Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengelola Gaji UMR Sisihkan Untuk Investasi

Hello Bro n Sis, Cara Mengelola Gaji UMR Sisihkan Untuk Investasi - Sekarang sebagai karyawan harus pintar mengatur keuangan, jangan terbuai dengan gaji besar tetapi kamu harus berpikir berapa nominal yang bisa kamu sisihkan. www.3835.info 

Cara Mengatur Gaji UMR

Jika terus mengikuti tred sudah barang tentu berapapun gaji tak akan pernah cukup, tetapi ada kok cara yang harus kamu tanamkan dalam pola pikir dimana meskipun gaji (UMR) Upah minimum regional tetapi di kemudian hari kita bisa menikmatinya. 

Kamu harus disiplin saat menjalani, jangan hanya di awal semangat, setelah berjalan 3 bulan semua jadi berantakan hehehe. Ok kita mulai ilustrasi pengaturan gaji kamu

Cara Mengelola Gaji UMR

Salah satu yang aku tekankan di sisni adalah investasi, sebab dari sinilah faktor kali perkambangan nilai uang kamu. sebelum melangkah ke investasi kamu bagi bagi dulu nominal gaji yang kamu dapatkan. 

Selain itu sebagai pekerja yang aku anggap nih kamu sebagai pemula, jangan biasakan untuk membuat hutang atau kredit. Jika pola bebas hutang ini sudah kamu tanamkan Uang UMR pasti lebih dari cukup.

Aku rata ratakan saja Gaji UMR adalah IDr 2.5 jt seperti apa sih pengelolaannya, Pola yang paling aku suka adalah 60% 20% 10% Dan 10%. Mhh formasi apa kah ini? Berikut penjelasannya dari jumlah gaji IDR 2.500.000

  • 60% dari gaji ini pergunakanlah untuk biaya hidup termasuk ke pengeluaran rutin kamu, jadi nilainya sebesar IDR 1.500.000
  • 20% dari gaji UMR kamu pergunakanlah untuk Investasi, nominalnya sebesar IDR 500.000
  • 10% dari gaji kamu di pergunakan untuk dana cadangan, kamu bisa simpan di celengan atau buka rekening terpisah dari tabungan gaji, nominalnya adalah IDR 250.000
  • 10% terakhir dari gaji kamu di pergunakan untuk keagamaan, karena Aku Hindu maka untuk sarana persembahyangan dengan nominal IDR 250.000 atau untuk agama lain bisa untuk Zakat.

Pintar pintarlah mengelola 20% untuk investasi, IDR 500.000 termasuk nilai yang tak sedikit, kamu harus cari infomrasi ke beberapa jasa investasi, saran aku pilih bank nasional agar dana yang kamu tanam pertumbuhannya terjaga.

Pilihan investasi yang aku rekomendasi bisa berupa Reksadana, tabungan berjangka, obligasi dan Saham. Sebagai pegawai kamu kudu melek akan keberadaan ini, karena dari investasi inilah masa depan kamu bisa di ketahui.

Kabar lain yang sayang di lewatkan antara lain

Selanjutnya tentang dana cadangan 10% kamu juga harus disiplin dalam menabungnya, yang namanya cadangan maka akan di pergunakan amit amit saat ada sesuatu yang tidak kita inginkan. Hal ini tetap kamu lakukan meskipun dari perusahaan sudah memberikan perlindungan.

Persentase ini tak baku ya kawan, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup di awal, kamu bisa rubah jadi 70% - 20% - 5% - 5% atau dengan gaya kamu sendiri yang jelas Investasi itu wajib.

Bedakan investasi dengan dana cadangan ya, investasi merupakan nominal yang tak bisa kamu ambil minimal selama 10 tahun, sedangkan dana cadangan ini adalah dana siaga.

Seiring perkembangan kamu saat jabatan naik kamu tetap harus disiplin dalam mengatur persentase ini, alangkah baiknya jika jumlah investasi di perbanyak. 

Ini adalah mekanisme terbaik bagi kamu yang masih bekerja dengan pola UMR, Jika kamu tanpa investasi maka gaji kamu akan terbuang sia sia. 

Cara Mengelola Gaji UMR Sisihkan Untuk Investasi - Jangan abaikan investasi, dari kamu menyisihkan dana untuk hal itu masa depan kamu akan lebih terjamin. 

Post a comment for "Cara Mengelola Gaji UMR Sisihkan Untuk Investasi"