Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Multitasking Itu Artinya Apa Sih?

Hello Bro n Sis, Multitasking Itu Artinya Apa Sih? Di era internet ini bukan hanya perangkat gadget atau komputer yang harus pintar, pengguna ataupun orang yang memakai juga di harapkan mampu beradaptasi hingga teknologi menjadi tepat guna. www.3835.info

Multitasking

Di masyarakat meningkat dengan drastis sebuah kata yang sering kita dengar sebagai Multitasking, Sebuah kata dalam bahasa indonesia yang mencerminkan kemampuan yang sangat baik, bisa di lakukan oleh orang maupun teknologi.

Sebenarnya apa sih Apa Itu Multitasking? sebelum melangkah ke pengertian ada baiknya untuk kamu yang baru mampir di tulisan ini bisa lihat lihat bacaan kita sebelumnya seperti 

Kabar lain yang menarik adalah Smartwach yang sedang ramai di cari, pastikan kamu beli sesuai kebutuhan. Atau bisa lihat Zona Jam Dunia, negara kamu termasuk dimana? untuk meningkatkan kualitas jepretan kamu bisa instal G Cam atau Google Camera Go

Pengertian Multitasking - salah satu ejaan Bahasa Indonesia memang sangat menjangkau perkembangan jaman, kata ini juga berasal dari bahasa inggris, bukan hanya di tujukan ke perangkat melainkan ke pengguna, salah satu nya adalah kata satu ini. Mari kita telisik lebih lanjut

Multitasking merupakan istilah yang muncul dari dunia teknologi, dimana suatu perangkat khususnya gadget atau smartphone memiliki kemampuan ganda, Sehingga jika di definisikan sebagai berikut

Multitasking adalah keterampilan dalam mengerjakan beberapa kegiatan atau tugas dalam waktu yang bersamaan, Pada umumnya sih di tujukan ke perangkat elektronik, yang paling mudah kita gambarkan adalah sebuah robot.

Robot bisa mengerjakan sesuatu sekaligus dalam wartu hampir bersamaan, misalnya nih tangan kiri bertugas melipat kertas, sedangkan tangan kanannya bertugas memecahkan telur.

Selain robot hal hal yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari pada perangkat mobile seperti HP. Sebuah smartphone terbaru mampu melakukan beberapa kegiatan bersamaan.

Contoh Multitasking pada perangkat HP adalah memutar musik, namun perangkat tersebut masih mampu di pergunakan untuk brosing internet, bahkan bukan hanya itu, ada ragam aktifitas lagi yang dapat di perbuat seperti menelpon ataupun membalas pesan singkat.

Jika kita gambarkan di manusia kemampuan multi tasking ini sangat susah di jabarkan secara khusus karena berpengaruh ke kepintaran dan kemampuan individu masing masing.

Misalnya dalam suatu perusahaan atau kantor ada orang yang bisa melakukan kegiatan lebih dari 1 dalam suatu waktu seperti mengerjakan tugas mengetik surat sambil membalas email email.

Satu kabar menarik bisa kamu lihat siapa tahu membutuhkan yaitu Cara Cek Tagihan Listrik, jangan sampai lupa, rumah kamu bisa gelap hehehe

Melainkan tak semua pegawai mampu melakukan hal ini, jadi untuk manusia aku rasa tak bisa di seragamkan hal hal apa sebagai indikatornya, berbeda dengan piranti teknologi yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan.

Contoh mudahnya multitasking pada teknologi, Aku kasi gambaran pada sebuah smartphone. Pastinnya kamu memiliki HP kan jadi lebih mudah untuk di pahami.

Multitasking pada HP atau Smartphone ini tergantung pada prosesor dan memory RAM, jadi untuk mendapatkan kemampuan lebih kamu bisa meningkatkan kedua gardware ini. hal inilah yang sangat susah di aplikasikan pada mahluk hidup.

Hal ini terbukti seiring perkembangan produk Smartphone terbaru memiliki otak dan memori yang makin tinggi, hal ini di tujukan untuk mendapatkan kemampuan multitasking yang baik.

Kelebihan dan Kekurangan Multitasking - Teknologi di ciptakan pastinya ada dua sisi yang baik maupun buruk demikian juga kemampuan satu ini berikut penjelasan singkatnya.

