Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belajar Terbaru Lewat Digital

Hello Bro n Sis, Cara Belajar Terbaru Menuju Pekan Olahraga Otak - Saat aku masih sekolah untuk memperoleh tambahan supaya lebih mantap menjelang ujian adalah mengikuti pendidikan setelah sekolah. www.3835.info

cara belajar terbaru

Pendidikan sejenis itu masih sangat dibutuhkan hingga saat ini, salah satunya adalah Primagama. Tak terasa bimbel satu ini sudah menginjak usia 40 tahun loh, serta banyak perkembangan khususnya pada ganti cara belajar.

Mengenal ZenCore

Metode pembelajaran saat ini sudah mengarah ke digital oleh sebab itu bimbel pun upgrade untuk membantu rekan rekan dalam belajar dari rumah lewat sebuah media digital yang di beri nama ZenCore.

Sebelum lanjut akan aku uraikan ZenCore Adalah sebuah platform untuk melatih kemampuan dan keterampilan pada 3 bidang yakni Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

ZenCore di buat sudah sesuai dengan level pemahaman serta kemampuan sesuai dengan kelas siswa bersangkutan. Aplikasi satu ini di ciptakan untuk mengasah otak.

Pengguna tak melulu serius saat menggunakan platform ZenCore namun di buat seru - seruan sebagai pemanasan otak hingga lebih mudah memahami.

Aplikasi Zenius

Yuk kita telisik lebih lanjut Aplikasi Zenius adalah media untuk kamu sebagai orang tua, pengajar dan siswa dalam bentuk digital, semua terintegrasi dan mudah banget cara mempergunakan.

Kelebihan Aplikasi Zenius Sebagai Orang Tua

Untuk aku pribadi sebagai orang tua sangat bermanfaat mulai dari memantau perkembangan, kemudian dapat membangun quality time dengan anak. 

Pantau Perkembangan Belajar Anak

Kita bisa mendampingi saat belajar langsung, mengajarkan materi termasuk membahas hal - hal dalam memahami pelajaran sekolah.

Pantau perkembangan dan pemanasan otak anak

Mendengarkan cerita atau curhat mereka sehari - hari mulai dari akademis hingga hubungan anak dengan teman serta guru.

Memantau nilai di sekolah, tanyakan hal - hal yang mereka hadapi hingga sebagai orang tau bisa tahu kelebihan dan kekurangan si buah hati.

Membangun Quality Time Dengan Anak

Buat anak merasa nyaman dengan ayah dan bundanya, jadilah pendengar yang baik dengan tujuan mereka mau berbagi masalah yang di hadapi.

Luangkan waktu bersama anak serta terapkan ganti cara belajar digital

Tanya opini anak dalam mengambil suatu keputusan, sertakan juga alasannya untuk mengasah otak dan melatih tangung jawab simak juga Cara Komunikasi Orang Tua Dengan Anak.

Aktifitas bersama anak, bersama anak melakukan kegiatan atau hobby bersama - sama, tak harus setiap hari tentukan jadwal misalnya seminggu sekali.

Manfaat Aplikasi Zenius 

Aplikasi ini memiliki nilai tambah pada beberapa mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

Aplikasi Zenius Pelajaran Matematika

Untuk putra aku kelas 5 materi dari Bab 1 sampai Bab 5 sangat detail penjelasannya, mudah di pahami dan bisa dilihat dimana saja.

Kabar lain

Masing - masing bab ada sub - bab yang juga di lengkapi tayangan video, termasuk cara hitung yang detail banget.

Aplikasi Zenius Pelajaran Bahasa Inggris

Pada materi ini ada 8 bab yang juga berupa tayangan video yang mudah banget di pahami, pengucapan Bahasa Inggris pun sangat baik.

Pada setiap akhir setelah menyimak video ada soal yang bisa di selesaikan, dan langsung bisa di ketahui kemampuan si anak.

Aplikasi Zenius Pelajaran IPA

Keren banget dan penjelasan masing - masing bab di pelajaran IPA, anak mudah paham dengan tayangan video yang lengkap dengan gambar yang di maksud.

Sama seperti pelajaran lainnya ada juga latihan soal yang sangat kompetitif termasuk ke penilaian hingga bisa mengukur kemampuan.

ZenCore Adaptive

Selain itu, ada juga ZenCore Adaptive. Model adaptive learning ini sangat baik untuk menjadi salah satu cara belajar anak dan mengasah otak orang dewasa sesuai level pemahamannya. Ada juga menu atau tombol penjelasan untuk setiap soal. 

Jadi, saat salah memilih jawaban, anak maupun orang tua bisa tahu penjelasannya. Ibaratnya, kita tak harus menyuapi pada saat makan, tetapi memberi tahu cara makan.

