Kintamani Bali

Hello Bro n Sis, Kintamani Bali - Salah satu wilayah di Pulau Dewata ini memiliki beragam objek wisata menarik, di tulisan kali ini kita bahas yuk apa saja destinasi menarik yang wajib kamu kunjungi. www.3835.info

Kintamani Bali Gunung Batur 3835info

Kintamani Bali berada di kabupaten Bangli, adapun luas wilayah Kintamani sekitar 366.9 km persegi, jumlah desa di kintamani adalah 48 desa. Informasi lain tentang ialah Kode Post Kintamani 80652.

Kintamani berbatasan langsung di sebelah utara dengan Buleleng, Sebelah timur ada Karangasem, Sebelah Barat ada kabupaten Tabanan dan Badung

Berikut adalah Tempat Wisata atau objek wisata menarik Di Kintamani yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata atau Objek Wisata Menarik Di Kintamani Bangli Yang Wajib Kamu Kunjungi
Gunung Batur
Gunung Batur ini adalah maskot utama Kintamani, mengapa di sebut ciri khas, sebab gunung tertinggi ke dua di Bali ialah gunung Batur ini. Lokasi Gunung Batur juga sangat keren, dimana untuk mencapai lokasi kaki gunung batur kamu harus menuruni jalan yang sangat terjal. Gunung Batur ini berada di dataran rendah sehingga ketinggian gunung tak terlalu menjulang tinggi jika di lihat dari dataran tinggi atau tepi jalan lintas Bangli Singaraja.
Danau Batur
Namanya gunung pastinya akan ada Danau, Begitupun di Kintamani, di dekat danau Batur ada Danau Batur, Danau Batur ini tak akan mengecewakan untuk kamu kunjungi sebab banyak memiliki spot keren dan cuaca yang sangat segar. Sebagai pendukung wisatawan pemerintah setempat sudah bekerja sama dengan pihak swata membuat sarana dan prasarana.
Pura Batur
Selain wisata alam, kamu juga bisa menikmati wisata religius, Khusus untuk kamu yang beragama hindu bisa melakukan persembahyangan di lokasi, Namun jika kamu bukan umat hindu tetap bisa kok melihat bagaimana arsitektur bangunan Pura batur, Adapun Harga Tiket Masuk Ke Pura Ulun Danau batur sebesar IDR 10.000. Sedikit infomrasi tambahan adalah pura Batur didirikan tahun 1962.
Permandian Air Panas di Kintamani
Untuk kamu yang ingin bersantai, bisa banget mencoba permandian air panas yang berada di sekitar kawasan gunung Batur, Adapun 2 lokasi yang sangat rekomendasi untuk pemandian air panas ini antara lain Toya Devasya Hot Spring Kintamani dan Toya Bungkah Kintamani.
Desa Trunyan Kintamani
Desa ini wajib banget kamu kunjungi, untuk mencapai desa ini kamu harus mengendarai perahu karena berada di balik kaki gunung batur, Penyebrangan saat menyebrangi danau batur juga akan membuat suasana makin ceria sebab sangat mempesona.

Selain 5 objek wisata yang sudah saya paparkan di atas, masih ada lagi kok lokasi menarik lain yang sangat di sayangkan untuk kamu lewati, salah satunya adalah Pasar Tradisional dan pasar seni, untuk dapat masuk ke tempat ini ada tiket yang harus kamu bayar, Tiket Masuk ke tempat wisata Kintamani adalah IDR 15.000. Tiket yang kamu beli ini berfungsi sebagai tiket ke berberapa tempat wisata.

Untuk oleh oleh kamu bisa membeli buah jeruk, buah ini adalah ciri khas oleh oleh dari Kintamani Bali, Jeruk Kintamani memiliki rasa spesial, Manisnya sesuatu banget. Semoga saat kamu berkunjung ke Kintamani bertepatan dengan musim panen buah jeruk.

Bagaimana Menjangkau Kintamani - Berkunjung ke daerah ini kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar, lama perjalanan ini kurang lebih di sesuaikan dengan arus lalu lintas ya bro n sis. Bisa juga lewat Ubud atau lewat Sukawati dari Denpasar.

