7 Cara Menjadi Pengusaha Yang Sukses

Hello Bro n Sis, Cara Menjadi Pengusaha Yang Sukses - Untuk kamu yang nyasar di tulisan ini tentunya sudah jenuh dengan rutinitas sebagai pekerja sejati, pergi pagi pakaian segaram, pulang petang bahkan malam. Kamu mampir di tulisan ini berharap menemukan solusi keluar dari rutinitas itu. www.3835.info

Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Sebelum melangkah lebih jauh apakah posisi kerja kamu sekarnag sudah sesuai dengan cita cita kamu sejak dulu, Jadi Dokter, jadi guru, jadi pegawai. jika tidak tentu sangat berat banget untuk kamu dalam posisi itu. Tetapi aku tak menganjurkan kamu langsung keluar dan beralih profesi menjadi pengusaha.

Menjadi karyawan atau pengusaha adalah jalan untuk mencapai tujuan. pada intinya kamu harus disiplin dalam mengatur keuangan kamu, DEngan menjadi pegawai selain pandai secara personal kamu juga harus pandai memahami keinginan bos. Namun jika kamu sebagai pengusaha kamu harus pandai memahami keinginan konsumen.

Di Indonesia tak ada satu sekolahpun yang mengajarkan siswanya sejak dini menjadi pengusaha, pelajaran seperti ini baru kalian temua sekelah tamat pendidikan minimal SMU. Masalah lainnya adalah karena sejak dini didik menjadi karyawan maka kamu akan lupa menekuni pendidikan pengusaha setelah tamat pendidikan SMU.

Rata rata siswa terbujuk rayu rekan rekan yang mayoritas, masuk perguruan tinggi umum untuk mengejar gelar padahal tidak sesuai dengan cita cita. Ayo jujur siapa yang seperti ini. Aku pribadi adalah personal yang seperti itu, akhirnya menjadi pegawai sejati.

Namun seiring perjalanan waktu dan keadaan ekonomi keluarga akhirnya semangat untuk berusaha kembali muncul. hingga detik ini sudah ada beberapa usaha yang saya geluti namun belum berani memutuskan keluar sepenuhnya dari pekerjaan.

Loh mengapa kamu tak keluar dari pekerjaan, masalahnya ada banyak bro n sis, karena saya kini sudah berkeluarga yang membutuhkan biaya atau pengeluaran rutin  jadi tak bisa begitu saja keluar meskipun sudah ada usaha. Ada tahapan yang harus kita lalui untuk benar benar menjadi seorang pengusaha. 2 atau 3 tahun lagi adalah waktu yang aku pilih.

Namun bagi kamu yang belum nyemplung ke dunia kerja, alangkah baiknya kamu langsung terjun ke dunia usaha, sebab zona nyaman dunia kerja akan membuat kamu terbuai samoai lupa akan tujuan, hingga pada titik tertentu sadar usia kamu sudah tak mampu lagi diajak berjuang dalam dunia bisnis.

Benar bro usia merupakan salah satu faktor penentu bagaimana kuatnya kamu menghadapi tantangan, usia terbaik adalah 25 sampai 45 tahun. Kebanyakan dari mereka yang bekerja terlena di usia ini, mereka melakukan rutinitas kerja di kantoran memajukan perusahaan orang.

Setelah usia pensiun 56 atau 58 tahun baru sadar, dan ingin merusaha mendirikan sebuah perusahaan. memang sih tak ada kata terlambat namun di usia pensiun itu hendaknya kamu sudah menikmati masa pensiun tanpa berjuang keras lagi mencari kerja atau bahkan membagung bisnis.

Ceritanya kepanjangan ya, hehe ok baiklah. Kita kembali ke topik. pengusaha sukses itu tidak dapat di raih dalam sekejap, banyak proses yang harus di lalui. namun di jaman modern seperti sekarang. semua itu bisa dengan mudah kita pelajari dan kita juga bisa melakukan kerja sama dengan rekan lain untuk mencapai sukses sama sama, hingga pada saat pensiun nanti kamu tak repot lagi mencari kerja atau membangun usaha.