Siapkan sejak dini jagoan adu otak

Pengguna juga bisa cek papan peringkat langsung lewat CorePractice yang tersedia seperti Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris 

Menu ZenCore


Aku kasi gambaran sedikit mengenai ketiga latihan ini.

CorePractice Matematika

Pada sub bagian Matematika ini ada 8 latihan soal, dari semua latihan ini kamu harus menjawab dalam waktu 120 detik.

Verbal Logic

Dalam hal ini ada 8 soal juga dengan waktu 120 detik, dari pengamatanku ada pertanyaan umum, mulai dari nama produk, lalu kosakata fun dan atraktif.

CorePractice Bahasa Inggris

Sesuai nama pastinya ada 8 soal dalam Bahasa Inggris, model soalnya beragam ada pilih kalimat yang benar ada juga menjawab pertanyaan, komplit banget.

Ganti cara belajar kamu dengan ZenCore, dapatkan pengalaman baru dalam belajar, makin asik dan berpeluang memperoleh hadiah!! Yup hadiah

Pekan Olahraga Otak

Spesial banget di perayaan ke 40 Primagama kamu bisa berpartisipasi dan raih banyak prestasi hingga hadiah lewat kompetensi keren dimana ada banyak jagoan adu otak.

CorePractice atau ZenCore

Dalam mengikuti kompetensi ini tiap siswa bukan mempelajari materi baru tetapi materi yang sudah di dapat di bangku sekolah normal, tiap siswa harus menyesuaikan dengan ganti cara belajar ke digital.

Baca Juga

Hal ini masih terkait dengan metode pendidikan yang sudah berlangsung sekitar 2 tahunan yang di lakukan dari rumah, tiap siswa di harapkan aktif melakukan pemanasan otak lewat metode digital.

Hadiah Pekan Olahraga Otak

Nah ini yang pastinya di nanti sebagai jagoan adu otak apa sih yang akan kita peroleh dalam kompetensi ini?

@zeniuseducation dan @primagama_id memberikan hadian yakni Ipad9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450 dan untuk 5 orang beruntung lainnya ada hadiah hiburan.

Cara Daftar Pekan Olahraga Otak

Bagaimana sudah tak sabar bagaimana cara join di ajang ini, mudah banget kok langkahnya adalah sebagai berikut :

Langsung meluncur ke situs resmi mereka https://www.zenius.net/blog/pekan-olahraga-otak-zenius-primagama

Selanjutnya kamu akan di minta memilih regional misal dari Bali Nusra, Botabek, Sumatera dan masih banyak lagi.

Instal Aplikasi Zenius di Hp kamu untuk melanjutkan tahap registrasi, untuk Aplikasi ZenCore untuk iOS dan Aplikasi ZenCore untuk Android

Pilih kategori yang akan diikuti. Menariknya, kamu bisa mengikuti semua kategori. Dengan begini, peluang jadi juara makin besar.

Jadwal Pekan Olahraga Otak 2022

Catat nih tanggalnya jangan sampai terlewat pekan olahraga otak dimulai dari tanggal 28 Maret hingga 24 April 2022.

Adapun kriteria untuk mendapatkan juara yang aku dapat kasi info ke kamu adalah melalui skor pada masing masing subjek.

Caranya untuk memperoleh skor yang besar harus melakukan praktek dan latihan yang banyak, selain itu pastikan juga melakukan ketika periode masih berlangsung ya.

Yuk lakukan pemanasan otak dari sekarang, jangan sampai kalah start dari rekan lain, tujuannya agar saat periode berlangsung kamu sudah bisa meraih pundi nilai sebanyak - banyaknya dan capai jagoan adu otak pada perayaan 40 tahun bimbel primagama.

Cara Belajar Terbaru Menuju Pekan Olahraga Otak - Selain itu jangan lupa investasi leher ke atas agar multitasking  dalam hadapi rintangan.

Team Keneketo
Team Keneketo Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

51 komentar untuk "Cara Belajar Terbaru Lewat Digital"

  1. Putranya cakep banget dan pinter. Seru ya sekarang bisa belajar secara digital melalui aplikasi. Lebih cepat mengerti dan engga bosan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah thx u kak, iya terobosan terkini di dunia pembelajaran, makin praktis dan bisa di lakukan di mana saja

      Hapus
  2. Aplikasi pembelajaran online gini membantu para orang tua dan anak untuk belajar juga quality time.