Jika kamu rombongan ada baiknya kamu menggunakan kendaraan roda empat, namun jika berdua lebih baik kamu menyewa sepeda motor. Jika mengendarai motor pastikan menggunakan jaket dan helm untuk keamanan.

Untuk mencapai Kintamani Bangli kamu akan melewati Kabupaten Gianyar, wilayah ini pastinya juga memiliki beragam twmpat wisata keren ketika kamu dalam perjalanan ke Kintamani, salah satunya Ubud, Goa Gajah dan Tirta Empul. Saat Balik Dari Kintamani kamu mungkin bisa coba jalur lainnya misalnya lewat Pasar Seni Sukawati Gianyar.

Untuk hiburan seni saat kembali ke Denpasar kamu  juga tidak boleh melewatkan hiburan budaya yang ada di Kabupaten Gianyar seperti barong dan keris dance. Oiya informasi tambahan buat kamu yang hendak menyewa kendaraan di Bali perlu memperhatikan hal hal berikut ini.

Tips dan Triks sewa kendaraan bermotor di Kintamani
  1. Sewa Mobil - pastikan kamu memperoleh info tentang supir, jenis mobil dan biaya sewa, Harga sewa mobil selama 12 jam termasuk supir dan bahan bakar di kisaran IDR 450.000 dan IDR 500.000. Mobil ini bisa memmuat penumpang hingga 6 -7 orang.
  2. Sewa Motor - Harga Sewa Motor di Bali selama 24 jam di kisaran IDR 100.000 - IDR 200.000. Harga ini adalah harga motor saja di luar bahan bakar minyak. Pastikan juga kamu memiliki Surat Ijin Mengemudi.

Dari infomasi di atas tentu kamu sudah ada gambaran mengenai alat transportasi yang akan kamu pilih ketika mengunjungi Kintamani Bangli. Untuk kenyamanan pastinya kamu akan menggunakan jasa Kendaraan roda empat, namun tak ada salahnya jika ingin menikmati pemandangan dan pesona berkendara, kamu bisa memilih sewa sepeda motor.

Kabar lain adalah kamu bisa menikmati Kintamani Volcano Tour, pastikan kamu mencari informasi ini, biasanya proses pendakian akan di lakukan di pagi atau subuh dengan tujuan melihat sun rice dari puncak gunung Batur, Jangan membayangkan pendakian yang sangat terjal, sebab gunung Batur tak terjal banget.

Kamu harus mendaki Gunung Batur ini, pemandangan sangat keren ketika menuruni gunung. Aku pribadi sejak pelajar SMU sudah 3 kali berhasil mendaki gunung Batur.

Kintamani Hotel - Akomodasi di Kintamani Bali juga sangat beragam, ada yang mewah ada yang standar, namun saya tak akan menjabarkan secara detail hanya memberikan gambaran tentang akomodasi ini.

Harga Kintamani Hotel berada di kisaran IDR 200.000 sampai dengan IDR 800.000. karena udara di daerah ini sejuk mengarah ke dingin maka jarang ada fasilitas AC hehe.

Penginapan atau Hotel Murah di Kintamani yang rekomendasi dan nyaman di banderol IDR 200.000, harga ini sudah termasuk makan pagi loch. tetapi bukan sarapan besar hanya roti dan telor. lumayan lah untuk mengganjal perut.

Berikut adalah daftar Hotel Murah yang bisa kamu sewa di Kintamani Bali, harga pastinya tidak mengikat akan berubah sesuai dengan musim dan ramainya pesanan saat kamu memesan.
  1. Black Lava Hostel Kintamani Harga IDR 300.000
  2. The Volcania Guest House Harga IDR 325.000
  3. Batur Volcano Guesthouse Harga IDR 300.000
  4. Lake View BUngalow Harga IDR 200.000
  5. Lake Side Cottages Harga IDR 325.000

5 Hotel ini adalah yang rekomendasi dengan harga murah dan bersaing di kawasan Kintamani Bali. Tentu masih banyak lagi akomodasi yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kantong kamu.

Kintamani Bali - Daerah dataran tinggi satu ini sangat sayang untuk di lewatkan ketika mengunjungi Bali. Udara sejuk serta keindahan alam sangat keren. Happy Holiday

0 Response to "Kintamani Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel