Buleleng Bali

Hello Bro n Sis, Buleleng Bali - Wilayah ini merupakan kabupaten ujung utara pulau dewata, Daerah selatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Badung, lalu sebelah timur dengan  Kabupaten karangasem dan sebelah barat berbatasan langsung dengan kabupaten Jembrana. www.3835.info

Lovina Buleleng Bali

Bisa di katakan Buleleng regency ini memiliki ruas pantai yang paling panjang yakni membentang dari timur ke barat dengan jarak hingga 144 km. Salah satu wisata pantai yang paling idola untuk di kunjungi adalah pantai lovina.

Sebelum melangkah jauh ke objek wisata dan akomodasi seperti Buleleng tour, Buleleng Hotel hingga villa di Buleleng ada baiknya kita mengetahui Sejarah kerajaan Buleleng di Bali.

Kerajaan Buleleng - Sesuai dengan prasasti Belanjong, Melatgede dan Penempahan buleleng merupakan kerajaan buleleng di Bali dimana mengalami masa puncak pada masa dinasti Warmadewa pada abad ke ix dan xi masehi.

Lokasi kerajaan Buleleng di Den Bukit, wilayah ini adalah tempat masa kecil yang sekaligus menjadi istana dari raja I Gusti Anglurah Panji Sakti ketika di asingkan bersama ibunya pada usia 12 tahun.

Berkat kekuatan dan ilmu kepemimpinan seiring waktu akhirnya I Gusti Anglurah panji Sakti berhasil menguasai Den Bukit dan membentuk kerajaan. Info tambahan tentang raja Buleleng sempat berganti akibat adanya pemberontakan.

Setelah gugurnya Panji Sakti tercatat Buleleng sempat di kuasai Oleh Mengwi dan Karangasem, kemudian adanya penjajahan belanda, Setelah Indonesia merdeka akhirnya daerah ini menjadi kabupaten Buleleng. Namun keturunan Panji sakti tetap di daulat menjadi Raja.

Tempat Wisata Di Buleleng Bali - Setelah mengetahui sejarah selanjutnya mari kita telisik objek wisata yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Buleleng.