    BalasHapus
  3. Sekarang cara belajar pun sudah semakin maju karena didukung oleh teknologi ya..
    Seperti adanya aplikasi Zenius yang bisa membantu memudahkan anak-anak untuk belajar

    BalasHapus
  4. Pengen nyobain aplikasi Zenius ini juga nih jadinya. Apalagi anak-anak lagi lebih banyak di rumah karena sedang proses pindahan. Jadi walaupun di rumah tetap bisa belajar.

    BalasHapus
  5. Meningkatkan semangat belajar nih pastinya buat anak-anak karena teknik belajarnya yang asik

    BalasHapus
  6. Belajar online dengan memanfatkan aplikasi Zenius sekaligus mengikuti Pekan Olahraga Otak. Namanya unik dan pastinya menantang yaa.. Dengan hadiah berlimpah, semoga menjadi penambah semangat ananda untuk terus berlatih dan belajar.

    BalasHapus
  7. Ini proses belajar yang seru dan berkualitas ya kak. Saya juga sedang ngepoin ini aplikasi untuk bisa menjadi sarana belajar anak.

    BalasHapus
  8. Kebayang anak2 jaman sekarang akademisnya pinter2 ya. Media pembelajara udah banyak bantu banget

    BalasHapus
  9. Dari banyaknya platform pembelajaran gini, Zenius emang salah satu yang terbaik sih ya. Apalagi soal konsep Zencore ini, waaah, yang udah nggak sekola atau kuliah tetap bisa asah otak

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak, bisa pakai seru seruan di rumah sama keluarga lain, jadi tidak mager haha,

      Hapus
  10. aku belum pernah pakai Zenius ini nih. Jadi penasaran ada pekan olimpiade otak

    BalasHapus
  11. seru ya mainkan Zencore, saya suka battle sama anak siapa yg paling besar scorenya, jadi sekalian quality time sama anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling seru emang battle kecerdasan hhhh apalagi sama anak sendiri yah. Eh tp aq mw battle sama suami pake ZenCore nih

      Hapus
    2. wah boleh juga tuh idenya, pake seru seruan dan mengasah serta menguji ingatan saat sekolah dulu

      Hapus
  12. Asyikk aku jadi penasaran sama pekan olahraga otak ini wkwkw gokilss idenya. Ikutan yukk aah

    BalasHapus
  13. Bisa digunakan anakku nanti kalau sudah waktunya membutuhkan pendampingan belajar seperti ini
    Mau stalking dulu ah di aplikasinya

    BalasHapus
  14. sekarang banyak platform yang bisa digunakan, salah satunya zenius ini, metodenya cukup menarik untuk digunakan siapa saja yang mau belajar hal baru

    BalasHapus
  15. bersyukur banget di dunia digital ini jadi makin mudah belajar lewat internet ya, bisa kapan aja dan dimana aja

    BalasHapus
  16. Aku juga suka melakukan pemanasan otak di aplikasi ZenCore ini. Melatih konsentrasi lho.

    BalasHapus
  17. ZenCore di Zenius itu seru banget sih, anakku juga suka banget ngerjainnya. Bikin semangat belajar karena didesain dengan gamifikasi yang menarik.

    BalasHapus
  18. Dengan App zenius ini pun sebagai murid bisa belajar dimana saja dan kapan pun tanpa takut ketinggalan pelajaran yaa.

    BalasHapus
  19. Jadi inget dulu bawanya buku kamus kemana mana, kamus matematika, kamus bahasa dll, sekarang jadi gampang sekali ya, tinggal sat set sat set...

    BalasHapus
  20. Wah kebayang seru nih ada Pekan Olah raga otak ya bulan ini. Begitulah nggak ada yg kebetulan ya pun kemarin ribet urusan belajar dengan aplikasi rasanya bakat bakat malah banyak bermunculan

    BalasHapus
  21. Belajar eksakta udah bukan lagi hal yang nightmare, tapi jadi mengasikkan karena bareng Zencore

    BalasHapus
  22. dulu anak2ku juga belajarnya pake zenius. sekarang ada fitur zencore yang seru, ya

    BalasHapus
  23. Memang seru sekali ZenCore ini ya, Mas. Saya dan krucil juga sering bersama pakai ZenCore. Sama-sama jadi mengasah dan meningkatkan kemampuan otak. Krucil juga suka fitur ZenBot. Jadi kalau ada soal yang sulit dikerjakan, tinggal difoto, discan, lalu kirim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, aku sering main sambil asah otak sama mamanya anak anak juga, penyegaran ilmu, seru banget

      Hapus
  24. Belajar jadi kegiatan seru yang menyenangkan melalui aplikasi Zencore dari Zenius ini ya kak. Kita yang mendampingi juga bahagia. Belajar secara digital tidak lagi membuat emosi yg mendampingi.

