Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kelebihan VVA Pada Maxi Skutik Yamaha Saat Touring Keliling Bali

Hello Bro n Sis, Kelebihan VVA Pada Maxi Skutik Yamaha Saat Touring Keliling Bali - Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan untuk aku pribadi, mengendarai sepeda motor selama kurang lebih 12 jam nonstop hujan dan terik panas bersama rekan rekan Yamaha dan Balimotoblog. www.3835.info

keunggulan VVA pada Motor Yamaha

Sepeda motor yang kita pakai adalah All New Nmax155 dan All New Aerox 155 Connected, kedua motor ini memiliki karakter berbeda tetapi sama sama sudah punya Variable Valve Actuation (VVA)

Pada kesempatan ini aku mau berbagi kelebihan VVA yang aku rasakan sendiri akan sebuah teknologi sepeda motorsaat di pergunakan berkendara dalam berbagai kondisi jalan.

4 Kelebihan (VVA) Variable Valve Actuation

Sebuah teknologi kendaraan di ciptakan memang untuk mempermudah dan memberikan efisiensi khususnya pada bahan bakar, sekaligus memberikan tenaga pada mesin. 

Inilah 4 kelebihan VVA pada maxi yamaha saat aku kendarai keliling Bali, hasil tentunya akan berbeda pada pengetesan setiap orang.

Torsi Merata - Ini tak aku temui di sepeda motor sejenis, dalam kondisi macet atau putaran mesin bawah maupun saat jalanan sepi putaran mesin atas, torsi pada All New Nmax 155 tetap merata.

Cornering Speed - ini juga sangat aku nikmati, tikungan naik, tikungan datar maupun menurun, kecepatan bisa lebih cepat dengan bukaan gas tak begitu besar.

Tenaga Maksimal - Berkar torsi yang selalu ada di setiap putaran maka dengan mudah kita bisa mencapai tenaga maksimal atau top speed.

Irit bahan Bakar - Ini juga sangat aku rasakan, dengan gaya berkendara fun buka gas dalam lalu lepas aku berhasil membukukan konsumsi rata rata 41 km/liter

Cara Kerja VVA

Mungkin dari kamu ada yang bertanya seperti apa sih teknologi VVA ini bekerja, kok bisa memberikan nilai tambah seperti ini.

VVA bekerja untuk mengatur kerja valve pada mesin, tujuannya agar suplay bahan kabar ke ruang bakar maksimal dan efisien

Kabar menarik lain adalah

Biar kamu lebih mudah mengerti mungkin penjelasan simpelnya adalah terdapat 2 noken AS pada mesin Maxi yamaha khususnya yang berteknologi VVA, satu noken berfungsi untuk putaran rendah dan saat mesin di geber putaran atas dua duanya bekerja saling mengisi 

Motor Yamaha Yang Sudah Ada VVA

Apa hanya motor matic yang bisa di sematkan VVA ini? ternyata tidak, motor sport juga bisa dan yamaha sudah mengaplikasikan pada Matic Maxi mereka, kemudian pada motor sport seperti R15, MT15, dan yamaha XSR

Produk maxi yamaha sudah tahu kan ya yakni All New Nmax, All New AEROX Connected dan Yamaha Lexi.

Keberadaan VVA memang membuat performa kendaraan makin maksimal. dalam berbagai kondisi jalan, selain itu bahan bakar tetap efisien.

Untuk efisien bahan bakar ini ada faktor lain ternyata yang membuatnya makin irit yaitu Power To Weigh Ratio atau lebih akrab di sebut PWR

Power To Wight Ratio

Pengertian Power To Weight Ratio adalah perbandingan antara bobot motor dengan power yang di hasilkan oleh mesin.

Untuk mudahnya aku kasi gambaran pada sebuah motor yang memiliki bobot ringan dengan tenaga mesin besar maka PWR nya sangat baik.

Begitupun sebaliknya jika tenaga motor lebih kecil dari berat motor maka Power to weight ratio nya kurang maksimal.

Untuk menjawab akan hal ini aku juga sudah melihat nyata jika Power To Weight Ratio All New Aerox 155 Connected dengan All New Nmax 155 berbeda.

Perbedaan bobot kedua motor ini karena memang tujuan atau segmen motor berbeda. All New Aerox 155 Connected adalah matic Sport maka bobotnya lebih ringan sekitar 10 Kg di bandingkan dengan All new Nmax 155.

Bobot ini juga sangat berpengaruh ke konsumsi bahan bakar, dengan kubikasi yang sama, kemudian dengan bobot pengendara yang identik, menghasilkan sebuah angka konsumsi bahan bakar berbeda.

Perbedaan konsumsi bahan bakar ini tak beda jauh sih sekitar 4 liter/km dimana untuk Aerox rara rata berhasil menempuh 45 km/liter dan All New Nmax rata rata berhasil menempuh 41km/liter.

Catatan hal ini kita peroleh dari touring keliling Bali bersama satu hari atau 12 jam non stop. dengan gaya berkendara yang stop n go tanpa memperdulikan eco riding, kita menikmati pulau Dewata bersama yang indah Ini.

Kelebihan VVA Pada Maxi Skutik Yamaha Saat Touring Keliling Bali - Hasil menurut aku pribadi tak akan beda jauh ketika kamu melakukan pengetesan, So jika motor kamu punya teknologi harus di pakai dan di maksimalkan fungsinya. Happy Riding

Post a comment for "4 Kelebihan VVA Pada Maxi Skutik Yamaha Saat Touring Keliling Bali "