Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanah Lot Bali

Hello Bro n Sis, Tanah Lot Bali - Jika kamu berwisata ke pulau dewata tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi salah satu objek wisata dengan pemandangan serta wisata religius nan indah di kabupaten Tabanan yang terkenal dengan lumbung padi juga. www.3835.info

Tanah Lot Bali

Tanah Lot bisa aku sebut sebagai ikon wisata di Bali, Mengapa bisa terkenal, mari kita telisik dari bebrapa sisi bagaimana kawasan ini bisa di lirik bukan hanya lokal melainkan hingga mancanegara.

Sebelum lanjut ke pembahasan mungkin kamu bertanya apa sih Arti dari Tanah Lot, ok mari kita ulas agar saat membaca nanti nyambung dan tak bingung lagi

Arti Tanah Lot adalah Tanah yang berada di tengah laut dimana berasal dari dua suku kata Tanah dalam bahasa Indonesia artinya tanah atau daratan dan kata Lot berarti Laut.

Lokasi Pura Tanah Lot Bali

Kamu bisa mencapai objek wisata Tanah Lot dengan mengendarai kendaran baik roda 4 atau roda 2, jalan yang di lalui sudah baik dan di aspal hingga area parkir.

Jarak dari Bandara I Gusti Ngurah rai kurang lebih 1 jam sampai 1.30 menit atau kurang lebih 14 km. Alamat Pura Tanah Lot Bali tepatnya di Kecamatan Kediri kabupaten Tabanan Bali

Harga Tiket Masuk Tanah Lot Bali

Pertanyaan selanjutnya pasti nya adalah berapa sih biaya yang harus di keluarkan untuk dapat memasuki kawasan wisata ini? Hal ini sangat flexible karena juga sebagai lokasi persembahyangan maka ada kebijakan bagi warna atau mereka yang hindu yang hendak sembahyang tak di kenakan retribusi ini.

Kabar menarik lain adalah

Selain biaya tiket masuk ada juga biaya lain seperti parkir kendaraan baik roda 2 maupun roda empat berikut rincian biaya sebagai berikut

Harga Tiket Masuk Tanah Lot Bali

Kategori

Harga Tiket

Dewasa

IDR 30.000 - IDR 50.000 / Orang

Anak

IDR 15.000 - IDR 30.000 / Orang

Parkir Roda Dua

IDR 2000 / Motor

Parkir Roda Empat

IDR 5000 / Mobil

Parkir Bus

IDR 10.000 / Bus

Harga tiket ini aku uraikan di rentang harga karena harga ini berubah ubah sesuai dengan musim liburan. Pasti akan aku update begitu ada informasi terbaru.

Berikut ada video amatir bagaimana pesona Tanah Lot Bali, Mohon maaf video masih kurang lengkap dapam memaparkan lebih detail. Selamat menonton


Dari video ini bisa kita ketahui jika kawasan ini sudah benar benar di tata guna memanjakan wisatawan, ada spot untuk menikmati sunset beserta akomodasi makanan dan minuman. kemudian jalan serta tumbuhan yang asri, jadi pengunjung tak kepanasan saat jalan jalan.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Tanah Lot Bali

Ini nih yang perlu kamu ketahui jika hendak wisata ke tanah lot, pertama adalah waktu dan musim, jika musim hujan pastinya kamu wajib sediakan payung, saran aku sih sebagiknya di saat musim kemarau yakni bulan April hingga September biar pesona indahnya dapet.

Waktu yang tepat adalah menjelang sunset. dimana kamu sudah ada di lokasi mulai pukul 3 sore WITA hingga sunset. mengapa aku anjurkan kamu sudah sampai pukul 3  karena ini merupakan waktu air laut surut, kamu bisa menggunjungi pura Tanah Lot dengan berjalan kaki.

Berbeda jika air laut sudah mulai naik maka untuk berkunjung ke tanah lot kamu harus berenang. Alasan lain dimana kamu datang lebih awal adalah mengunjungi beberapa Pura lain di sekitar kawasan ini, ada Pura Batu Bolong dan Enjung Galuh, dimana pesona Pura ini tak kalah keren.

Kamu bisa juga menikmati keasrian kawasan wisata yang sidah sangat di tata lewat jalan setapak sambil mendengarkan deru ombak. Setelah puas jalan jalan barulah kamu bersiap di sunset point sambil memesan makanan dan minuman.

Daya Tarik Wisata Tanah Lot Bali 

Sebagai objek wisata kawasan ini juga merupakan tempat suci agama Hindu di Pulau Dewata, maka ada 3 point yang aku dapat informasikan ke kamu hal yang menjadi daya tarik berwisata ke sini.

