Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setahun Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, ini Kelebihan dan Kekurangnnya

Hello Bro n Sis, Setahun Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, ini Kelebihan dan Kekurangnnya - Hp apa sih yang menjadi daily drive aku selama ini, beberapa rekan ada yang tanya akan hal ini. Sebagai personal aku sih tak begitu mementingkan merek yang jelas fitur mendukung ya aku pakai. www.3835.info

Asus Zenfone Max Pro M2 Belakang

Sebelum menggunakan Smartphone ini aku memakai seri pendahulunya Asus Zenfone Max Plus M1, dan setelah ada pembaharuan aku memilih edisi tersebut yakni Asus Zenfone Max Pro M2. mengapa memilih ini dan seperti apa kesan dan pesan selama menggunakan produk ini?

Info lain yang lagi incar Jam Pintar bisa simak nih Smartwatch Terbaik dan Terlaris, semoga memberikan gambaran buat kamu dan tak salah pilih.

Alasan Up Grade ke seri ke dua ini lantaran tergiur dengan performa kamera yang menggunakan sensor Sony, tetapi entah mengapa tak sesuai harapan, kamera auto fokusnya masih sangat patah patah, kurang halus.

Tulisan ini sama sekali tidak di bayar atau di dukung oleh pabrikan, ini murni tanggapan aku sebagai pengguna Asus Indonesia, memang tak mencerminkan seluruh pengguna dan pastinya akan berbeda opini setiap user. Tetapi dari aku berikut kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

Aku akan jabarkan di tabel di bawah ini untuk kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2

Baterai

Kapasitas baterai sangat gede, untuk seharian sangat mencukupi aktifitas aku, tetapi tetap harus membawa persediaan power bank jika kamu menggunakan dual sim, karena jika pakai 2 SIM agak boros.

Kamera

Di rentang harga yang di tawarkan kameranya lumayan, sudah ada dua kamera di bagian belakang, fitur lumayan bisa bokeh bokeh, detail jika pencahayaan baik.

Prosesor

Kinerja prosesor yang di padukan dengan RAM 4 GB pada HP aku ini sangat baik, sangat jarang mengalami Jeda,

UI

Simple, karena membawa bawaan Ui sendiri dari Asus.

Suara

Menurut aku suara tidak cempreng, ini salah satu alasan kuat aku pilih HP ini karena kebutuhan perekaman suara, terdapat slot 3.5 mm bisa menambah mic yang lebih mumpuni

Sedangkan untuk kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 adalah

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

Kamera

Karena membawa UI sendiri jadi fitur kamera kurang banyak, harus menggunakan aplikasi ke 2 jika ingin menambah fitur

Panas

Ini entah mengapa, jika di pakai liputan panas banget, baterai jadi boros, karena panas aplikasi beberapa jadi lemot

Dimensi

Besar dan tebal, ini relatif, jika untuk di bawa terasa kokoh, tetapi untuk di selipkan di saku lumayan tebal

UI

Butuh beberapa hari untuk menyesuaikan dengan UI bawaan, jika baru pakai maka akan terasa jadul

Pengisi Daya

Entah mengapa pengisian daya menggunakan charger bawaan tidak cepat, solusinya pakai charger lain yang memiliki wat lebih besar

Sekali lagi ini adalah berdasarkan pemakaian aku pribadi sekitar kurang lebih 1 tahun, kelebihan dan kekurangan yang di rasakan ini aku rasa masih wajar, kita harus dapat memahami penyebabnya sehingga kekurangan tersebut dapat di antisipasi.

Asus Zenfone Max Pro M2 Depan

Selain itu Body Asus Zenfone Max Pro M2 ini sangat mudah lecet, dan bercak bercak sidik jadi atau tanda air gitu jika kita pakai softcase.

Di Jaman sekarang perkembangan HP sudah semakin baik, Asus Indonesia juga memiliki banyak produk yang sesuai dengan kebutuhan, misal kamu yang suka Game bisa pilih Asus ROG Phone 3, atau yang suka lebih premium bisa bilih Asus Zenfone

Sebelum memiliki kamera, smartphone ini aku pergunakan sebagai perekam baik foto dan video, bahkan hingga tulisan ini aku buat di beberapa momen masih di pakai sebagai kamera utama, hasilnya bisa di lihat di postingan instagram dan youtube aku yang memang langsung hadir di acara tersebut.