    BalasHapus
  25. Kalau anak sudah terlihat menikmati proses pembelajarannya bearti sudah merasa cocok dan ini ngebuat orang tua menjadi tenang karena tidak salah pilih metode pembelajaran. Sungguh menyenangkan sekali, zenius boleh jadi pilihan

    BalasHapus
  26. Zencore Zenius memang solusi tepat di era serba digital saat ini ya, Kak. Belajar nggak ribet, kapan pun dan dimanapun.

    BalasHapus
  27. Sekarang sudah nggak bingung lagi ya kalau mau mendampingi anak belajar. Sudah banyak aplikasi yang memudahkan anak dalam belajar.

    BalasHapus
  28. Anak saya juga saya kenalkan dengan aplikasi ZenCore ini. Dia keliatan asyik ketika mengerjakan soal dengan metode level-level-an. Jadi berasa main game katanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha benar kak, seru dan fun belajar sambil bermain. apalagi ada tayangan video mudah di mengerti

      Hapus
  29. Wah seru ada lomba Pekan Olahraga Otak di ZenCore. Wajib ikutan nih biar sekalian mengasah skill dan menambah pengetahuan. Zenius emang pilihan tepat buat semua kalangan. Apalagi buat belajar anak juga cocok.

    BalasHapus
  30. Semakin jaman berkembang, semakin banyak saja jalan untuk menikmati proses belajar ya Mba. Apa lagi saat ini Misalnya dengan mengulik berbagai pengetahuan dasar lewat ZenCore. Bisa belajar bareng sama anak pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar kak makin inovatif juga, dan banyak info yang di serap dan bertambah

      Hapus
  31. Saya juga nyoba ZenCore dan emang seru banget sih
    Ga hanya buat anak-anak tapi buat makmak kayak kita juga bisa
    Ga serasa ngerjain soal, serasa main games aja gitu

    BalasHapus
  32. Era digital gini mau akses ilmu pengetahuan dan asah skill sih makin mudah ya. Enggak pake repot lagi deh bisa langsung gunakan Zencore nih. Mau rekomendasikan juga deh ke murid-murid di sekolah.

    BalasHapus
  33. Bukan saja ada pekan olah raga, tapi ada juga pekan olah raga otak yaa. Hmm Zencore mmg keren ya platform online untuk belajar dan melatih otak. Belajarpun bisa sanser. Tapi aku penasaran krn blm cobain aplikasinya...

    BalasHapus

  34. Saat pandemi lagi heboh2nya kemarin tuh aku juga sempat pake ZenCore kak. Mayan membantu emang. Apalagi pelajaran sekarang kadang bikin pusing. Daripada pusing suruh buka ZenCore aja. Haha

    BalasHapus
  35. wah gak nyangka sih primagma sudah 40 tahun ya, aku inget sekali dulu primagama bibel yang bonafit . eh tertarik sekali nih dengan pekan otak haha aku jadi penasaran, boleh nanti aku sampaikan info ini ke ponakan juga

    BalasHapus
  36. Loh, aku baru tahu ada event ini di Zenius. Ntar aku aktifin lagi deh aplikasinya. Lumayan nih, buat asah kemampuan otak. Apalagi hadiahnya lumayan ya.

    BalasHapus
  37. Wah mantab nih ada pekan olahraga otak, hadiahnya banyak juga yaa

    Dengan ZenCore belajar jadi lebih menyenangkan yaa

    BalasHapus
  38. Anak saya juga sudah coba Zencore dia suka dan merasa tertantang mengerjakannya, saya pun juga ikutan suka hehe jadi ikutan juga menjawab pertanyaan di Zencore

    BalasHapus
  39. Terpukau sekali dengan hadiah yang akan diberikan kepada pemenang. Yuk ah ikutan juga siapa tahu beruntung seperti mereka ya...

    BalasHapus
  40. Anak zaman sekarang mau nggak mau harus akrab dengan teknologi digital ya mbak
    Belajar pun juga lewat teknologi digital, salah satunya ya lewat ZenCore ini

    BalasHapus
  41. aku suka banget main ZenCore, bisa asah otak sambil rebahan wkwkwk

    BalasHapus
  42. wah zaman digital semakin banyak saja aplikasi yang membantu kita belajar dan meningkatkan kemampuan diri, kayak Zencore

    BalasHapus
  43. enak ya makin praktis banget sekarang itu. Makin berkembangnya teknologi jadi makin bikin manusia mudah untuk belajar apa aja

    BalasHapus
  44. ASiknya belajar di Zencore.
    Karena semua bisa merasakan manfaatnya untuk otak. Dan dengan melatih otak, gak hanya anak yang bisa merasakan manfaatnya, tapi juga orangtua.

    BalasHapus