Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saham BCA, Bank Terbaik di Indonesia

Hello Bro n Sis, Saham BCA, Bank Terbaik di Indonesia - Salah satu instrumen investasi yang layak di lirik jika kamu memang hendak menekuni dunia simpan dan mengembangkan uang adalah segmen satu ini. www.3835.info

Saham Bank BCA


Dalam tulisan kali ini mari kita telisik lebih dekat salah satu saham di bidang keuangan yang sangat terkenal dan memiliki market kapital sangat tinggi yakni Saham Bank BCA. Seperti apa sih sejarah dan sedikit gambaran kepemilikan nya, mari kita telisik lebih dalam

Kabar lain yang sayang di lewatkan adalah

Saham Bank BCA memiliki kode BBCA di lantai bursa, Sepengetahuan aku jika nilai equity satu ini sangatlah tinggi di bandingkan dengan nilai saham keuangan lainnya. 

Hingga Tulisan ini aku buat sekitar September 2020 Harga saham Bank BCA di kisaran 27000 sampai dengan 31000 per lembar, Sebuah nilai yang sangat baik jika kamu bandingkan dengan banderol saham lain di segmen yang sama.

Aku kasi gambaran saham bank nasional lain misal Bank Mandiri nilainya sekitar 5000 per lembar, lalu Bank BRI di perdagangkan di rentang harga 3000 an per lembar.

Sejarah Bank BCA 

Bank BCA di dirikan pada 10 Agustus 1955 dengan nama N.V Perseroan Dagang Industrie Knitting Factory, berkantor pusat di mnara BCA jl M.H Thamrin no 1 Jakarta.

Kemudian tahun 21 februari 1957 berubah nama menjadi Bank Central Asia, saat itu masih di bawah kepemilikan Salim Group. Tahun 1975 Kehadiran Mochtar Riady merupakan salah satu momen dimana ada banyak perbaikan di sisi kearsipan.

Tahun 1977 ada penggabungan atau merger Bank Gemari, membuat bank semakin baik dan di tahun 1980 pertama kalinya BCA memiliki wewenang menerbitkan kartu kredit yang bekerja sama dengan Mastercard.

Tahun 1990 mulailah layanan Bank BCA ke anjungan tunai mandiri atau ATM, pengembangan secara inten dan hingga sekarang nyaris di seluruh tempat strategis pasti ada mesin uang mereka ini. termasuk setor tunainya yang tak mengharuskan antre di depan teller

11 Mei 2020 menjadi titik perusahaan Bank swasta nasional ini dalam melantai di bursa, dalam bahasa kerennya IPO, apa itu IPO memiliki arti Initial Public Offering. yang mana sebuah perusahaan kepemilikannya sudah dapat di tawarkan ke publik.

Pada awal penjualan harga saham Bank BCA di kisaran 1400 per lembar, yang di jual perdana pada 31 Mei 2020 dengan jumlah 66.2400.000 lembar saham.

Pada tahun 2010 setelah 10 tahun melantai di bursa R. Budi Hartono dan Michael Hartono yang memang seorang pengusaha membeli saham  Bank BCA hingga menguasai 50.24% saham dengan total nilai beli sekitar IDR 3.45 triliun, setara dengan 515 juta lembar saham di harga 6.700 per lembarnya.

Hingga saat ini kepemilikan saham BCA di adalah 54.94% di miliki oleh PT Dwimuria Investama Andalan sejumlah 13.545990.000 lembar saham

kemudian untuk publik di sebesar 11.109.020.000 lembar saham atau setara dengan 45.06%. Tambahan info jika PT dwimuria Investama Andalan ini merupakan milik dari Hartono Bersaudara. 

Saham Bank BCA bisa menjadi salah satu equity yang sangat rekomendasi dalam kepemilikan, Sebab dari beberapa indikator memiliki nilai yang baik.

Market kap Bank BCA juga sangat baik, hal ini bisa kita lihat dari layanan mereka seperti ATM, lalu klik bca, tunai BCA, Debit BCA, Mobile BCA dan lain lain.

Saham BCA, Bank Terbaik di Indonesia - Sebagai investor ada baiknya kamu juga mencari beberapa info saham sebelum membeli, ada banyak indikator sebelum beli. 

Post a comment for "Saham BCA, Bank Terbaik di Indonesia"