Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mesin All New PCX160 Ready VTEC? Akan Ada Motor Barukah?

Hello Bro n Sis, Mesin All New PCX160 Ready VTEC? Akan Ada Motor Barukah?- Sebuah sepeda motor di ciptakan postinya sudah di lakukan analisa mendalam dari pabrikan apalagi sekelas pabrikan kakap, sebab tak mungkin mereka buat satu mesin hanya untuk jangka pendek. www.3835.info

Mesin All New PCX160 Siap pakai VTEC

Sebuah hasil dari bedah mesin All New PCX160 sebuah bengkel yoyostation terungkap jika ada sesuatu yang masih di sembunyikan dan jika ini di aktifkan dengan jalan membuka tutupnya maka ada piranti yang bisa di tambahkan. 

Mhh sebentar, sebelum lanjut ya, dimana hal ini di ungkap dari sebuah bengkel yang sudah biasa menangani motor motor yang ingin membuat motor nya lebih kencang yang bernama Keday Rider. Seperti apa sih penemuannya

Hal hal yang membedakan dan di sebutkan jika mesin all new pcx160 ini sudah siap untuk VTEC adalah noken AS dan jalur selenoid masih tertutup. dimana jika ini terbuka besar kemungkinan ini adalah VTEC.

Sangat menarik nih, sebab di kelas 150 cc medium matic persaingan sudah sangat ketat, sebetulnya peta persaingan ini ada pada segmen motor keluarga bukan pada segmen racingnya.

Adapun yang menjadi tingkat yang di perdebatkan adalah tenaga dari mesin, ada yang pakai VVA kemudian di balas dengan 4 katup dan ke depan kemungkinan adalah VTEC.

Sangat menarik nih untuk di ikuti perkembangannya, mengingat motornya bukanlah motor balap, tetapi konsumen saling memperdebatkan tenaga mesin, beda halnya jika motor yang di tukan ini adalah di khususkan untuk balap.

Kabar menarik lain adalah

Kemungkinan lain yang bisa aku simpulkan dari terungkapnya mesin All New PCX 160 iniadalah akan ada produk sayap mengepak yang lebih dahulu menggunakan teknologi VTEC. Loh mengapa bukan PCX160?

Dari informasi yang aku dapatkan saat peluncuran All New PCX160 di katakan jika teknologi 4 valve dan kubikasi yang meningkat sudah cukup untuk segmen PCX jaman sekarang.

Selain itu aku juga menyimpulkan jika teknologi VTEC ini di tanamkan tentu biaya yang di keluarkan juga meningkan dan harga jual PCX160 bisa melambung tinggi.

Yang membuat penasaran adalah sepeda motor apakah yang akan mendapatkan upgrade VTEC ini nanti di honda, akankah produk baru ataukah nect upgrade dari produk yang sudah ada misalnya ADV160?

Semua masih abu abu, yang jelas mesin dari honda sudah siap akan hal tersebut, dan senjata honda sudah tinggal narik pelatuk untuk melesat.

Prediksi personal aku kehadiran VTEC di sepeda motor jaman sekarang sih masih terlalu dini. apalagi di saat kondisi semua di rumah saja, dan dimana mana sedang ada pembatasan.

Mungkin setelah pulih 2 atau 3 tahun mendatang kelahirannya bukanlah hal yang mustahil, dimana rider rider sudah bebas bisa Touting lagi. 

Dari sisi mesin dan design sih sudah siap, tinggang nunggu waktu menurut aku pengaplikasian VTEC ini, ini sangat smart banget.

Satu hal yang patut di acungi jempol adalah terungkapnya ini dari sebuah bengkel Keday Rider. dimana doi penasaran dan membongkar mesin All New PCX160 yang di belinya. yang penasaran silakan simak video detailnya, selamat menyaksikan


Selain itu kemampuan permesinan hingga kontruksi mesin sangat di kuasai, sehingga kemungkinan penyematan VTEC di mesin All New PCX160 bisa di terapkan dapat di prediksi.

Mesin All New PCX160 Ready VTEC? Akan Ada Motor Barukah? - Waktulah yag akan menjawab. akankah ada sepeda motor baru honda yang paling dulu pakai VTEC di kelas 160 CC ataukah itu  PCX? bagaimana opini kamu?

Post a Comment for "Mesin All New PCX160 Ready VTEC? Akan Ada Motor Barukah?"