Kelebihan Multitasking

  1. Mempermudah - Dengan kemampuan yang dimiliki kita dapat mengerjakan tugas lebih mudah, dalam artian beberapa kerjaan yang utama bisa di selipkan kerjaan selanjutnya.
  2. Waktu - Pastinya sisi ini mendapatkan nilai lebih, sangat mempersingkat waktu, dimana seharusnya di kerjakan seharian, kini bisa di lakukan dalam beberapa jam saja.
  3. Pengembangan - Selain perangkatnya, pengguna juga mendapatkan pengembangan kemampuan dalam menyelesaikan tugas. 
  4. Biaya - Sebagai perusahaan tentu sangat memikirkan biaya, berkat multitasking nilai bisa di tekan sebab tak membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaan
  5. Hasil - Jumlah produksi atau hasil kerja juga semakin banyak. dalam kondisi manual mungkin hanya beberapa uni atau lembar saja di kerjakan, kini kamu dapat memperoleh lebih banyak.

Kekurangan Multitasking

  1. Tekanan - Pekerja akan makin mendapatkan tekanan, dimana harus menyelesaikan tugas lebih banyak
  2. Seleksi - Seorang pegawai pastinya akan tersisih secara hukum alam, yang mampu mengerjakan dan menyesuaikan dengan mesin atau perangkat dapat bertahan, sedangkan yang tak kuat akan mundur atau mendapatkan penghasilan lebih sedikit.
  3. Konsentrasi Terpecah - Ini yang menjadi bumerang, satu sisi pekerjaan banyak bisa di lakukan tetapi di sisi lain kemampuan pengguna akan terpecah, bahkan membuat kualitas kerjaan berkurang.
  4. Produktifitas Menurut - Ini sangat penting bagi atasan atau yang memperkerjakan seseorang, tak semua pegawai mampu melakukan multitaskin yang baik, dengan memberikan jumlah kerjaan banyak bukan berarti hasilnya baik semua, kadang hasilnya akan lebih buruk.
  5. Stres - Pengguna akan kelehan jika di paksakan terus, hal ini tentunya berdampak ke hasil yang kurang maksimal.

Bisa di katakan kelebihan multi tasking terletak pada kemampuan sebuah perangkat teknologi dalam berkerja dan menghasilkan sesuatu dengan bantuan orang. Sedangkan sisi kekurangan disini lebih ke penggunanya yang kurang mampu beradaptasi.

Hal ini sangat wajar lantaran kembali ke pembahasan aku di atas dimana untuk perangkat kamu bisa menambahkan dengan cepat misalnya menambah RAM atau ganti prosesor, berbeda halnya pada pengguna, tak semudah dan secepat itu menambah RAM dan Otak hahaha.

Buat kamu yang memiliki usaha sangat penting menseleksi pegawai kamu sebelumnya, jika memang akan menggunakan piranti teknologi pastikan juga kualitas multitasking pengguna yang kamu pekerjakan bisa beradaptasi lebih cepat.

Info lain bagi yang suka custom motor bisa simak nih Modifikasi All New Nmax Hedon, semog amenginspirasi dalam berkarya.

Selain itu pastikan juga jika pegawai kamu bukanlah robot, jadi buat tolak ukur per orang, bedakan target untuk masing masing karena kemampuan juga berbeda yang berdampak juga ke penghasilan.

Multitasking ini menurut aku pribadi merupakan kemampuan perangkat dan pengguna, jika keduanya baik maka hasil yang di hasilkan juga sesuai harapan, Hal berbeda akan menghasilkan hasil tidak bagus jika

Mesin atau perangkat baik tetapi pengguna kurang baik ataupun sebaliknya pengguna baik tetapi di sediakan perangkat yang jadul, hasilnya akan tak sesuai harapan.

Dua sisi yang saling terkait, aku berharap sebuah perusahaan juga melihat hal ini, jangan selalu menyalahkan pegawai, lihat apakah senjada yang di beri ke pegawai tersebut sudah sesuai dengan tuntutan kerjaan atau tidak.

Jangan hanya menuntut hasil lebih tetapi kamu sebagai penentu keputusan juga harus menyediakan alat tempur yang baik, selain itu berikan juga imbal balik berupa upah atau gaji yang memadai. 

Multitasking Itu Artinya Apa Sih? - Persaingan memang makin ketat kedepan, kamu harus bisa beradaptasi, asah terus kemampuan, fokus satu demi satu jangan terlalu memaksakan diri juga untuk menyelesaikan tugas lebih banyak, nanti kamu stres. 

Post a comment for "Multitasking Itu Artinya Apa Sih?"