelombang baru prakerja udah dibuka ya Bli? Wah yang belum daftar harus buruan daftar karena banyak manfaatnya yaaaa

    BalasHapus
  46. Aku senang pakai QuBisa
    Murah dan banyak pelatihan gratisnya juga
    Tinggal pandai atur waktu dan amalkan ilmunya

    BalasHapus
  47. Saya blm pernah daftar prakerja. Kalau ada teman yang lolos suka seneng dan pengen ikutan program prakerja. Bisa upgrade skill ya di platform online. Duh daftar ahhh

    BalasHapus
  48. Enak ya prakerja saat ini udah ada Qubisa jadi bisa pilih lebih beragam kelasnya.. aku pun udah coba Qubisa memang enak banyak banget webinar gratis yang bisa diikutin jadi nambah ilmu banget

    BalasHapus
  49. Masih belum nyerah dong walau berkali2 daftar prakerja belum lulus juga. Tapi tetap optimis aja dulu. Makanya sebagai persiapan saya juga cari nih kelas prakerja yg recomended. Nah di QuBisa boleh juga nih karena banyak kursus dan pelatihannua yg menarik untuk upgrade skill

    BalasHapus
  50. Prakerja ku belum disetujui. wkwkw. Tapi penting banget memiliki skill untuk terjun ke dunia kerja. Melalui Qubisa kita bisa pilih mau meningkatkan skill apa ya. Banyak pilihan.

    BalasHapus
  51. makin banyak ne platform prakerja.. dlu ikt d RG aja.. makin muda mendapatkan informasi pelatian ne yaaa

    BalasHapus