Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Bisnis Baju Pakai Design Sendiri

Hello Bro n Sis, Cara Mudah Bisnis Baju Pakai Design Sendiri - Untuk kamu yang suka dan memang memiliki kelebihan dalam design ada baiknya kamu juga lirik ini peluang. www.3835.info

Cara Mudah Bisnis Baju Pakai Design Sendiri

Mengapa aku sebut peluang? karena tak banyak orang yang punya dan mampu berkarya hingga memperoleh keuntungan. Lalu bagaimana cara bro jangan bertele tele?

Cara Mudah Bisnis Baju Dengan Design atau Merek Sendiri

Melihat kata merek sendiri disini aku berharap kamu tak minder, sebab dari sinilah kamu bisa berkarya beas tak terikat oleh siapapun dan aturan manapun.

Dengan bebas nya kamu berkarya hasilnya pun pasti memiliki segmen tertentu, Disinilah peran media internet untuk mengembangkan dan memasarkan produk.

Secara umum proses barang fashion untuk sampai ke konsumen adalah lewat design, produksi, pemasaran, pengiriman dll. Kamu tak perlu ribet akan hal ini dulu. adapun langkah atau tahapan yang harus di mengerti adalah

Merek dan Design

Disini kunci dari semua karya kamu, harus berkarakter dan kuat banget melekat ke si pembuat, selain itu harus memiliki nilai tambah.

Untuk mempermudah pemahaman aku kasi kamu beberapa acuan misalnya Unik, jadi tak sembarang bisa membuat.

Dengan menggunakan produk dari kamu maka tak hanya bergaya tetapi mencerminkan lokasi membeli juga. Ini sangat penting untuk menjadi hal yang membedakan dengan produk orang.

Selain itu kamu harus bisa menentukan segmen pasar yang akan di tuju, untuk hal ini kamu harus jawab pertanyaan berikut ini

  • Identitas Yang Ingin di Tampilkan - Hal ini bisa berupa karakter karya, bisa kata kata, bisa binatang, Motivasi, lokasi atau teknologi.
  • Siapa Target Pengguna - Mulai dari kaum hawa atau kaum adam? santai atau resmi
  • Kelebihan Produk Kamu - Bahan, Kualitas Sablon, Kombinasi Warna hingga harga
  • Pesan Yang Ingin Di sampaikan - Apa yang ingin kamu sampaikan dari produk atau merek kamu?

Dari 4 pertanyaan ini aku rasa merek kamu akan menjadi kuat dan mudah di kenal, siapkanlah dari awal sebelum melangkah lebih jauh.

Biaya Produksi

Setelah kamu bisa menjawab 4 pertanyan di atas maka selanjutnya adalah menghitung duit untuk mewujudkan produk kamu.

Di jalan sekarang aku sarankan kamu berkolaborasi dengan pihak lain dari berbagai aspek, jangan berpikir membuat pabrik produksi hingga gedung besar

Kabar menarik lain 

Dengan kolaborasi jadi kamu cukup fokus ke beberapa sektor saja yang memang menjadi kekuatan merek kamu dimana meliputi 4 hal dari pertanyaan di atas.

Karena ini berbicara merek sendiri maka kamu harus fokus ke Design, Dalam membuat design ini aku sarankan kamu tak fokus ke 1 model saja.

Minimal kamu menyiapkan 3 atau 5 merek dan design yang berbeda, kita masih tes pasar, agar ada pilihan pembeli akan merek yang kamu produksi.

Setelah design siap kamu bisa kolaborasi dengan penjahit, tukang bordir, atau tukang sablon, kamu bisa nego harga sehingga tak harus punya sendiri.

Hitunglah berapa biaya gabungan semua, mulai dari jahit, sablon maupun bordir hingga biaya design yang kamu buat sendiri itu. Dari penggabungan ini maka bisa di ketahui Harga Pokok.

Info tambahan untuk ukuran kamu sesuaikan dengan target pembeli, misal untuk kebutuhan santuy dan kaum Adam maka ukuran rata rata L atau XL. jika kaum Hawa maka ukuran S atau M.

Harga Jual

Setelah harga pokok di ketahui kamu bisa tentukan berapa banderol untuk 1 buah Baju dengan merek sendiri ini di pasaran.

Harap berhati hati saat penentuan harga jual baju dengan merek sendiri ini, kamu harus lihat pesaing juga. jangan terlalu mahal maupun terlalu murah.

Perhatikan juga biaya yang di butuhkan untuk 1 buah baju termasuk biaya pemasaran, jangan sampai kamu rugi, ya di pastikan saja harga jualnya di atas harga produksi.

Pemasaran atau Promosi

Ini kunci dari semua usaha yang sudah kamu lakukan, dimana produk kamu akan di kenal dan di lirik oleh pembeli. 

Pemasaran merupakan ujung tombak yang tak bisa di pisahkan dalam menentukan harga produk, oleh karena itu kamu harus menentukan harga jual setelah menghitung biaya promosi ini.

Tetapi kamu jangan terlalu minder, di jaman digital seperti ini kamu tak harus sewa toko ataupun endorsmen artis ibu kota kok

Ada beberapa proses promosi yang bisa kamu lakukan Promosi Fashion tanpa Biaya Mahal alias Murah antara lain

  • Buka Toko Online - Ini wajib, toko besar saja buat, masa iya kamu tak mau ikutan, dengan toko online target makin mudah di capai.
  • Media Sosial - Maksimalkan media sosial yang sudah kamu miliki dan jangan lupa buat yang baru sesuai dengan merek produk fashion kamu.
  • Endorse Lokal - Tak perlu artis ibu kota, kamu bisa kolaborasi dengan talent lokal, dimana biaya bisa di bicarakan, misal bagi hasil penjualan atau di bayar dengan produk fashion kamu.
  • Sosialisasi Ke Komunitas - Ikut komunitas fashion di lingkungan kamu, ini penting banget, keunggulan produk kamu akan di lihat rekan lain, siapa tahu ada kerja sama dari mereka melihat kelebihan yang kamu miliki.

Merek sendiri memang membutuhkan usaha untuk di kenal, tetapi seperti yang sudah aku uraikan di atas kamu tak terikat dengan hal apapun dalam berkarya.

Jadi kemampuan kamu dalam menggambar atau design kini bisa menghasilkan, kamu tak harus berpikir keras mengatur pegawai.

Manfaatkanlah teknologi untuk mewujudkan keahlian kamu dalam berkarya khususnya dalam bidang fashion.

Cara Mudah Bisnis Baju Pakai Design Sendiri - Sudah terpikirkan? jika sudah ayo mulai sesuai tahapan yang sudah aku jabarkan, Semoga lancar, dan jika lancar boleh dong bagi tips ke kita, Salam sukses untuk kita semua. 

Post a Comment for "Cara Mudah Bisnis Baju Pakai Design Sendiri"