Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Aplikasi blu by BCA Digital

Hello Bro n Sis, bluRewards BCA Banyak Manfaatnya - Kali ini kita sedikit bahas segmen ekonomi dimana dengan keberadaannya kamu makin mudah dalam berbagai kegiatan transaksi perbankan. www.3835.info

Bebas biaya transfer ke Bank lain

Kebanyakan dari kita pastinya menyimpan uang di Bank, Itu tidak salah tetapi tahukan kamu jaman sekarang semua bisa di lakukan tanpa harus datang langsung ke lokasi, sebab kini sudah ada yang di akses lewat Aplikasi blu by BCA Digital.

Aplikasi blu by BCA Digital

Tanpa panjang lebar lagi aku mau sedikit uraikan app satu ini atau review aplikasi blu supaya kamu makin paham sebelum lanjut ke pembahasan selanjutnya.

Sesuai namanya maka kamu bisa instal dulu di perangkat HP yang di gunakan, apapun itu baik Android maupun iOS. 

Jika kamu adalah nasabah Bank BCA yang berkode BBCA sebelumnya pasti sudah paham dalam beberapa menit dalam mempergunakan ini aplikasi.

Yang menarik adalah fiturnya yang sangat lengkap, mudah di pergunakan serta bebas biaya transver ke bank lain.

Proses daftar untuk jadi nasabahpun sangat cepat, dari pengalaman aku hanya sekitar 20-30 menit rekening sudah siap di pergunakan.

Perbedaan bank BCA Dengan BCA Digital

Pastinya ini menjadi pertanyaan selanjutnya dari kamu, aku kan sudah nasabah BCA apa bedanya? dan mengapa aku harus daftar lagi?

Baik mari kita kupas lebih lanjut apa sih perbedaan mendasar dari Bank BCA dengan BCA Digital

Perbedaan Bank BCA dengan BCA Digital Lewat Operasional

Ini yang menjadi hal yang paling menonjol, dimana adanya ruang operasional untuk nasabah dalam bertransaksi setor  maupun tarik hingga pembuatan rekening, Sedangkan BCA Digital Semua di lakukan lewat online

Perbedaan Bank BCA dengan BCA Digital Lewat Cara Buka Rekening

Jika Bank BCA biasa kamu melakukan harus ke kantor, dengan membawa beberapa dokumen seperti KTP, sedangkan BCA Digital lewat Online, dari pengalaman aku ada nanti pihak operator yang menghubungi lewat percakapan video.

Perbedaan Bank BCA dengan BCA Digital Dari Biaya Operasional

Biaya beban dan operasional tentunya makin ringan di BCA Digital, di Bank BCA pastinya lebih besar lantaran ada fisik misal untuk buku, kartu ATM dll.

Perbedaan BCA Digital dan Bank BCA Dari Proses Transaksi

Untuk ini sepertinya kamu sudah jelas ya, jika kamu melakukan aktifitas khususnya yang Bank BCA di lakukan langsung ke gedung fisik, sedangkan BCA Digital cukup lewat aplikasi.

Proses digitalisasi hingga di bentuk BCA Digital ini sudah sejak 10 tahun lalu dimana adanya lamanya internet banking hingga mobile banking.

Cara Daftar blu by BCA Digital

Bagaimana sudah tertarik? pastinya sudah dong, sebab ini adalah model perbankan generasi selanjutnya, bagi kamu yang sibuk sudah barang tentu membutuhkan fitur yang di tawarkan.

Apapun gadget yang kamu pakai aku akan kasi alamat yang sesuai dengan perangkat kamu bisa di unduh dan di instal Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android.

