Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Cek Agar Tidak Bikin Kantong Jebol! Cara Beli Ninja 2tak Bekas

Hello Bro n Sis, Wajib Cek Agar Tidak Bikin Kantong Jebol! Cara Beli Ninja 2tak Bekas - Pada kesempatan akli ini aku mau berbagi sebuah tips khusus untuk kamu yang hendak membeli sepeda motor ninja 2tak dalam hal ini seri RR,R atau S. www.3835.info

Cara Beli Ninja 2tak Bekas

Mengapa harus ada tips, karena dari pabrikan sendiri sudah tak memproduksi alias stop sekitar tahun 2015 an, maka dari itu motor 2tak kini semua bisa di peroleh dalam bentuk bekas.

Tips Beli Ninja 2Tak Bekas

Dalam hal inia aku kasi contoh Ninja RR, pada prinsipnya sama mengenai hal hal yang harus di perhatikan agar nilai produk dan juga kedepan kantong kamu tidak jebol

Yang Harus Di Cek Saat Beli Ninja 2Tak Bekas

Karena sudah tak ada di dealer pastinya ini motor sudah pernah di pakai orang, kita tak bisa mengontrol bagaimana orang memakai nya maka dari itu ada beberapa hal yang wajib di lihat sebelum kamu beli

Ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jika ada kekurangan kamu bisa tambahkan di kolom komentar. Berikut Cara beli ninja 2tak bekas selengkapnya

Cara Beli Ninja Bekas Dengan Cek Surat Surat

Aku pertama rekomendasi cek kelengkapan ini ya kawan, Jangan sampai tak lengkap bahkan hilang apalagi penulisan keliru. Pastikan semuanya sesuai mulai dari warna nomer rangka dan nomer mesin.

Seiring perjalanan waktu ada yang sudah balik nama, kamu akan menemui nama di faktur dan di BPKB atau STNK beda, pastikan nomer rangka dan nomer mesin sama.

Tips Beli Ninja 2tak Bekas Dengan Lihat Penampilan

Selanjutnya adalah penampilan, kadang dari penampilan kita bisa ketahui dalemnya atau perawatannya, meskipun tak seluruhnya benar.

Kamu bisa cek kondisi fairing, kelengkapan lampu depan dan belakang, spedometer jangan sampai fairing hilang sebelah hehehe

Harga di pasaran lumayan loh untuk set lampu atau spedometer bahkan fairing, jangan jangan sampai niat restorasi malah sibuk mencari atau memburu part yang tidak ada.

Selain itu kamu bisa cek bagian bawah jok, tempat oli samping, tempat radiator cadangan, termasuk tools kits.

Cara Membeli Ninja 2tak Lihat Kaki Kaki

Tahap berikutnya tetap di penampilan tetapi kali ini di sektor bawah seperti suspensi, lalu pengereman hingga velg.

Cek bagaimana suspensi depan dan belakang, kemudian velg apakah ada retak atau penyok, Kemudian pengerekan, mulai piringan hingga kaliper.

Lumayan ini negosiasi jika kondisi tak baik. Apalagi jika sudah tak ada produk asli bawaan semuanya after market bisa tuh di nego lagi.

Tips Beli Ninja 2tak Bekas Cek Mesin

Kamu ga harus ngajak mekanik, cukup kamu pahami beberapa hal maka kondisi kesehatan mesin bisa di ketahui kok.

Ok! yang pertama kamu lakukan cek Blok silinder dengan menyalakan mesin. Kamu bisa dengarkan suara idlenya, lansamnya kemudian rpm tinggi.

Dari sisi kamu bisa ketahui apakah ada suara berisik dari silider blok, lalu sekaligus karburator, dan juga Super Kips

Kabar Lain

Super Kips sendiri wajib di cek sebab sering nyangkut atau tidak aktif, selain itu ada juga kuping Kips atau Kiss kamu bisa buka baut 3 biji untuk lihat bagaimana pemakaian oli samping.

Selanjutnya cek arah pembuangan Kips tau Ris ini, di tutup atau di bawa ke saringan udara ataukah pakai tabung besar.

Jika oli yang di pakai tak baik akan banyak meninggal kan kerak, Sekaligus kamu cek Tabung Ris kemana arah pembuangan.

Tabung ris ini ada yang di tutup, ada yang masih aktif cek apakah ada retakan. Memang harga murah tapi jika banyak yang ga baik kan lumayan totalannya

Pompa Oli Ninja 2tak ada di bagian tengah kiri, kamu bisa buka 3 baut dan 2 lagi di bagian dalam, masih aktif kah? cek mekanismenya apakah banyak modifikasi?

Bagian mesin terakhir adalah Karburator, pastikan bekerja baik, lansam mudah serta kondisi baik.

Cara Beli Ninja RR,S atau R Bekas Dengan Cek Kunci

Yang terakhir wajib kamu telisik ada pada kunci kontak, loh apa yang aneh dengan ini? Sangat jarang kamu pikir namun jika di hitung biayanya lumayan loh.

Secara kasat mata kita bisa ketahui satu kunci kontak ninja bisa di pakai untuk 3 tempat yakni untuk on off, tangku bahan bakar, dan buka jok belakang, ada juga untuk tipe S dan R untuk buka cover oli samping.

Jangan sampai ada banyak kunci alias pemilik hanya mengganti satu atau beberapa bagian kunci, jadinya kamu membawa banyak kunci kemana mana.

Untuk lebih jelasnya aku juga sudah buat tayangan Youtube chanel 3835info mengenai pembahasan ini, selamat menyaksikan


Semua yang aku uraikan sudah aku buatkan juga videonya jadi kamu lebih mudah untuk memahami dari gambar bergerak.

Kesimpulan
Membeli motor bekas khususnya ninja 2tak tak harus buru buru, ya minimal kamu lihat 3 produk sebelum memutuskan, sebab dari masing masing pemilik kita juga belajar bagaimana merawat motor.

Surat Surat, Penampilan, Kaki kaki dan Pengereman, Mesin dan Kunci itu adalah hal wajib di cek saat kamu membeli ninja 2tak

Jangan hanya beranggapan cari bahan dan harga murah, jatohnya juga lumayan loh apabila kamu beli satu demi satu dalam kondisi tak baik, jadi lebih baik kamu lebih teliti dan bersabar dalam membeli.

Wajib Cek Agar Tidak Bikin Kantong Jebol! Cara Beli Ninja 2tak Bekas - Aku bukan suhu di dunia 2tak, cuma penikmat saja, jika ada kekurangan info bisa di tambahkan di kolom komentar.
Team Keneketo
Team Keneketo Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

Posting Komentar untuk "Wajib Cek Agar Tidak Bikin Kantong Jebol! Cara Beli Ninja 2tak Bekas"