Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menabung Terbaik, Rubahlah Kebiasaan Ini

Hello Bro n Sis, Cara Menabung Terbaik, Rubahlah Kebiasaan Ini - Siapa sih yang tak mau tabungannya banyak atau minimal saat cek rekening ada saldo yang terus bertumbuh. Namun celakanya tak semua orang dapat melakukannya, mengapa bisa demikian? www.3835.info

Cara Menabung Terbaik


Menabung ini tak pandang status sosial kaya atau miskin semua bisa melakukannya, hal paling dasar adalah keseimbangan atara pemasukan dan pengeluaran. Dimana semua ini kembali lagi ke gaya hidup kamu yang sudah sejak lama kamu lakukan.

Info menarik lain antara lain, siapa tahu kamu membutuhkan

Jika tabungan kamu tak juga bertambah meski penghasilan meningkat, sudah barang tentu pola konsumtif kamu ada yang keliru. berikut ada kebiasaan yang harus kamu hindari untuk bisa menabung.

Cara Menabung Terbaik, Rubah Kebiasaan Ini

Rencana

Jangan membelanjakan uang seenaknya, memang itu adalah rejeki kamu tetapi alangkah baiknya ketika kamu terima gaji atau keuntungan sebaiknya di simpan dulu lalu rencanakan pengeluarannya. Dengan ini pengeluaran kamu akan terkontrol dan bisa di simpan.

Efisien

Ini harus kamu tanamkan dari diri sendiri, sesuaikan dengan kebutuhan kamu, Bedakan dengan pelit, misal jika kamu bisa menyalakan AC dengan suhhu 27 derajat mengapa harus 18 derajat, atau jika kamu mandi dengan 2 ember mengapa harus dengan 4 ember. Hal simple tetapi jika kamu lakukan dengan benar keuangan kamu akan lebih baik

Lupakan Jumlah Tabungan

Ini juga harus kamu konsisten, misal kamu menabung IDR 100 rb setiuap bulan ya sudah lakukan saja jangan di hitung. Jika kamu menghitung maka akan terasa lama dan tangan akan hgatal untuk menggunakannya, otomatis target kamu dalam menabung tak terwujud.

Uang Receh

Percaya atau tidak uang receh ini jika kamu sisihkan jumlahnya akan membuat kamu bisa memenuhi kebutuhan lain, ingat belajar mengelola uang uang kecil dulu, jika kamu terbiasa mengelola uang kecil otomatis bisa mengelola uang besar.

Tunda Pengeluaran

menunda in ibertujuan untuk menguji diri kita apakah barang yang akan kita beli itu benar benar di butuhkan atau sekedar tergoda rayuan sales. Contohnya begini, jika kamu pergi ke sebuah mall atau pameran, melihat sebuah HP di pajang, kamu membawa uang dan siap membayar tetapi alangkah baiknya kamu tanamkan dalam diri jika kamu akan membelinya besok atau lusa. Jangan langsung take action untuk bayar walaupun banyak penawaran yang akan di berikan saat itu. Dengan menunda ini sampai rumah pikir matang matang apakah kamu benar membutuhkan atau sekedar gelap mata.

Menabung itu terlihat simple tetapi sangat sulit untuk di lakukan, ada beribu alasan dan alasan itu muncul dari diri kamu sendiri. Ada yang bilang gaji saya kecil, untuk kebutuhan saja kurang apalagi di tabung, ada juga yang bilang saya boros mana bisa menabung. dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga loh yang penghasilannya besar tetapi tak punya tabungan, Semua kembali lagi ke kebiasaan atau gaya hidup yang di jalankan. Jangan sepelekan gaya hidup, dari sinilah titik awal pengeluaran uang kamu paling banyak.

Gaya hidup menyebabkan kita sangat konsuntif, membeli barang yang sebetulnya tak di perlukan, atau bahkan mengganti milik kita yang masih baik dengan yang baru meskipun kita harus mencicilnya.

Cara Menabung Terbaik, Rubahlah Kebiasaan Ini - Dengan melakukan 5 tahapan ini niscaya tabungan kamu bisa meningkat walaupun penghasilan kamu tak bertambah, Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Menabung Terbaik, Rubahlah Kebiasaan Ini"