Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Price To Book Value Adalah

Hello Bro n Sis, Pengertian Price To Book Value Adalah - Akhir pekan adalah waktunya berlibur melepaskan diri dari penatnya kerjaan, tetapi meskipun libur tak ada salahnya kamu menambah pengetahuan khususnya untuk masa depan. www.3835.info

Cara Hitung Price to Book Value

Ini merupakan salah satu info bagi mereka yang menanam modal pada pasar modal tepatnya saham, Price To Book Value sangat bermanfaat ketika kita hendak membeli equity, loh kok bisa seperti itu?

Price To Book Value atau PBV adalah

Sebelum lanjut lebih dalam adal baiknya kita mengethaui dulu apa sih yang di maksud dengan Price To Book Value (PBV), biar ke depan kamu tak salah pilih apalagi ikut arus serta kata orang dalam berinvestasi.

Pengetian Price To Book Value (PBV) Adalah Sebuah acuan berdasarkan hasil hitung yang dapat menilai sebuah perusahaan go publik harganya mahal atau murah per lembar sahamnya. mantap kan, oleh karena itu biar investasimu tidak salah alangkah baiknya kamu analisa dulu sebelum action.

Cara Hitung Price To Book Value (PBV)

Benar banget dengan mengetahui PBV artinya kita bisa tahu harga wajar sebuah saham per lembarnya, jangan karena saham di pompom kemudian naik dan seketika jadi turun. itulah yang sering di alami penanam modal pemula.

Oleh sebab itu setelah kamu baca, aku berharap koleksi saham kamu lebih baik sebab sudah membeli sesuai dengan harga pasar dan jika menemukan harga yang di bawah normal alangkah baiknya. Mari kita simak Cara Menghitung Price to Book Value (PBV)

Cara Mengetahui PBC ini kamu membutuhkan dua data yakni Data Equitas dalam hal ini adalah berapa total modal bersih dari perusahaan itu, dan yang ke dua adalah total lembar saham yang di miliki. Setelah mendapatkan dua info ini maka kamu tinggal masukkan ke rumus, untuk mengetahui Book Value dulu kemudian barulah mengetahui Price To Book Value

Rumus Book Value = Nilai Ekuitas / jumlah lembar saham

Rumus Price to Book Value = Harga Saham / book value

Biar lebih mudah aku mau uraikan sedikit berdasarkan contoh ya. dalam hal ini aku contohkan misal perusahaan 3835info harga saham di bursa adalah 1000/lembar apakah ini murah atau mahal?

Oleh karena itu kamu bisa cari info terlebih dahulu nilai equitas dan jumlah lembar saham yang di miliki. Mencarinya kamu tak harus ke jakarta kamu cukup bukan laporan keuangan yang sudah di publikasikan, karena ini perusahaan sudah tbk pastinya wajib mengumumkan hal ini ke publik. Selain itu carilah jumlah lembar saham yang beredar.

Misal nilai ekuitas 3836info sebesar IDR 10 jt rupiah dan jumlah saham yang beredar adalah 5000, setelah di masukkan ke rumus maka menjadi

Book Value 3835info = IDR 10 jt / 5000, maka berdasarkan perhitungan ini kamu akan dapatkan hasil 2000, yang artinya per lembar saham memiliki nilai buku atau nilai Intriksik sebesar itu.

Kamu bisa juga bisa melakukan perhitungan lebih lanjut ke Price To Book value untuk harga saham 3835info ini dengan memasukkannya ke rumus

Price To Book Value 3835info = 1000 / 2000 maka di peroleh nilai 0.5. Sudah ketemu deh PBV dari 3835info.

PBV 3835info yang 0.5 ini artinya lebih rendah dari harga pasar, atau undervalue. Kamu bisa beli dan simpan sebagai investasi jangka panjang.

Jika nilai hasil perhitungan Price to Book Value ini lebih dari 1, bisa di pastikan nilai saham tersebut mahal, akan tetapi perusahaan besar rata rata nilainya pasti lebih tinggi dari PBF 1.

Nah ini lah juga yang memerlukan analisa lebih lanjut misalnya ekonomi secara makro, Market Capitalization segmen produk itu perusahaan serta lain sebagainya.

Nilai wajar PBV suatu perusahaan memang tak ada standarnya, ini kembali ke hukum permintaan dan penawaran, kita sebagai pemilik modal harus bisa menentukan sendiri seberapa kekuatan kita dalam berinvestasi.

Istilahnya trading plan, berapa persen kamu melakukan action ketuka harga saham turun serta sebaliknya, saat naik juga harus melakukan ambil untung.

Kabar Menarik Lain adalah

Masih ada beberapa faktor juga yang harus kamu lihat, misalnya perkembangan perusahaan yang akan kamu beli minimal 3 atau 5 tahun belakangan. wajib kamu lihat tuh laporan keuangannya.

Investasi memang membutuhkan waktu dalam melakukan panen, jangan sekali kali beranggapan mendapatkan untuk cepat dalam hitungan hari. 

Pastikan juga kamu memahami resiko dan bagaimana mengelola resiko ketika investasi, tujuannya jelas supaya kamu bisa mengoptimalkan dana yang kamu miliki dan mengembangkannya, bukan sekedar membuangnya ke pasar modal.

Pengertian Price To Book Value Adalah - Itu tadi sedikit info mengenai teknik perhitungan bagaimana mengetahui harga saham termasuk mahal atau murah, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengertian Price To Book Value Adalah"