Setahun Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, ini Kelebihan dan Kekurangnnya - Apakah kamu pengguna HP ini juga? bagaimana opini kamu? karena yang di tonjolkan oleh asus pada smartphone ini memang sisi baterai yang besar.

15 comments for "Setahun Memakai Asus Zenfone Max Pro M2, ini Kelebihan dan Kekurangnnya"

  1. smartphone sebagai partner ini emang kudu nyaman ya kak, tapi emang sih selalu ada plus minusnya. kalau jadi cepat panas gini harus sering2 dijeda ya pemakaiannya :3

    ReplyDelete
  2. Smartphone sudah jadi kebutuhan wajib di jaman sekarang. Semakin banyak pilihan smartphone di pasaran, dengan fitur yg semakin canggih. Setidaknya utk seorang blogger, terutama yg suka pakai foto pribadi di blognya, maka fitur kamera perlu mendapat perhatian.

    ReplyDelete
  3. Ponsel saya juga ASUS, tapi yang Max Pro M1 nya. Itupun udah keren, fiturnya lumayan komplit untuk kelas low end. Kalau kita gak pernah puas dengan fitur yang ada di ponsel, pasti kita selalu nyari yang lebih, mau gak mau biasanya kita nunggu ponsel dengan model-model terbaru.

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai Asus Zenfone, tapi seri entry level Live L2, Mas. Puas sih sejauh ini, apalagi pakai buat foto-foto. Hasilnya cakep. Baterai juga awet. Paling kontrol suara aja pas video cenderung kecil, tapi worth to buy banget karena harganya terjangkau. Jadi pengin upgrade ke Max Pro nih. Kameranya keren :)

    ReplyDelete
  5. Semua ponsel pasti ada kelebihan dan kekurangan ya, Mas. Dan kalau saya, memilih ponsel sesuai kebutuhan. Dan saya sedikit masih terpengaruh pepatah lama, ada harga ada rupa hehehe.
    Pastinya review Mas ini sangat bagus sekali. Selain buat rekomendasi teman-teman yang akan membeli ponsel Asus, juga bagi Asus sendiri. Pastinya mendatang semakin mantap lagi.

    ReplyDelete
  6. Pake kamera bersensor Sony tapi nggak oke? *kening berkerut* Padahal Sony kan terkenal dengan kameranya yang oke ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, rada aneh, apa ini di hp aku dong atau bagaimana, padahal sensornya sudah Sony

      Delete
  7. Aku Asus mania. Suka bgt liat ulasan ini.hpe Asus emang ga perlu diragukan lagi lah mbak.. 3x ganti hp Asus terus aku.wkwkw

    ReplyDelete
  8. Belum pernah pakai ASUS.
    Tapi, berkat sharing ini, jadi bisa perkuat saat harus memilih membeli ASUS atau tidak.

    ReplyDelete
  9. Wah kalau HP aku belum pernah makai ASUS. Pengen sih kapan2 ngerasain pakai hp asus juga. Apa lagi kalau baca reviewnya bagus2.

    ReplyDelete
  10. Saya baru pakai 7 bulan nih... Yang bikin kesal, iya ngechargenya lama...
    Saya juga lebih senang ZenUI sih, daripada UI android di Zenfone MPM2 ini :D

    ReplyDelete
  11. apakah asus memang terkenal hp yg cepat panas ya kak? atau hanya perasaan kak saja

    ReplyDelete
  12. Kayaknya permasalahan zenfone max ini memang panas apa ya. Suamiku juga pakai, terus dibuat ngegame sering panas gitu.

    ReplyDelete
  13. Wah ulasannya bisa jadi referensi nih buat yang mau beli hp dengan tipe yang sama. Btw saya sendiri belum pernah pake asus sih...

    ReplyDelete
  14. Jadi bahan pertimbangan untuk beli
    Soalnya aku mau ganti nih Asus Zenfone Max Pro ku

    ReplyDelete