Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Bisnis Pakaian Dari Rumah

Hello Bro n Sis, Cara Mudah Bisnis Pakaian Dari Rumah - Kondisi sekarang sudah berubah, peluang ada bagi siapapun yang mau, sebab internet dapat memberikan solusi. www.3835.info

Cara Mudah Bisnis Pakaian Dari Rumah

Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi sebuah usaha yang pada jaman dahulu itu harus memiliki toko di pinggir jalan, pegawai yang banyak hingga modal yang besar. 

Hal tersebut kini sudah berbalik 360 derajat, memiliki usaha pakaian bisa kamu lakukan dari manapun, tanpa memiliki toko strategis atau bahkan memiliki pabrik seperti konveksi.

Bisnis Pakaian Dari Rumah

Seperti yang sudah aku uraikan di atas semua kini bisa terwujud asal kamu memiliki beberapa kunci dan mau melakukannya. Berikut ini aku uraikan langkah pentingnya.

  • Analisa Pasar

Ini yang paling utama, kamu mau fokus ke jenis pakaian apa dulu, agar pembeli memiliki pola dan merek yang kental ke usaha kamu. 

Misalnya kamu mau fokus ke pakaian bayi, pakaian wanita atau cowok. ini tentukan di awal, jangan di campur dulu.

Tujuan menganalisa pasar ini tak lain adalah untuk lebih segmented, toko kamu lebih kuat label sebagai jenis pakaian yang di maksud.

  • Peluang Terbaru

Ini faktor luar yang wajib kamu amati, sebab hal yang kamu jual sangat tergantung dari keperluan atau kebutuhan mereka.

Selain itu kamu bisa tren di kalangan pecinta fashion, jangan melawan arus. Selain itu ikuti pameran yang ada untuk sosialisasi dan memperkenalkan usaha kamu.

Uturan terbaru, maksudnya ada beberapa hal yang wajib kamu simak, mulai dari biaya produksi, tempat jualan dan ongkos kirim hingga bahan baku.

Cek aturan terbaru agar proses perhitungan harga pokok bisa di sesuaikan, jangan sampai harga jual kamu lebih rendah dari pembelian.

  • Merek atau Label

Karena baru kamu juga harus membuat sebuah nama yang bisa menjadi ciri khas, selain itu mpunya nilai unik dan berkarakter bagi konsumen.

Sedikit gambaran bagaimana membuat merek ini berbeda yaitu dengan 

  • Mudah Di Ingat - Ciptakan merek dari kata atau logo yang berkarakter, dimana mencerminkan usaha kamu.
  • Warna - Pemilihan warna juga perlu, hal ini termasuk nanti ke seluruh toko atau web tempat usaha kamu.
  • Berbeda - Harus memiliki karakter yang membedakan dengan merek lain.

Untuk merek ini akan kita bahas nanti selanjutnya, prosesnya berkaitan dengan promosi usaha kamu secara menyeluruh. Kamu bisa baca Bisnis Baju Dengan Merek Sendiri

  • Sumber Daya

Selanjutnya ada sumber daya, jika ingin memiliki usaha dari rumah ada beberapa hal yang wajib kamu siapkan untuk mencapai hasil lebih maksimal

Ruang khusus - Anggap ini sebagai kantor, kamu siapkan tempat yang tak harus besar minimal kamu bisa melakukan semuanya dari sini, mulai dari menyusun rencana, mendesign hingga promosi

  • Alat - Berbicara sarana pendukung kamu harus memiliki Komputer dan jaringan internet, pastinya untuk menunjang proses jual beli nanti.
  • Pegawai - Tak harus puluhan, kamu bisa memulai dengan bantuan kakak atau adik dulu, suami atau istri, atau bantuan pacar juga bisa, jangan berpikir untuk ajak orang dulu, maksimalkan yang ada.
  • Uang - Duit sebagai modal yang mengendap ini tak bisa kau jabarkan dengan khusus, karena tiap orang berbeda kebutuhannya. Sesuai dengan jenis usaha dan segmen pasar yang di tuju. Tetapi gambarannya adalah siapkan Dana untuk Proses Produksi, Pemasaran termasuk web hingga toko online, biaya Kirim dan pameran.
  • Kolaborasi - Ini ujung dari toko baju kamu, pastikan dulu kamu kemampuannya di bidang apa, maka sisanya kamu ajak join orang lain
  • Waktu - Karena kamu melakukan di rumah, pastikan atur waktu dengan baik atau Manajemen Waktu, luangkan 4 atau 5 jam khusus untuk membangun usaha ini.