Tempat Wisata Menarik Di Buleleng Bali
Lovina Beach Bali
Lovina adalah nama sebuah pantai yang berada di desa Kalibukbuk Buleleng, Lokasinya di pesisir utara pulau Bali. Meskipun memiliki pasir pantai yang hitam namun daya tarik utama adalah adanya lumba lumba yang sangat akrab dengan manusia serta nelayan di laut. Sedikit catatan nih buat kamu yang hendak melihat lumba lumba di pantai ini, Kamu harus mengetahui jam Lovina Dolphin Tour, jika tidak maka percuma kamu ke tengah laut karena apa yang kamu cari tak kunjung muncul. Adapun Jam munculnya lumba lumba di Lovina adalah pukul 6 sampai dengan 8 pagi waktu setempat alias WITA. Biaya melihat Lovina Dolphin adalah IDR 150.000 per orang. Siapkan diri kamu sehari sebelumnya agar tak kelewatan momen nya, di sarankan kamu menginap disekitar area. Sangat banyak ragam Lovina beach Hotel yang bisa kamu pilih, dengan menginap di lovina hotel Bali pastinya esok pagi kamu tak buru buru banget untuk naik perahu ke tengah laut.
Air terjun Gitgit
Untuk yang senang dengan suasana sejuk pastinya kamu sangat menggemari lokasi liburan satu ini, Namanya Air Terjun Gitgit Bali, untuk sampai ke daerah ini dari Denpasar Bali ke Gitgit membutuhkan waktu sekitar 2 jam an. Informasi lain adalah Harga tiket GitGit Waterfall Bali di banderol IDR 5000 per orang untuk dewasa, sedangkan harga tiket ke air terjun Gitgit untuk anak anak di banderol IDR 3000 per orang. Ketinggian air terjun Gitgit lebih kurang 48 m, dengan angka ini maka inilah air terjun tertinggi di pulau dewata. Sejarah Air terjun Gitgit dimana sebelumnya bernama Ceburan Tuan, jika di terjemahkan berarti tempat permandian para kaum borjuis atau raja raja., dalam hal ini adalah para penjajah Belanda. Barulah pada tahun 1039 Dr, Chooykas mengembangkan wilayah ini menjadi objek wisata.
Air Sanih
kolam renang satu ini sangat rekomended buat kamu, sebab selain memiliki pemandangan yang indah, air kolam ini adalah air alami, maksudnya adalah air yang muncul ke permukaan bukan aliran air dari sungai yang di bendung. Tentu dengan kondisi seperti ini kualitas air di Air Sanih sangat jernih dan segar. jauh dari bahan pengawet serta bahan bahan berbahaya lainya. Lokasi Air Sanih Buleleng berada di desa Sanih Kecamatan Kubu Tambahan Kabupaten Buleleng. Infomasi lain adalah Harga tiket masuk ke kolam Air Sanih adalah IDR 4000 per orang untuk Dewasa dan Biaya Tiket Masuk Kolam Air Sanih untuk anak adalah IDR 2000 per orang. selain itu kamu juga akan di kenakan biaya untuk loker sebesar IDR 50000 per loker yang bisa di pakai sekitar 3 atau 2 orang. Untuk kamuyang suka bermain air dan kosorean untuk balik ke Denpasar Kamu bisa memanfaatkan jasa Air Sanih Homestay, karena di dekat sini belum ada hotel, maka beberapa penduduk memanfaatkan rumah mereka untuk di sewakan.
Air Panas Banjar
Rancang bangun kolam satu ini sangat unik, di sesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, Kolam air panas Banjar ini terdapat 3 bagian, dimana pembagian kolam adalah sebagai berikut, Kolam pertama adalah memiliki panjang 12 meter lebar 1.5 meter dan kedalaman 1 meter, cocok untuk anak anak dan remaja. ada pula pancuran namun ketinggiannya lumayan jadi sangat lengkap. Kolam kedua bisa di katakan untuk kamu orang dewasa, sebab kedalaman kolam beragam yang dekat pancuran kedalamannya hanya 1 meteran dan semakin menjauh semakin dalam hingga 2 meter. Kolam ke 3 adalah kolam yang di gemari untuk kamu yang memang memiliki keluhan, sebabnya kolam ke 3 ini memiliki pancuran yang sangat tinggi sekitar 3 meteran, dengan kucuran air panas yang di semburkan plue mengenai badan maka sensasi lebih di rasakan oleh pengunjung. Informasi lain adalah harga tiket Air Panas banjar adalah IDR 20.000 untuk orang dewasa dan Harga Tiket Banjar Hotspring untuk anak adalah IDR 10.000 per orang.
Krisna Funtastic Land
Seiring perkembangan jaman, pengusaha lokal Bali berhasil mengembangkan wilayah menjadi sebuah taman bermain yang modern bernama Krisna Funtastic Land, Luas area disini mencapai 5 hektar. Beragam permainan bisa kamu nikmati dengan harga yang berbeda beda tergantung dengan level permainan itu sendiri. Jumlah permainan di Krisna Funtastic Land sudah lebih dari 16 wahana, salah satunya adalah Perahu Dayung, Caroulsel, Boom Boom Cars, Rumah kaca, Flying Cakra dan masih banyak lagi. Informasi tambahan adalah Harga Tiket masuk ke Krisna Funtastic Land adalah Senin sampai kamis IDR 10.000 dan Harga tiket masuk Krisna Funtastic Land pada hari jumpat sabtu minggu dan hari libur sebesar IDR 15.000. perlu di ingat, ini adalah harga tiket masuk saja, kamu belum bisa bermain, jika ingin bermain kamu harus merogoh kocek sebesar IDR 5000 sampai dengan IDR 22.000 sesuai permainan yang kamu pilih.

Selain 5 tempat menarik yang sudah aku uraikan di atas kamu juga bisa melihat ragam wisata agama lainnya di Buleleng, tercatat ada beberapa pura besar yang bisa kamu jumpai di Buleleng, Berikut Pura Besar Hindu yang ada di Kabbupaten Buleleng Bali adalah Pura Agung Pulaki, Pura Kerta kawat, Pura Segara Rupek, Pura Ganesha menjangan, dan masih banyak lagi.

Untuk mencapai buleleng kamu membutuhkan trasportasi darat, rekomendasi aku adalah kamu menggunakan mobil sebab lokasinya lumayan jauh lebih dari 2 jam, Kecuali kamu memang suka touring maka tidak ada salahnya menggunakan motor, karena perjalanan ke Singaraja dari Denpasar jalurnya terbilang sangat keren. Happy Holiday

0 Response to "Buleleng Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel