Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Bitcoin Adalah

Hello Bro n Sis, Pengertian BitCoin Adalah - Untuk kamu yang mampir di tulisan ini aku ucapkan selamat datang, pastinya kamu ingin mengetahui lebih lanjut salah satu instrumen investasi yang sewdang naik daun akhir akhir ini. www.3835.info

Bitcoin adalah

Sebelum melanjutkan ke pembahasan alangkah baiknya kita ketahui dulu sejarahnya sedikit biar kamu lebih tahu dan makin tepat dalam memutuskan penyimpanan uang pada jenis ini ataukah tidak

Sejarah BitCoin

Di balik kesuksesan bitcoin tahukah kamu siapa yang membuat? Pendiri Bitcoin adalah Satoshi Nakamoto. 

Satoshi Nakamoto membuat BitCoin tahun 2009, menariknya doi membuat begitu saja tanpa underlaying asset.

Underlying Asset adalah Aset yang menjadi dasar harga suatu produk pada instrumen keuangan. 

Untuk mudah memahami aku kasi gambaran misalnya harga sebuah saham itu tergantung dari kinerja perusahaan, jumlah aset dan keuntungan termasuk jajaran manajemen yang baik atau pengelolaan yang baik.

Jadi hanya di ciptakan dalam jumlah tertentu dan di jual, oleh karena itu pada saat pendirian banyak yang menyebutkan ini adalah salah satu pendanaa yang tak tepat sasaran.

Bitcoin Adalah

Lalu apakah benda ini? Bitcoin adalah mata uang kripto atau cryptocurrency, mata uang yang tak ada bentu fisik dan kamu hanya bisa temui di dunia digital.

Selain itu bitcoin juga satu satunya mata uang digital yang di perdagangkan di blockchain yang juga didirikan oleh Sathosi Nakamoto juga.

Blockchain dan Satoshi Nakamoto ini akan kita ulas di tulisan selanjutnya ya, agar ini juga tak terlalu panjang.

Kabar menarik lain

Mudahnya bitcoin itu di jual belikan lewat satu buah sistem yang sudah global. tiap kepingnya bisa di ketahui siapakah pemilik dan tak terikat oleh Bank Dunia.

Cara Beli Bitcoin

Pertanyaan selajutnya bagaimana cara untuk mendapatkan bitcoin? untuk kamu yang sudah bergerak di dunia investasi pastinya sudah mengenal perusahaan ini.

Membeli bitcoin bisa lewat perusahaan Exchange yang resmi terdaftar di tanah air dan bisa kamu cek di Bappebti Badan pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Kepemtrian Perdagangan

Harga Bitcoin

Saat tulisan ini aku buat harga bitcoin sudah menyentuh IDR 900 juta per keping. Tetapi kamu jangan patah semangat jika ingin menyimpan modal bisa dengan membeli dalam jumlah lebih kecil yang di sebut dengan Satoshi.

Yup Satoshi adalah jumlah lebih kecil, jadi keping di bagi ke yang lebih kecil, dimana untuk 1 satoshi ini nilainya sekitar IDR 6000 atau satu satoshi sama artinya dengan 0.00000001 bitcoin.

Info tambahan saat di bentuk tahun 2009 bitcoin jumlahnya hanya 21 keping saja loh, jumlah yang sedikit dan permintaan yang tinggi menjadikan harganya terus meningkat.

Selain itu keuntungan lain karena ini produk tak ada pengawasan dari Bank Central manapun alias Desentralusasi harga bitcoin murni dari permintaan dan penawaran.

Selama ada yang cari dan ada yang jual nilainya akan terus naik demikian sebaliknya. 

Kelebihan dan Kekurangan Bitcoin

Sebagai salah satu intrumen investasi bitcoin tak serta merta baik dan sama dengan instrumen lain yang ada resiko.

Kelebihan Bitcoin

Mari kita telisik apa sih kelebihan dari bitcoin

  • Desentralisasi - inilah kelebihan bitcoin dimana tanpa terpengaruh oleh bank central negara manapun
  • Pertumbuhan - Seiring permintaan dan penawaran maka nilai akan terus bertumbuh
  • Biaya Transaksi Kecil - Karena sudah punya sistem sendiri maka kamu mau kirim kemanapun biaya sama saja, tak terhalang oleh benua dan aturan negara.

Kekurangan Bitcoin

Selanjutnya adalah kekurangan dari Bitcoin

  • Gejolak Harga - Karena tak ada Underlying Asset maka gejolak harga sangat susah di kontrol, harga bisa naik dan turun dengan cepat
  • Peretasan - Karena tak ada bentuk fisik, maka ini menjadi titik atau sasaran kejahatan, mereka hendak mencuri bitcoin untuk keuntungan
  • Penggunaan terbatas - Yang namanya uang pastinya untuk jual beli, hingga aku tulis ini belum banyak perusahaan yang menerima pembayaran pakai Bitcoin

Kesimpulan

Bitcoin memang merupakan salah satu instrumen investasi, tetapi itu tadi ada beberapa hal yang harus kamu pahami sebelum membeli

Tak memiliki Underlying Asset, sangat sulit menilai apakah ini baik atau buruk, semua tergantung pasar seperti apa permintaan dan penawaran.

Pengertian BitCoin Adalah - Jikapun kamu mau Investasi pergunakan uang yang dingin, jangan tergiur untung besar. 

Post a Comment for "Pengertian Bitcoin Adalah"