Adapun langkah langkah Daftar blu by BCA Digital adalah sebagai berikut

  • Pertama aku anggap proses instal sudah berjalan normal ya, kamu bisa pilih icon blu by BCA Digital
  • Selanjutnya kamu akan diminta memasukkan nomer HP, jangan pakai nomer tetangga apalagi nomer sales haha
  • Tahap selanjutnya akan muncul di layar hal hal dan dokumen yang harus kamu siapkan, dalam hal ini e-ktp usia harus di atas 17 tahun NPWP. kamu bisa siapkan dulu sebelum tekan lanjut.
  • Berikutnya akan ada perivikasi by nomer HP yang sudah kamu masukkan tadi, jika benar kamu akan di minta masukkan alamat email yang aktif.
  • Langkah selanjutnya adalah foto ektp kamu pakai HP, mudah kok caranya ada kolom untuk mempermudah jepret.
  • Kemudian ada tahapan pengenalan wajah, jadi kamu di  minta selfie, ya paling tidak kamu sisiran lah agar lebih keren.
  • Jika kamu adalah nasabah BCA bisa pilih nasabah dan jika bukan bisa juga lanjut prosesnya.
  • Karena aku nasabah BCA maka langkah selanjutnya adalah memasukkan nomer kartu ATM BCA nomornya ada 12 digit.
  • Selanjutnya kamu di minta isi data lain seperti pekerjaan alamat usaha dll, lengkapi saja sesuai KTP, kemudian tekan selanjutnya akan muncul konfirmasi apakah semua sudah benar.
  • Tekan data saya sudah benar, kemudian scrol hingga bawah untuk syarat dan ketentuan, sambil baca beberapa poin yang kamu anggap penting.
  • Kamu bisa berikan tanda pada dua kolom jika saya sudah membaca, memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas, dan saya adalah WNI lalu tekan lanjut.
  • Terakhir adalah Video Call dengan team haloblu, saran aku kamu duduk di ruang yang pencahayaan baik, siapkan dokumen yang di minta di atas tadi selain itu pastikan jaringan internet lancar.
  • Tekan hubungi sekarang. maka langung pihak BCA Digital menghubungi sekaligus tanya jawab beberapa hal khususnya alamat, nama ibu kandung dan terakhir kamu di minta pegang KTP untuk di foto. Selesai

Simpel banget bukan, dari pengalaman aku hanya membutuhkan wkatu 20 - 30 menit saja. selain itu ada yang menarik jika kamu bisa memilih nomer rekening dengan angka yang mudah di ingat loh.

Baca juga 

Cuma untuk jenis layanan pemilihan nomer rekening khusus ada biaya tambahan, saat aku mencoba pilih nomer ini ada biaya Rp 100.000. tetapi jika biarkan sistem yang menentukan nomer rekening nya tak ada biaya kok.

review aplikasi blu BCA Digital

Sekarang kamu sudah punya bluAccount, tahap selanjutnya kamu diarahkan untuk atur pin, dimana sebelumnya kamu bisa buka email untuk komfirmasi. Jangan sampai lupa tahap ini untuk aktifkan layanan selanjutnya.

Fitur Unggulan blu by BCA Digital

Dari proses yang aku lakukan termasuk saat percakapan video dengan BCA Digital rekening akan aktif sekitar 1x24 jam, tapi ternyata hanya butuh 4 jam sudah aktif.

Kabar lainnya

Setelah aktif mulai deh aku jelajah atau Review Aplikasi blu ini. Berikut hal yang sangat di butuhkan jaman sekarang 

Fitur blu by BCA Digital Tampilan Home

Begitu buka langsung menyapa, dimana tampil juga nomer rekening dan jumlah saldo yang kita miliki.

Selain itu ada juga lonceng notif, dari sini ada banyak info promo terbaru ataupun penawaran menarik.

Aplikasi blu by BCA Digital


Sangat informatif mudah di mengerti dan apabila mau lanjut jelajah bisa tekan transaksi bagian kanan bawah.

Fitur Tracker blu by BCA Digital

Dari home kamu bisa geser kiri, ini adalah fitur tracker dimana bisa mengetahui riwayat transaksi

Bisa tahu dana masuk dan dana keluar, misal abis dapat transveran dari some one atau mengetahui pengeluaran dalam seminggu terakhir.

Jadi bisa tahu dan kita juga bisa kontrol lebih banyak pemasukan atau pengeluaran nih selama ini.

Fitur Simpanan blu by BCA Digital

Sesuai namanya ada lah untuk nyimpan uang atau Menabung maka disini kamu bisa cek berapa dana yang sudah kamu miliki

Tetapi jangan salah ada nilai tambah lain sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa tempatkan pada ruang tertentu misal bluAccount dan Pockets

bluAccount blu by BCA Digital

Ini adalah rekening utama kita sebagai nasabah BCA, disini tertera berapa dana kita, ada juga riwayat transaksi

Dari bluAccount ini ada nilai tambah yang bisa di dapat nasabah apa saja itu mari kita lanjut fitur bluRewards

bluRewards blu by BCA Digital

Sebagai nasabah beragam transaksi perbankan yang kamu lakukan akan di hitung, mulai dari pembayaran, Bebas biaya transfer ke Bank lain, QRIS isi ulang atau Top up hingga E-money. Jadi selama program Rewards sebagai berikut

nasabah baru otomatis dapat fitur bluRewards

Nasabah Baru Otomatif Dapat bluRewards

Untuk yang baru buka rekening di bulan tersebut dan bulan berikutnya akan langsung dapat bluRewards menariknya tanpa saldo rata rata

Nasabah Lama Bisa Dapat bluRewards

Bagi kamu yang sudah lama masih ada kesempatan dapat bluRewards kok dengan cara rekening aktif 2 bulan terakhir dengan saldo minimum Rp 1.000.000

fitur bluRewards Tanpa Biaya Transaksi dan Admin

Ini sangat aku rasakan, beragam aktifitas perbankan tak ada biaya tambahan, yang aku maksud adalah pembayaran bisa lewat QRIS atau Top up E-Money, Bebas biaya transfer ke Bank lain

fitur bluRewards Bebas Biaya Transfer

Untuk hal ini ada beberapa catatan misal tak ada biaya transfer dari  atau ke aplikasi. 

