Cara Menambahkan Gambar Di Postingan Blog (Blogger), Mudah kok

Hello Bro n Sis, Cara Menambahkan Gambar Di Postingan Blog (Blogger), Mudah kok. Tulisan di sebuah blog jika di sertai dengan gambar tentu akan semakin menasik, adanya gambar membuat pembaca semakin paham dengan tujuan tulisan tersebut di buat serta pesan yang akan di sampaikan lebih cepat di terima. www.3835.info

Bagi anda yang sudah berkecimpung di dunia bloging tentu hal ini merupakan hal mudah dan sepele, namun bagi rekan rekan yang baru menekuni tentu akan sangat membingungkan, berikut ini sedikit informasi tentang cara menambahkan gambar di blog khusus anda yang menggunakan platform blogger.

Cara Menambahkan Gambar Di Blog

Informasi ini bukan bermaksud untuk menggurui, admin hanya berbagi informasi yang di pahami kepada bro n sis sekalian, semoga informasinya bermanfaat, dan satu lagi ingat sumber foto yang anda unggah harus di sertakan, jangan mencuri hak orang. kualitas dan nilai blog anda akan dinilai berdasarkan sikap anda terhadap hasil karya seseorang.

Adapun format gambar yang dapat bro n sis tambahkan ke dalam blog ber platform blogger adalah Jpeg, PNG, serta GIF, jenis File ini tentunya memiliki ukuran dan besaran file berbeda beda yang berdampak pada lama waktu saat mengunggah ke blogger.

Cara Menambahkan Gambar Di Postingan Blog  (Blogger)
  1. Saya anggap anda sudah paham dengan cara nulis di blog, anda bisa menulis seperti biasa. Untuk menambahkan gambar anda tinggal menekan tombol Image di bagian atas postingan.
  2. Setelah tombol image lalu anda akan di arahkan ke lokasi anda menyimpan gambar, pilihannya ada 4 yaitu dari blogger, dari google album, dari hp dan yang terakhir dari web cam atau url.
  3. Pilih gambar yang akan anda unggah lalu di up load, tunggu beberap adetik tergantung besar file gambar dan kecepatan internet anda masing masing. 
  4. Setelah gambar berhasil di Unggah maka anda klik kembali gambar tersebut lalu tekan tombol Add Selected.
  5. Gambar berhasil di masukkan ke dalam postingan blogger anda.


Proses masih belum selesai, gambar yang anda unggah tadi belum sempurna di dalam postingan, anda juga harus menambahkan beberapa tindakan agar gambar menyatu dengan postingan yang anda buat.

Cara Menambahkan Gambar di Blog (Blogger)

Hal hal yang harus di tambahkan pada sebuah gambar di blog ber platform Blogger
  1. Atur besar gambar saat blog anda di buka, pilihannya ada 5 yakni Small, Medium, large dan Original Size. semua kembali ke selera masing masing, kembali lagi di sesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Tambahkan Title (title Text) dan Alternate (alt text) dimana posisinya berada di Properties, Tujuannya adalah agar mesin pencari dapat mengetahui nama gambar yang anda unggah atau upload tersebut.
  3. Posisikan gambar yang anda up load tadi, pilihannya ada 3 yakni left, Centre dan Right. posisi ini kembali anda pilih sesuka anda agar tampilan blog dan tulisan menjadi serasi.
  4. Tambahkan Caption, tambahkan judul agar gambar yang anda up load ke blog mudah di pahami, bisa juga anda menambahkan kredit ke pemilik gambar di caption ini. 
  5. Selain itu anda juga bisa menambahkan link pemilik gambar dengan mengklik tanda link di bagian atas. 


Cara Menambahkan Gambar Di Postingan Blog (Blogger), Mudah kok. DEngan adanya gambar pada postingan blog maka pembaca menjadi lebih mudah meneripa apa yang hendak di sampaikan penulis. jika rekan rekan memiliki info atau opini terkait dapat menambahkan di kolom komentar. Jika anda hemdak bersilaturahmi dengan admin bisa langsung melalui Instagram di 3835_manik. Happy blogging

0 Response to "Cara Menambahkan Gambar Di Postingan Blog (Blogger), Mudah kok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel