Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OVO Atau Dana? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Hello Bro n Sis, OVO Atau Dana? Ini Kelebihan dan Kekurangan - Perkembangan alat tukar kini sudah merambah ke dunia digital, suka atau tidak kamu memang harus mengurangi pertukaran uang secara fisik. www.3835.info

Ovo Atau Dana Kelebihan dan kekurangan

Solusi yang paling jelas di depan kita adalah hadirnya dompet digital, mereka sangat cermat dan memberikan beragam nilai tambah bagi penggunanya

Ada dua jenis Dompet digital yang banyak di pakai yakni OVO dan Dana, mari kita kulik apa sih kelebihan dan kekurangan dari masing masing

Semua yang aku uraikan disini bukan berarti mengajak kamu untuk hidup konsuntif, kamu harus makin kritis dalam mengelola keuangan.

Ovo Atau Dana

Nama ini tentu sudah tak asing lagi buat kamu, ada beragam fitur yang di berikan sehingga makin memanjakan pengguna.

Bukan hanya belanja online, pengunanya juga bisa memakai di berbagai gerai yang ada di sekitar secara offline.

Selain itu dengan sering bertransaksi kami bisa mendapatkan point, dari pengumpulan nominal manfaat itu kamu juga akan memperoleh penawaran menarik.

Kabar lain wajib di simak antara lain

Point Ovo yang sudah terkumpul bisa di tukar dengan promo terkini, misal diskon, atau barang di gerai yang sudah bekerjasama. Mari kita bahas dahulu nilai tambahnya

Kelebihan OVO

Melihat uraian di atas pastinya kamu sudah terbayang beberapa manfaat yang bisa kita rasakan sebagai pengguna OVO antara lain

  • Transaksi Mudah - Kamu tak perlu membawa uang tunai di seluruh Indonesia, sangat mudah memakainya di online maupun Offline.
  • Ovo Point - Nilai tambah bagi pengguna yang aktif berupa point yang bisa di tukar dengan ragam promo atau diskon saat berbelanja.
  • Transver Saldo - Sangat bermanfaat dengan bisa memindahkan Ovo kita ke ovo orang, keren banget ini

Selain punya nilai tambah ada nih kekurangan dari Ovo yang sangat penting kamu ketahui yaitu

Kekurangan OVO

Hingga tulisan ini aku buat aku menemukan beberapa yang belum di tingkatkan yakni

  • Pembayaran Belum Lengkap - Maksudnya adalah tak semua gerai menerima cara bayar seperti ini, hal hal lebih besar seperti tagihan BPJS hingga tulisan ini aku buat belum menerima, Selanjutnya ada pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang belum kerja sama.
  • Peningkatan Status - Mekanismenya sangat ribet, kamu diwajibkan datang ke gerai mereka untuk perifikasi, tak bisa secara online dimana scan foto identitas dan wajah saja. 

Ini dari dompet digital yang bernama Ovo Bagaimana dengan dompet digital lain yakni Dana?

Dompet Digital Dana

Sama dengan dompet uang yang sudah go digital lain, dana menawarkan beragam kemudahan, tak harus membawa banyak uang dan bisa di pergunakan untuk kebutuhan sehari hari baik offline dan on line.

Dana ini sudah memiliki kerja sama lebih luas dan jaringan juga lebih banyak, sehingga beragam layanan sudah siap menerima pembayaran dengan dompet digital ini.

Kelebihan Dompet Digital Dana

Berikut aku uraikan beberapa nilai tambah yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Dana

  • Mudah Dan Cepat - Memiliki akses ke salah satu market place terbesar yakni bukalapak, pengunaan mudah dan cepat. Tak perlu banyak membawa uang tunai.
  • Manfaat Tambahan - Belanja memakai Dana kamu akan banyak mendapatkan promo, bahkan nominalnya bisa mencapai puluhan persen.
  • Transver Saldo - Ini yang selanjutnya, kamu bisa transver dana ke rekening dompet Dana milik orang tain, asalkan kamu tahu nomer atau identitas yang bersangkutan. Prosesnyapun mudah banget.

Selain itu ada beberapa hal yang juga kamu harus ketahui dalam pakai Dana antara lain

Kekurangan Dompet Digital Dana

Belum Banyak Pengguna Toko Offline - Ini sih menurut aku tinggal menunggu waktu saja ya, Salah satu kekurangan Dana adalah belum banyaknya pengguna khususnya di bidang Offline. Sebab tak semua melek teknologi, khususnya pedagang yang masih manual banget

Dana ini merupakan anak perusahana dari beberapa bank nasional, jadi mekanisme kerja dan jaringan mereka akan makin pesat berkembang, apalagi kita memang harus bisa untuk lebih sedikit melakukan pertukaran uang untuk mencegah penularan penyakit.

Meskipun menawarkan banyak nilai tambah, sebagai pengguna kamu juga harus cermat dalam mengatur keuangan, jangan lupa Investasi

Jangan sampai kamu kebablasan, sebab ini hanya bentuknya saja digital, nominal uang adalah jumlah yang kamu miliki berdasarkan kerja atau usaha bukan datang dari langit.

OVO Atau Dana? Ini Kelebihan dan Kekurangannya - Teknologi di pergunakan untuk mempermudah manusia, jangan sampai kamu terjebak dalam kemudahan yang di berikan. 

6 comments for "OVO Atau Dana? Ini Kelebihan dan Kekurangannya"

  1. Wah terimakasih infonya nih kak, pas kebetulan aku pake Dana...cuma Ovo juga banyak yang pake ya, yang nyaman aja deh ya nyeseuain keperluan.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih..jadi tahu nih perbandingan kedua dompet digital ini baik kelebihan mauoun kekurangannya.. Jadi bisa menentukan pilihan sesuai kebutuhan kami..

    ReplyDelete
  3. Praktis ya sekarang gak perlu bawa tunai dan banyak promonya juga di merchant2

    ReplyDelete
  4. Mudah dan cepat emang kalau pakai dompet digital tuh, tapi aku masih belum nyoba keduanya sih kak meskipun ponsel bawaanku ada aplikasi Dana.

    ReplyDelete
  5. Bagus sekali ini membandingkan OVO dan DANA.
    Aku pribadi puas sekali menggunakan OVO. Tapi beberapa kali transaksi yang membutuhkan menggunakan DANA, aku nyerah. Soalnya asa susah aplikasinya...rada ribet pas regist.

    ReplyDelete
  6. Makin praktis ya dengan adanya dompet digital. Jadi nggak perlu repot saat mau belanja juga.

    ReplyDelete