Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Foto dan Video Bagus Untuk Jualan Toko Online

Hello Bro n Sis, Cara Buat Foto dan Video Bagus Untuk Jualan Toko Online - Keberadaan teknologi membuat beberapa sisi kehidupan berubah termasuk berbelanja, sekarang tinggal elus layar HP kamu bisa dapatkan produk atau jasa yang di butuhkan. www.3835.info

Cara Mambuat Foto Bagus Untuk Jualan Online

Kali ini aku mau berbagi sebuah tips dan trik bagaimana untuk berjualan di toko digital, khususnya untuk menampilkan produk kamu agar di lirik oleh calon pembeli.

Cara Buat Foto dan Video Bagus Untuk Jualan Toko Online

Hal ini tak bisa kamu anggap remeh, sebab jika kamu salah dalam menempatkan atau menjepret produk se enak atau sebagus apapun karya kamu maka sangat sudah di ketahui.

Kadang dengan kualitas bagus produk yang biasa biasa saja dapat memperoleh respon positif dari pembeli. oleh karena itu usahakan foto kamu memiliki beberapa hal berikut ini.

  • Penerangan

Satu hal yang pasti membuat hal positif adalah pencahayaan, tak harus kamu membeli lampu dengan watt tinggi, kamu bisa memanfaatkan yang alami atau yang ada di rumah

Untuk pencahayaan alami atau natural yang tak harus bayar adalah matahari. pastikan posisi objek jepret ajangan berlawanan dengan alat yang kamu pakai foto.

Meskipun gratis cahaya matahari ini juga kamu harus pahami, tak semuanya bagus, jika berlebihan gambar juga ga bagus.

Pastikan wkatu nya misal pagi hari atau sore hari, jikapun siang hari jangan terpapar banget di bawah terik matahari.

  • Posisi Produk

Selanjutnya adalah bagaimana kamu menempatkan produk depan kamera. jangan sampai latar atau lokasi foto justru membuat hasil buruk.

Misal kamu mau foto minuman segar, jangan di lakukan di sekitar bahan bangunan seperti semen dan lain lain, akan berdampak kurang bagus.

Jika memang minuman segar jadi sebaiknya kamu tempatkan buah buahan pendukung minuman segar kamu, unit buahnya itu sendiri, lalu buah lainnya, semacam garnis lah.

Ini penting banget bagaimana tekni kamu menjepret gambar supaya lebh maksimal hasilnya.

  • Alat

Untuk alat jepret kamu tak harus pakai kamera mahal pakai HP juga sudah sangat baik.

Saran aku pakai mode manual saja, jangan aneh aneh yang penting pakai tripot agar ha goyang.

  • Edit

Ini sebetulnya tak terlalu penting, untuk jualan kamu mending edit penempatan logo ataupun nama produk

Jikapun kamu menguasai edit paling kamu edit di sektor warna atau kecerahan, sesuaikan dengan tema produk yang kamu jual.

Misal kamu ga paham edit bisa pakai aplikasi simpel yang sudah ada di play store kamu tak repot biasanya mereka sudah sediakan beberapa font tulisan.

  • Suara

Jika membuat tayangan video singkat pastikan suara yang di ucapkan jelas, pergunakan mic agar tak banyak suara yang bocor

Mic tidak harus yang mahal, saran aku yang ada kabel dan di letakkan di leheratau kerah baju, penempatan di sana sangat baik dan sudah banyak juga yang membuktikan kualitasnya.

Apabila kamu shooting di ruang terbuka pastikan tak banyak angin, jika ini terjadi mic kamu juga harus memiliki sejenis bulu atau deatcat. Seperti Microphone Boya BY MM1 atau kamu bisa pakai Mic Wire Less seperti Saramonic Blink 500 Pro

Tujuan mempergunakan deadcat ini tidak lain dan tidak bukan untuk mengurangi noise dari terpaan angin ketika pengambilan video.

  • Durasi Atau Panjang Video

Untuk satu ini pastikan juga tak terlalu panjang, saran aku minimal 3 sampai 5 menit. jika lebih dari ini maka akan bertele tele dan malah membuat bosan yang menyimak.

Dalam video singkat ini sudah di uraikan kelebihan dan manfaat yang akan di dapatkan oleh konsumen jika menggunakan atau membeli produk dan jasa kamu.

Dari uraian di atas aku tak terlalu menekankan pakai alat yang pro, kamu bisa pakai yang seadanya, untuk teknik rekam audio lebih detail akan aku ulas di tulisan selanjutnya.

Hal lain yang perlu juga kamu tekankan sebelum melakukan sesi pemotretan atau pengambilan gambar alangkah baiknya mencari sebuah tempat di lokasi kamu yang terbaik.

Buat menu atau produk kamu seluruhnya agar komplit dahulu, jangan satu satu nanti kualitas dan tata cahaya akan berbeda.

Misal kamu membuat pernak pernik Hari Raya Natal, jadi kamu buat siapkan dulu semua nya, mulai dari topi, hiasan, dekorasi dinding, kartu ucapan dll.

Setelah semua ready satu satu baru lah mulai pengambilan gambar, dengan begini kamu juga mudah membuat jadwal, jika memang dalam satu hari itu sesi shooting.

Cara Buat Foto dan Video Bagus Untuk Jualan Toko Online - Barang atau jasa yang di jajakan di digital usahakan menarik di awal, jangan sampai keunggulan sebenarnya jadi tertutup oleh kesalahan yang seharusnya tak terjadi.

Post a Comment for "Cara Buat Foto dan Video Bagus Untuk Jualan Toko Online"