Maksudnya kolaborasi ini adalah kamu tak harus membuat semua di rumah kamu, misal kamu ahli dalam design, kamu bisa cari penjahit. Atau kamu ahli dalam bidang bordir, jadi baju dll kamu beli dari orang kamu tinggal bordir.

Dengan kolaborasi ini kamu jadi tak harus menyiapkan semuanya, kamu bisa potong tahap prosukdi hingga tak harus punya dan memiliki pegawai yang banyak. Jadi fokus kamu adalah ke memperkuat merek dan promosi

Buka Toko Bisnis Pakaian Dari Rumah

Setelah Semua siap maka kamu bisa launching resmi sebuah usaha fashion dari rumah, Aku harap kamu melakukan ini secara serentak.

maksudnya kamu buka toko berbarengan semua dari toko fisik, web, hingga toko online termasuk media sosialnya. Mengapa harus serentak sebab ini berkaitan banget dengan proses terpenting yakni promosi.

  • Promosi

Ujung tombak dari semua ini adalah tahap pengenalan ke publik akan baju yang kamu jual. 

Tetapi di jaman sekarang kamu bisa melakukan semua dari rumah saja, dengan memanfaatkan media sosial.

Oleh karena itu seperti yang aku jelaskan di atas semua harus serentak di luncurkan agar tahap promosi makin mudah dan info yang di tanpilkan lengkap.

Jadi media sosial yang harus di siapkan untuk Bisnis Pakaian Dari Rumah adalah 

  • Webblog - Bikin WEb Blog dimana isi nya adalah profil perusahaan, jenis pakaian, termasuk harga hingga alamat.
  • Media Sosial - Buat Medsos yang sedang banyak di pakai seperti facebook, instagram, Whatsapp khusus jualan.
  • Toko Online - Kamu bisa registrasi ke semua market online, pastikan produk sama dan harga juga sama

Ketiga media sosial ini kamu tempekan merek atau logo yang sudah kamu buat, pastikan semuanya sama termasuk harga dan jenis produk agar konsumen kamu tak bingung.

Langkah langkah Promosi Bisnis Pakaian Dari Rumah

Ada tahapan yang wajib kamu lakukan biar proses tepat sasaran dan biaya yang di keluarkan bisa di kontrol

  • Iklan Berbayar di Media Sosial - maksimalkan dan tentukan target konsumen kamu, sangat mudah melakukannya, bisa meluncur ke Cara
  • Kolaborasi dengan Influencer - Kamu bisa bekerjasama juga dengan konten kreator, pilih yang sesuai dengan segmen kamu, Ajak diskusi metode kerja samanya. Bisa bayar langsung di depan atau dengan tukar produk.
  • Pameran - Ikuti kegiatan pameran di kota kamu, pastikan jangan salah tema ya sesuaikan dengan target produk yang kamu jual.

Kelola Keuangan Usaha

Langkah terakhir adalah mulai membagi modal usaha dengan kebutuhan sehari hari.

Apalagi kamu memiliki usaha di rumah, wajib banget kamu bagi agar tak tercampur mana untuk usaha mana untuk bisnis.

Selain itu keuntungan usaha harus kamu bisa sisiskan untuk Investasi, jangan seluruhnya untuk pengembangan dan gaji.

Investasi bukan hanya untuk masa depan saja, pastikan juga kamu siapkan investasi leher ke atas maksudnya adalah sebagai pemilik usaha juga berkembang dengan mempelajari tren terkini agar produk juga berkembang.

Kamu bisa baca Cara Berpikir Inovatif  Agar kamu ga mentok dan udaha kamu juga terus berkembang

Cara Mudah Bisnis Pakaian Dari Rumah - Semua orang bisa melakukan, oleh karena itu di butuhkan sebuah trategi lain yang membedakan kamu dengan pesaing, hingga ada alasan tersendiri konsumen kembali ke toko kamu. Salam Sukses

Post a Comment for "Cara Mudah Bisnis Pakaian Dari Rumah"