Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pakai Fitur Chat Sementara atau Pesan Hilang Otomatis Whatsaap

Hello Bro n Sis, Cara Pakai Fitur Chat Sementara atau Pesan Hilang Otomatis Whatsaap - Kamu sudah tahu apa tidak jika layanan aplikasi satu ini ada yang baru loch, di tengah banyaknya orang yang akan berpindah aplikasi mereka memperkenalkan sesuatu yang mempermudah penggunanya. www.3835.info

Cara pakai Pesan Sementara WhatsApp

Untuk kamu yang pakai HP kini sudah dapat menguasai fitur chat sementara yang baru di luncurkan WhatsApp (wa) secara global minggu yang lalu, cara ini bisa saja terhapus secara otomatis setelah tujuh hari.

Hal tentu sangat berguna sebab akan mengurangi tenaga untuk mengahapus chat yang tidak begitu penting. Simak langkah hingga akhir ya biar kamu bisa aplikasikan di HP

Cara Pakai Fitur Chat Sementara atau Pesan Hilang Otomatis Whatsaap

Fitur chat sementara ini bisa di pakai untuk percakapan personal maupun group, yang personal tentu pengguna bisa setting langsung di perangkatnya, sedangkan untuk yang group hanya admin yang dapat melakukannya

Cara Aktifkan Fitur Chat Sementara WhatsApp adalah sebagai berikut, aku anggap kamu sudah aktif pakai ini aplikasi dan sudah terinstal di perangkat ya.

  • Langkah pertama buka kontak pribadi individu atau group
  • Kemudian geser ke bawah sampai menemukan fitur chat sementara, yang sudah di tandai persis ikon jam. Tepatnya, fitur itu berada diantara fitur enskripsi dan chat berbintang. tetapi di WA Mod tak isi logo, hanya tulisan saja
  • Sesudah menekan fitur 'chat sementara' lalu Pilih opsi nyala di atas nya akan ada keterangan fitur yang mengatakan bahwa chat akan hilang dari pesan sesudah 7 hari.
  • Selesai, simpel banget kan caranya.

Dengan melakukan hal ini artinya chat yang di kirim dan di terima akan hilang secara permanen setelah seminggu. Di tempat obrolan, cuma muncul obrolan penerima chat saja.

Kabar menarik lain antara lain

Pemilik atau pengguna dapat mengubah pengaturan sewaktu waktu, tetapi apakah kamu ada yang bertanya bagaimana dengan media seperti foto dan video yang masuk di chat sementara? 

Karena Secara default, pesan media baik foto dan video akan di simpan smarthphone? lalu bagaimana dengan ini?

Sebagai pengguna kamu harus sedikit smart dan teliti saat aktifkan fotur ini, sebab jika lupa kamu harus melakukan proses unduh pesan.

Menurut Whatsapp proses untuk memulihkan isi percakapan chat sementara adalah dengan mengunduh dan menyimpannya di perangkat.

Kemudian, pemilik tetap dapat melihat pratinjau chat yang mungkin bisa di tampilkan di notifikasi. jika pemilik membalas sebuah  pesan, memakai fitur replay, chat orisinal akan di kutip.

Kalau yang di balas adalah chat sementara. Maka chat yang di kutip akan tetap ada di bagian chat sesudah satu pekan.

Selanjut nya, kalau chat semantara dilanjutkan keruang obrolan atau pemilik lain. Namun chat tidak akan hilang di ruang obrolan tersebut.

Yang terakhir, jika pemilik yang di cadangkan chat sebelum pesan sementara hilang. Chat akan masuk dalam cadangan. Tapi, Chat akan hilang ketika pemilik memulihkan cadangan.

Sedikit membingungkan memang, yang jelas memang ada kalanya chat harus di hapus, kita sebagai pengguna juga harus tetap teliti ada beberapa data yang harus segera kita back up.

Aplikasi sudah memberikan opsi ke pengguna, sekarang kembali lagi ke penguna masing masing untuk memaksimalkan apa yang sudah di berikan.

Cara Pakai Fitur Chat Sementara atau Pesan Hilang Otomatis di Whatsaap - Jika kamu memiliki opiini terkait silakan menambahkan di kolom komentar, agar pengguna lain makin paham. Semoga bermanfaat

Post a comment for "Cara Pakai Fitur Chat Sementara atau Pesan Hilang Otomatis Whatsaap"