  • Lokasi - Didirikan di atas lahan atau bongkah baru besar di tengah laut, ini sangat indah sekali dan tempat keren untuk foto foto. termasuk untuk foto Pre Wedding
  • Sunset - Saat matahari tenggelam, momen dimana sang mentari pergi dan berganti malam. sangat romantis
  • Adat - Upacara atau ritual di pura termasuk alunan musik tradisional serta adanya ular suci yang menjaga Pura.

Selain itu kamu dapat membeli oleh oleh di kawasan ini, ada beragam pernah pernik dan cindera mata yang bisa di bawa ke daerah asal. harga yang di tawarkan beragam dan sangat bersaing. Khusus untuk pre Wedding harga dan tarif pastinya berbeda.

Jika waktu sehari masih belum cukup bagi kamu menikmati kawasan ini jangan khawatir, sebab di daerah ini sudah banyak terdapat penginapan dan hotel mulai dari losmen hingga berbintang. tinggal kamu sesuaikan dengan isi kantong.

Karena Tanah Lot Merupakan tempat suci bagi agama Hindu, ada sedikit informasi khusus bagi kaum hawa, dimana jika kamu sedang Haid atau datang bulan sebaiknya menunda kunjungan. Selebihnya tak ada aturan baku dalam berkunjung, selian memakai selendang yang di ikatkan di pinggang. kecuali jika kamu mau sembahyang maka wajib menggunakan kain dan pakaian sembahyang.

Informasi tambahan adalah bagi pennyandang cacat kawasan in sudah di lengkapi jalur kursi roda juga, jalur ini tentu mempermudah wisatawan yang menggunakan kursi roda dalam menikmati kawasan termasuk mengelilingi area yang sangat asri di antara 3 pura ini.

Kesimpulan

Objek Wisata Tanah Lot memiliki daya tarik tersendiri yang tak bisa di temui di daerah lain, Sebuah tempat suci Agama hindu yang di padukan dengan pesona keindahan alam yang sangat keren. 

Tanah Lot Bali - Pastikan waktu yang tepat saat berkunjung, supaya kamu dapat menjelajah kawasan wisata ini lebih banyak

9 comments for "Tanah Lot Bali"

  1. Jadi kangen ke Tanah Lor nih, terakhir ke tanah lot tahun 2012 bareng teman-teman kantor

    ReplyDelete
  2. Tinggi ya ternyata tangga di pura tanah lot. Tapi gak bakal nyesel sih kalau pemandangannya oke gitu.

    Btw bro, thanks video nya. Nonton video jalan sore di tanah lot, berasa ke Bali sungguhan ��

    ReplyDelete
  3. Dulu saya kesana, tikete masih 15K'an, sekarang dah 2 kali lipat. Tanah Lot memang bener-bener Indah, saya suka pajangin fotonya di medsos. Oh yaaaa.. foto profil saya ini juga ambilnya di Tanah Lot, jauh yaa ambil fotonya.. wkwkkww

    ReplyDelete
  4. wuah aku pernah ke sini dan aku pengen ke sini lagiiii
    terakhir ke sini 8 tahun lalu, wuah udah lama banget ya
    hahaha

    ReplyDelete
  5. Saya baru 1x berkunjung ke tanah lot ini. Sayang waktu itu datang pas siang hari, dan cuaca gerimis. Padahal paling enak kalo liat sunsetnya yg indah ya

    ReplyDelete
  6. Pengen bangetttt ke Tanah Lot. Pengen keliling-keliling Bali. Aku suka lihat bangunan-bangunan semacam candi dan pura. Suka aroma laut dan embusan angin sepoi-sepoinya.... Waktu kecil kan aku main ke pantai mlulu. Eh, sekarang tinggal di dataran tinggi yang jauhhhh dari pantai :D

    ReplyDelete
  7. sebagai salah satu destinasi wajib ya kak, rasanya belum mamp[ir ke Bali kalau belum ada foto disini
    Apalagi kalau bisa menikmati sunset. BTW karena tempat ibadah, mau mengingatkan yang dateng untuk selalu sopan

    ReplyDelete
  8. Dua tahun yang lalu, putri saya main ke Tanah Lot dan bercerita tentang keindahan pantai di sana. semoga kapan-kapan saya juga bisa main ke Tanah Lot

    ReplyDelete
  9. Di keluarga besarku, hanya aku yang belum pernah menyentuh pulau Bali, meski sering membaca tentang indahnya tanah lot ini. Semoga pandemi segera berakhir dan bisa jalan bareng keluarga lagi ah.

    ReplyDelete