Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daihatsu Rocky Indonesia Tunggu Waktu Peluncuran

Hello Bro n Sis, Daihatsu Rocky Indonesia Tunggu Waktu Peluncuran - Pada saat kondisi yang tidak menentu seperti ini sebuah pabrikan otomotif pastinya juga membutuhkan momentum terbaik untuk memperkenalkan mobil terbaru untuk konsumen tanah air. www.3835.info

Daihatsu Rocky Indonesia Siap Launching

Salah satu anak perusahaan Astra Initernasional yang beberapa waktu lalu memperingati ulang tahunya juga tengah mencari waktu terbaik meluncurkan mobil terbaru yang memiliki design keren serta fitur yang banyak.

Yup Daihatsu Rocky sudah siap launching sebab di kementrian sudah muncul NJKB nya dimana rata rata di banderol di rentang harga IDR 130 jt sampai dengan 168 jt an.

Mesin Daihatsu Rocky Indonesia

Sebagai info awal aku mau cerita dahulu ini mobil sudah mengusung konsep DNGA dimana kepanjangannya Daihatsu New global Architecture, untuk mesin ada 2 type yakni 1000 cc dan 1200 cc.

Yang sudah terungkap di data pemerintah kita adalah kode mesin untuk 1000 cc adalah A250 sedangkan untuk mesin 1200 cc nya menggunakan kode A251

Adapun type Daihatsu Rocky yang akan mengaspal di Indonesia ini akan terdiri dari 6 pilihan yakni 2 type untuk 1000 cc dan 4 pilihan untuk 1.2 cc

Untuk Daihatsu Rocky yang 1000 cc pilihannya adalah 1.0 R A/T, lalu ada 1.0 R M/T, sedangkan untuk 1200 cc adalah 1.2 M A/T, 1.2 M M/T, 1.2 X A/T dan 1.2 X M/T

Karena kubikasinya tak besar Daihatsu sangat percaya diri menyebut ini Sebagai SUV Sub 4 meter, memang di negara asalnya kendaraan ini sangat bisa di andalkan

Sebut saja yang 1000 cc 3 silinder sudah di lengkapi dengan turbo, tenaga yang bisa di hasilkan adalah 98 PS dan torsi sampai 140 Nm. Untuk tanah air apakah akan mengaplikasi induksi paksa juga ga ya?

Design Daihatsu Rocky

Untuk urusan Eksterior ini mobil aku akui sangat keren, Aura SUV nya sangat kental dan di lihat dari kombinasi warna yang melekat juga sudah perpaduan dua warna.

Untuk Bagian atap di labur warna gelap sedangnya bodynya di kasi warna cerah. selain itu ada juga lis di samping baik dari depan hingga belakang yang membuat mobil terkesan kokoh.

Kabar menarik lain antara lain

Bagian lampu juga bisa di pastikan sudah LED dengan dimensi yang tak terlalu sipit dan adanya fog lamp yang besar di bagian bawahnya. 

Makin penasaran dengan bagian dalam, seperti apa kepraktisan yang akan di suguhkan, termasuk bagaimana head unit yang siap memanjakan pengendara dan penumpang.

Bukan hanya itu, kesan kokoh juga bisa kita lihat dari ukuran velg dan ban yang lebih besar dari mobil city car atau mobil keluarga lainnya. Ini terobosan baru banget.

Bagian belakang juga tak kalah gagah, ada antena menyerupai sirip hiu, lalu body makin kokoh, enak di lihat deh.

Mungkinkah ini menunggu momentum penerapan PPnBM 0% ? Entahlah tetapi jika di lihat dari syarat ini produk kubikasinya memang di bawah 1500cc kita belum tahu berapa persen produk lokal yang di kandungnya.

Tetapi jika ini mobil di produksi di Indonesia bisa di pastikan ini sudah memenuhi syarat 70% produk lokal.

Pemerintah pastinya juga memberikan opisi waktu peluncuran, mengingat daya beli sedang menurun, sert amencari momen terbaik agar industri kembali pulih.

Pulihnya industri dan daya beli pastinya membuaka kembali lapangan kerja, pegawai yang di rumahkan pastinya akan di panggil kembali untuk turut memproduksi karena permintaan meningkat.

Jika bercermin dari kompetitor dalam hal ini Nissan harga jual nya bisa bersaing. Kita belum tahu nih interiornya. Next kita sandingkan head to head.

Daihatsu Rocky Indonesia Tunggu Waktu Peluncuran - Kita lihat tanggal mainnya, apakah akan ada kejutan ? bagaimana opini kamu?

Post a comment for "Daihatsu Rocky Indonesia Tunggu Waktu Peluncuran"