Jika ke bank berbeda akan dapat bebas biaya sebanyal 20x, selanjutnya untuk GoPay 5x bebas biaya top up, ataupun OVO Top Up ada bebas biasa 5x dalam bentuk cashback.

Untuk yang bayar QRIS ada cashback sebesar 50% sebanyak 2x maksimal 5000 untuk tiap transaksi.

Pockets blu by BCA Digital

Ini yang paling menarik untuk kita dalam mengeloka keuangan, sesuai dengan nama kantong maka bisa kamu pergunakan untuk merencanakan pengeluaran tiap bulannya

Saat kamu ada rejeki kamu bisa masukkan ke Pockets sesuai dengan kebutuhan agar tak mubasir dan habis tak telihat hehe.

Info lain Cara Menabung Emas

Di dalam Pockets terdapat 3 layanan utama yakni bluSaving, bluGether dan bluDeposit yuk kita kupas lebih lanjut

Pockets bluSaving blu by BCA Digital

Ini penyimpanan uang yang paling pintar menurut aku, ada banyak tujuan bisa di targetkan masing masing, suku bunga sesuai aturan berlaku yakni 3%

Menariknya kamu bisa buka hingga 10 jenis saving, jadi misal untuk beli mobil, untuk beli sepeda motor terbaru, atau untuk touring.

Pockets bluGether blu by BCA Digital

Ini untuk kamu yang memiliki usaha, jadi rekening ga nyampur dengan personal. bunga yang di peroleh juga sama yakni 3%

Menariknya bisa buka hingga 25 orang loh jadi sangat bermanfaat banget, apalagi untuk pengusaha baru mulai atau startup gitu.

Pocket bluDeposit blu by BCA Digital

Sesuai nama ada deposito, kamu bisa simpan uang di sini dengan nilai tambah berupa bunga 4%

Selain itu kelebihan lain adalah minimum deposito adalah nominalnya Rp 1.000.000, menariknya jika ada keperluan mendadak kamu bisa cairkan tanpa biaya pinalti.

Untuk kamu yang mau instal Aplikasi blu by BCA Digital bisa pakai kode referal aku IGUST0IAP, adapun manfaat dari referal code ini adalah untuk dapatkan bluRewards. 

Bonus referral hingga Rp 250.000, Kamu juga bisa dapat referral code kok untuk di bagikan ke rekan lain dengan syarat seperti

Saldo portofolio rata rata Rp 1.000.000 bulan sebelumnya, lalu pastikan juga 10 orang rekan atau teman kamu yang pakai kode referal ini menambah saldonya atau top up minimal Rp 250.000 setelah rekening di buka. Semangat menabung.

Kesimpulan

Aku sebagai pengguna App blu by BCA Digital ini merasakan manfaat nya, kita bisa simpan atau menabung lebih mudah.

Selain itu hal positif juga untuk kita lebih mudah dalam memonitor keuangan, khususnya secara pribadi, kita bisa cek dana masuk dan dana keluar.

Jadi tak ada alasan lain untuk kamu yang belum memiliki rekening bank jaman sekarang, apalagi ini merupakan perusahaan besar yang pastinya memiliki manajemen yang baik sekaligus aman.

Aplikasi blu merupakan bank digital tanpa cabang yang cocok untuk generasi muda (Next Generation)

Beragam aktifitas dan hobby generasi muda pastinya sangat di mudahkan, sebab tak butuh bawa uang tunai dinggal scan saja, ayo menabung. Proses mudah cukup dari rumah saja.

Selain itu ada juga Pockets yang sangat bermanfaat untuk pengelolaan uang ke tahap lanjut atau penyimpanan jangka panjang.

bluRewards BCA Banyak Manfaatnya - Sekian Review Aplikasi blu by BCA Digital, Dengan adanya aplikasi ini kita makin mudah mengendalikan serta menyusun keuangan. semoga bermanfaat.

Team Keneketo
Team Keneketo Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

1 komentar untuk "Kupas Aplikasi blu by BCA Digital"

  1. Memang seru banget blu by BCA Digital ini ya. Saya suka banget dengan fitur bluSaving, Kak... Membantu banget untuk mengatur keuangan keluarga...

    BalasHapus