Untuk menjadi pengusaha ini kamu juga tak harus kuliah lagi, jika memang kamu masih bekerja lalukanlah di sela sela pekerjaan kamu. Berikut beberapa tips dan trick Cara Menjadi pengusaha Yang Sukses.

Cara Menjadi Pengusaha Yang Sukses
Punya Goal atau Tujuan Khusus
Pastikan kamu menuangkan goal atau tujuan hidup kamu dalam selembar kertas, lalu kamu berkomitmen untuk mencapainya di usia ke brapa? Misal memiliki toko atau super market di usia 50 tahun. Sejak kamu memutuskan ini maka sedikit demi sedikit kamu sudah harus melakukannya. Lokasi, Sampai Mesin kasir yang akan di pakai.
Bekerja Smart
Sambil bekerja atau sekolah kamu bisa mencari informasi terkait, Misal dari rekanan kantor kamu bisa dapatkan ilmu suplayer, Ilmu Surat menyurat hingga mengurus perijinan.
Investasi
Investasi bukan berarti jumlahnya besar, sedikit demi sedikit kamu sisihkan penghasilan ke sisi investasi ini. Bukan semata mata nominal uang, bisa berupa rekanan, atau mesin pendukung usaha kamu nanti. Sisihkan sedikti demi sedikit, sehingga modal usaha kamu tak terasa. 
Disiplin
ini kunci yang sebenarnya semua orang sudah tahu, namun tak banyak yang bisa melakukan. Disiplin dengan komitmen atau goal kamu, buat rancangan tahun demi tahun hingga pada saat tiba kamu siap meninggalkan status sebagai pekerja itu.
Pantang Menyerah
Gagal atau berhasil itu merupakan ilmu yang tak ternilai harganya, dari kegagalan inilah kamu bisa dan paham keinginan konsumen, ingan kamu sekarang tak punya bos, semua ada di tangan kamu keputusannya.
Sesuai Hoby
Lakukan sesuai dengan hoby, jangan memaksakan diri ke bidang yang tak kamu pahami. Jika kamu sudah hoby pastinya kamu lebih mudah mengerti akan seluk beluk usaha itu.
Evaluasi dan Kreatif
Seiring berjalannya waktu kamu evaluasi beragam hal dan jangan lupa berpikir kreatif guna membuat pelanggan kamu memilih kamu di bandingkan produk pesaing.

Dari tabel di atas bisa di ketahui jika menjadi pengusaha itu bukan sehari dua hari, membutuhkan proses yang memang kamu harus lakukan. kegagalan muncul karena kamu tak disiplin dan tak mau melaksanakan.

Dengan menyiapkan diri sejak awal pastinya kamu akan terbiasa melakukannya, Kamu juga lebih lepas dalam bekerja di kantoran, tak terbuai dengan segala fasilitas yang di tawarkan.

Menjadi pengusaha sukses bukan berarti kamu membenci tempat kerja kamu, kamu bisa menjadikan tempat kerja kamu ini sebagai rekan bisnis di kemudian hari. Kuncinya ada pada kamu. kamu harus menjadi pribadi yang handal, terbuka dengan orang lain. Pelajari metode kepemimpinan atasan anda, ilmu baiknya di ambil ilmu buruknya ya di buang jauh jauh.

Kapan waktu kamu ingin menikmati keberhasilan, saat tuakah atau malah saat tua kamu justru baru memulai. Menjadi pengusaha tak harus bermodal besar, dengan model kecil kamu bisa kok memulai sedikit demi sedikit.

Informasi yang aku sampaikan ini tentu masih mentah, dan kamu jangan telan mentah mentah, Jika kamu memiliki opini atau informasi terkait bisa tambahkan di kolom komentar.

Cara Menjadi Pengusaha Yang Sukses - Ok sudah tahukan tips dan tricks nya, kuncinya balik ke personal kamu. akan sampai kapan kamu bertumpu dengan gaji bulanan? dan kapan usaha kamu akan berdiri?

0 Response to "7 Cara Menjadi Pengusaha Yang Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel