Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5G Resmi Hadir di Indonesia? Makin Ngebut Internetnya

Hello Bro n Sis, 5G Resmi Hadir di Indonesia? Makin Ngebut Internetnya - Tahun 2021 ini akhirnya tanah air bis amencicipi layanan berselancar yang sangat cepat jaman now, tetapi seperti biasa karena wilayah kita sangat luas, maka secara bertahap prosesnya. www.3835.info

Teknologi 5G Indonesia

24 Mei 2021 adalah hari bersejarah, karena pemerintah mengeluarkan (SKLO) Surat Keterangan Laik Operasi ke telkomselyang di keluarkan oleh (Kominfo) kementrian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Telkomsel menjadi operator pertama di Indonesia yang memberikan layanan 5G, dan mulai bisa di nikmati mulai 27 Mei 2021 di beberapa tempat atau lokasi tertentu di Jabodektabek, Daerah atau kota lain di tanah air menyusul.

Lokasi Teknologi 5G Jabodetabek

Ini daerah utama dimana sebagai pusatnya bisnis dan banyaknya pengguna aktif termasuk ragam layanan yang di perlukan sehingga sangat cocok di pergunakan untuk uji perdana.

Berikut kawasan dan lokasi yang bisa mencicipi layanan 5G di Jabodetabek antara lain Kelapa gading, Pondok Indah, PIK, Widya Chandra, BSD, hingga Alam Sutra. 

Untuk kamu yang ada di kota lain di Indonesia harap bersabar, 5G akan hadir secara bertahap, adapun kota besar yang akan menyusul adalah Batam, Medan, Denpasar, Balikpapan, Surabaya, Makasar, Solo dan Bandung.

Tahap permulaan jaringan 5G yang akan di pakai adalah frekuensi 2.3 Ghz, dan sedikit tambahan uji coba sudah di laksanakan telkomsel mulai dari 19 hingga 21 Mei lalu.

Uji layak Operasional ini wajib di laksanakan tiap operator yang akan memakai jaringan untuk komersil untuk memastikan kualitas nya, serta syarat untuk mendapatkan SKLO.

Kabar menarik lain

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro berharap jika layanan 5G tidak hanya di pakai untuk menunjang gaya hidup semata, melainkan bisa mendorong munculnya pelaku usaha bisnis digital.

Bisnis digital ini mampu menciptakan banyak lapangan kerja dan peluang baru untuk masyarakat Indonesia termasuk memunculkan ide kreatif hingga ragam inovasi.

Teknologi 5G

Ini bisa di katakan generasi ke 5 setelah sebelumnya ada 4G, salah satu manfaat yang di rasakan pengguna dari sisi kecepatan. 

Kecepatan teknologi 5G ini bisa mencapai 20 Gbps untuk unduh. wow ini benar benar kencang.

Manfaat dari kecepatan yang super ini pastinya sangat menarik untuk hiburan misal, video  anti lag, main game juga asik, kemudian komunikasi dua arah bisa dengan kualitas video call.

Selain hiburan beberapa manfaat juga bisa kita pergunakan seperti operasional jarak jauh. Jarak ini sangat dirasakan bagi pengembangan usaha. 

Manfaat atau Kelebihan Teknologi 5G

Ini yang penting buat kita, apa manfaat kecepatan yang bisa di implementasikan dalam kehidupan maupun usaha.

Internet Of Things yang lebih di kenal dengan singkatan IOT yang memiliki makna terhubungnya beberapa perangkat dan menampilkan data serta bisa di kontrol dari jarak jauh dengan bantuan internet.

Virtual Reality di kenal dengan singkatan VR sangat bermanfaat sebagai alat komunikasi dua arah termasuk interaksi dalam jarak jauh. Birokrasi kedepan tak lagi membutuhkan banyak pintu apalagi calo hehe.

Transportasi kontrol lalu lintas, penerapan tilang digital, bahkan hingga mengemudi kendaraan dengan jarak jauh juga bisa di lakukan.

Kekurangan Teknologi 5G 

Selain nilai tambah ada juga nilai yang kurang yang wajib kamu ketahui dari kecepatan internet super cepat ini antara lain

Daya Jelajah Kurang maksudnya adalah beton dan tembok banyak menjadi penghalang, banyak yang menyebutkan lebih lemah dari teknologi sebelumnya, ini perlu kita buktikan kedepannya. Jadi paling bagus mempergunakan jaringan kabel di bandingkan seluler.

Frekuensi Radio pada rentang ini banyak pengguna dan sinyal penuh, diyakini akan meimbulkan masalah baru pada spetrum radio di kisaran ini.

Keamanan Ini isu yang paling ramai di bicarakan, keamanan file transver sebab sangat cepat takutnya bisa bocor. Kecepatan bisa menjadi pisau bermata dua selain makin cepat untuk pengguna juga makin kencang untuk orang yang berniat negatif.

Kelebihan dan kekurangan yang ada ini tentu akan berubah dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan setelah 5G ini benar benar di rasakan masyarakat

5G Resmi Hadir di Indonesia? Makin Ngebut Internetnya - Salah satu yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah biaya, apakah meningkat drastis atau masih di rentang harga serupa?

Post a Comment for "5G Resmi Hadir di Indonesia? Makin Ngebut Internetnya"