Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ATM Link Kini Berbayar Meski Hanya Cek Saldo

Hello Bro n Sis, ATM Link Kini Berbayar Meski Hanya Cek Saldo - Keberadaan Anjungan Tunai mandiri pada masanya sangat di rasakan manfaatnya orang pengguna, kita tak perlu bawa banyak uang dan bisa melakukan pengecekan sisa uang di sebuah mesin. www.3835.info

ATM Link

Seiring berkembangnya teknologi ATM juga bisa dipergunakan untuk berbelanja, tinggal di gesek atau di colok di mesin kasir maka semua transasi akan terbayarkan asal saldo yang tersisa mencukupi.

ATM menjadi sebuah nilai jual di setiap Bank, hingga mereka membentuk suatu layanan LINK dimana perusahana kekuangan yang kerja sama dengan mereka bisa memakai mesin tanpa ada biaya tambahan.

Hal tersebut justru makin di rasakan nilai tambahnya bagi pengguna, sehingga bank nasional yang tergabung dalam kelompok yang di sebut Link ini makin besar dan jaringannya juga luas.

Biaya Cek Saldo Dan Tarik Tunai di ATM Link

Entah apa yang mendasarimulai bulan depan tepatnya 1 Juni 2021 akan ada uang yang harus kamu keluarkan untuk menarik uang dan mengecek jumlah uang kamu di mesin ATM dengan logo link, padahal sebelumnya ini gratis alias tidak kena biaya.

Ini menjadi sebuah petir di siang bolong, layanan yang dulunya mempermudah kini ada biaya, selain itu ini adalah Bank BUMN loh yang notabene perusahana besar. Berikut rincian besaran biaya transaksi ATM Link

  • Biaya Tarik Tunai ATM Link kini menjadi IDR 5000
  • Biaya Cek Saldo di ATM Link bank beda dengan rekening nasabah di banderol IDR 2500
  • Biaya Transver Antar Bank ATM Link nilainya IDR 4000

Biaya yang aku uraikan di atas ini adalah nilai untuk ATM link yang notabene kumpulan bank besar dan milik negara istilahnya BUMN, hal berbeda dan dirasa wajar jika ada biaya di ATM bank swasta.

Sekedar gambaran jika kamu pakai bank swasta selain Bank BUMN ini nilainya adalah sebagai berikut

  • Biaya Cek salso ATM Bank Swasta IDR 4000
  • Biaya Tarik Tunai ATM Bank Swasta harganya IDR 7500
  • Biaya Transfer ATM Bank Swasta di kisaran IDR 6500

Alasan Pemberlakuan Biaya Cek Saldo dan Tarik Tunai ATM Link

Sebuah alasan di ungkap oleh Corporate Secretary Bank BNI yang aku kutip dari Kompas Mucharom menyebutkan salah satu alasannya adalah untuk meningkatkan pelayanan, termasuk keamanan dan kenyamanan, dimana doi mengungkap besar biaya itu termasuk terjangkau untuk pengguna.

Selain itu ada alasan lain yang juga di ungkap dimana kebijakan adanya biaya pada ATM Link adalah untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai.

Aktifkan Mobile Banking

Keberadaan ATM memang penting, tetapi di jaman sekarang pastikan kamu juga aktif menggunakan mobile banking, mengapa akusebutkan demikian karena biaya untuk tiap transaksi misal cek saldo belum di kenakan, termasuk transver antar rekening bank sejenis, sedangkan untuk transver ke rekening beda bank sih ada biayanya.

Ke depan sih memang gerakan non tunai ini akan terus di gemborkan, menurut aku pribadi juga untuk kencegah tertukanan uang dari tangan ke tangan yang bisa juga menularkan penyakit.

So tambahan lain yang bisa aku kasi ke kamu adalah simpanlah uang secukupnya di rekaning tabungan, untuk simpan uang lebih baik kamu ber Investasi.

Kamu bisa simak ragam metode menyimpan uang seperti Obligasi, Saham Kelebihan dan Kekurangan, agar nilai terus bertumbuh, bukan malah berkurang lantaran terkena biaya biaya transaksi, selain itu nilai tambah berupa bunga tak sesuai.

Maksudnya bunga yang kamu peroleh dari simpan uang di Bank nilainya lebih kecil dari biaya administrasi bulanan serta nilai lain untuk transaksi, otomatis uang kamu akan terus berkurang.

Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank

Bank BUMN memberlakukan kebijakan baru sih sah sah saja, mereka memerlukan biaya besar untuk jaringan luas mereka dalam menyediakan mesin serta teknologi seperti sekarang.

ATM Link Kini Berbayar Meski Hanya Cek Saldo - Semua kembali ke pribadi kamu, atur uang dengan bijak, be smart for your invesment

Post a Comment for "ATM Link Kini Berbayar Meski Hanya Cek Saldo"