Tabanan Bali

Hello Bro n Sis, Tabanan Bali - Pulau Dewata memang penuh dengan pesona, Mulai dari keramah tamahan penduduk, ragam budaya dan yang paling penting adalah alam yang masih alami baik pegunungan, pantai hingga hamparan sawah nan indah. www.3835.info

Jatiluwih Bali

Kabupaten Tabanan memiliki daerah atau objek wisata yang sangat Indah dan alami, pesona ini bukan hanya isapan jempol semata namun telah di akui dunia sebagai warisan budaya oleh Unesco.

Penghargaan Oleh Unesco di berikan ke Subak, Subak adalah Organisasi tradisional yang ada di Bali yang di khususkan kepada sistem irigasi atau pengairan sawah masyarakat dengan konsep tri Hita Karana.

Adapun Situs atau lokasi wisata di tabanan yang memperoleh tinta emas Unesco adalah Persawahan di Desa Jatiluwih yang lebih di kenal dengan Lanskap Subak Catur Angga Batukaru.

Tabanan Bali berbatasan langsung dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara, kemudian di sebelah selatan ada kabupaten Badung, Sebelah barat ada kabupaten jembrana dan di sebelah timur ada kabupaten Gianyar serta wilayah Ubud dan Kintamani

Ok untuk lebih jelasnya mari kita telisik lebih jauh Objek Wisata Menarik di Tabanan Bali, kamu harus simak ini baik baik karena sangat wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Bali.

Objek Wisata Menarik Di Tabanan Bali
Jatiluwih Bali
Keindahan sawah nan hijau, alam yang asri, pengairan yang baik bisa kamu lihat dan nikmati di Jatiluwih rice teraaces. Memang secara umum konsep pengairan sawah di Bali bertingkat tetapi di kawasan ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Itulah mungkin salah satu alasan mengapa Mantan presiden Amerika Obama memilih Jatiluwih sebagai tempat liburan keluarganya saat berkunjung ke Bali. Informasi lain untuk Harga Tiket Masuk ke Jatiluwih Tabanan di banderol IDR 15.000 per orang. Pelayanan akomodasi di sini sangat lengkap, mulai dari Villa penginapan dan restauran mudah kamu jumpai. tinggal sesuaikan dengan kantong masing masing.
Museum Subak
Disinilah kamu dapat pejelasan lebih detail bagaimana sistem irigasi tradisional Bali, Musium Subak di resmikan tahun 1981 saat itu oleh gubernur Bali Prof Ida Bagus Mantra. Alamat Museum Subak di Jl Gatot Subroto No. 5b Banjar Anyar kecamatan kediri Kabupaten tabanan 82121. Ragam informasi mulai alat pertanian yang di pergunakan tersaji. Sangat cocok di perkenalkan ke kawula muda untuk di lestarikan.
Tanah Lot
Jika kamu berkunjung ke Bali pastikan dalam paket kamu sudah termasuk Tanah Lot Tour, Pura untuk umat Hindu ini memiliki keunikan tersendiri yakni di bangun di sebuah karang di tengah laut. Umat Hindu memuja tuhan dalam manifestasinya sebagai Dewa laut dalam hal ini Dewa Baruna. Pura tanah Lot di bangun pada abad ke 16 oleh Dang hyang Nirartha. Pesona lain dari tanah lot adalah keindahan Sunset atau matahari tenggelam di iringi dengan debur ombak. wih sangat keren sekali. informasi Harga tiket Masuk ke Tanah lot beach di banderol IDR 20.000 untuk dewasa dan Harga Tiket masuk ke Tanah lot temple untuk anak anak adalah IDR 15.000.
Kebun Raya Bedugul Bali
Sejatinya kebun raya satu ini bernama Eka Karya, tetapi di masyarakat Bali secara umum di sebut kebun raya Bedugul. Yang namanya kebun raya pastinya daerah ini menawarkan beragam biota alam, kawasan ini juga di pergunakan sebagai tempat penelitian, Konservatif, dan objek wisata atau berlibur. Setidaknya ada 2000 jenis tumbuhan mulai dari anggrek, Kaktus, Tanaman obat dll. Kebun raya Bedugul Eka Karya di bangun tahun 1964 dengan luas 157 hektar. Informasi Harga Tiket Masuk ke Kebun Raya adalah IDR 11.000 per orang, selain itu jika kamu mengendarai kendaraan ada harga berbeda. Misal jika mengunakan motor maka ada kontribusi parkir sebesar IDR 3000. Mobil atau roda empat di banderol IDR 6000 dan Bus di patok harga IDR 11.000.
Alas Kedaton
Serupa tapi tak sama dengan hutam alami Monkey Forest Ubud dan Sangeh Monkey Forest, kamu juga dapat menjumpai ratusan kera bersama koloninya di sini. Lokasi Alas Kedaton sejatinya adalah Pura tempat umat Hindu. Pura Alas Kedaton di bangun oleh Mpu Kuturan saat pemerintahan Sri Masula Masuli di Bali. Monyet atau kera di Alas kedaton berjenis Crab Eating Macaque atau Cynomolgus. Informasi harga tiket ke Alas Kedaton untuk dewasa adalah IDR 20.000 untuk orang dewasa, Untuk anak anak IDR 10.000.
Taman Kupu kupu Bali
Ini adalah tempat wisata yang keren selanjutnya, selain melihat keindahan kupu kupu kamu juga bisa memberikan edukasi ke anak anak. Sebab mulai dari awal hingga menjadi kupu kupu prosesnya secara lengkap tersaji. Tempat atau lokasi Taman kupu kupu baliberada di Desa Wanasari Tabanan. Jaraknya sekitar 60 km dari kota Denpasar. Selain kupu kupu kamu juga akan melihat beragam binatang serangga lain seperti Lebah, laba laba hingga kalajengking. Lokasi yang tenang dan keindahan kupu kupu saat berterbangan tentu menjadi nilai tambah apalagi untuk kamu yang gemar Fotografi. Informasi harga Tiket Masuk Taman Kupu kupu Bali di banderol IDR 75.000 untuk dewasa sedangkan untuk anak anak di patok IDR 37.500 per orang.

Selain tempat wisata yang sudah saya uraikan di atas, masih banyak lagi tempat wisata lain yang sangat sayang di lewatkan seperti Pura Ulun Danu Bratan Bedugul, keindahan pura yang berada di tengah danau sungguh sangat mempesona.

Tabanan Bali - Berkunjung ke Bali tak lengkap saranya tanpa ke Kabupaten yang berjuluk lumbung beras ini, semoga informasi yang tersaji memberikan manfaat, jika ada opini dan saran jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar. Happy Holiday.

0 Response to "Tabanan Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel