Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Restorasi Yamaha Alfa Apik Banget

Hello Bro n Sis, Restorasi Yamaha Alfa Apik Banget - Mungkin dari kamu yang mampir di tulisan ini merupakan kelahiran di bawah 2000 an, sebab memang di tahun itulah motor ini berjaya. pastinya yang kahir setelah itu tak mengenal ini sepeda motor sebab mereka tahunya hanya motor skutik yang memang di hadirkan sesuai kebutuhan pelanggan. www.3835.info

Yamaha Alfa Indonesia

Kecuali kamu memang roda dua mania yang mendambakan sebuah motor dengan kecepatan diatas rata rata maka motor 2 tak adalah pilihan hehe. Yup mesin dua tak memang unik, dengan alasan ramah lingkungan akhirnya Indonesiapun turut memberhentikan produksi dan merubahnya menjadi 4 tak.

Meskipun sudah tidak di produksi lagi, motor ini di jalanan masih sangat banyak, di Bali sendiri memang tak sering terlihat lalu lalang melainkan di jadikan motor koleksi oleh beberapa pecinta otomotif. SAlah satunya adalah komunitas menolak punah Bali yang membernya punya harta karun beragam seperti ini.

Yamaha Alfa ini adalah restorasi yang sangat sempurna, kamu bisa lihat secara detail mulai dari depan hingga belakang, di balik body nya yang udah berusia lanjut tercermin sebuah memory bagi mereka yang sempat berada di jaman tersebut. bagi yang penasaran berikut aku tampilkan visul video agar kamu semakin puas dalam melihat garapan motor ini, selamat menyaksikan


Dari tayangan di atas bisa kita ketahui jika jika ini merupakan yamaha alfa tahun 1993 ke bawah, sebab setelah ini ada seri penyegaran dengan nama yamaha alfa II R. Untuk seri ini semua pengereman masih tromol belum ada menggunakan puringan cakram, selain itu velg juga masih jari jari.

Aksesoris yamaha alfa yang merekat di sepeda motor ini juga sangat  klasik yakni tempat barang di bagian depan dan di bagian tengah. selain berfungsi sebagai tempat barang juga berfungsi mengurangi gesekan nih hehe.

Restorasi yamaha alfa ini sangat sempurna, mulai dari tutup rantai, bagian sayap, spedometer hingga handle termasuk behel sangat detail sekali.

Untuk warna yamaha alfa ini memang sudah di repaint dan di tempel dengan stiker, tetapi jangan salah warna ini juga di sesuaikan dengan warna aslinya kala itu.

Kabar menarik lain yang sayang di lewatkan tentang Sepeda Motor 2 tak antara lain, lengkap dengan video biar lebih enak, selamat menyaksikan

Suspensi depan belakang juga terlihat masih sangat baik, dimana untuk depan emnggunakan model teleskopik dan bagian belakang sangat berkarakter dimana sebagian ada covernya sehingga bagian per ga terlihat.

Sejarah Yamaha Alfa Indonesia

Info tambahan buat kamu dimana Yamaha alfa ini pertama kali di perkenalkan di Indonesia tahun 1991, kemudian di tahun 1993 hadir type pembaharuah termasuk sery sporty yakni yamaha Alfa Champ.

Tahun 1995 hadirlah seri terbaru yang di labelkan dengan yamaha Alfa II R serta alfa II Z yang lebih di khususnya ke mereka yang berjiwa sporty, pembedanya ada pada sisi knalpot yang identik dengan alfa Champ.

Bagi yang penasaran dengan motor sporty yamaha itu bisa meluncur ke Yamaha Alfa Champ, di sana juga aku sudah kasi tayangan video biar lebih mantap dalam melihat.

Spesifikasi Yamaha Alfa Indonesia 

Bagi yang penasaran dengan detail ini motor berikut aku jabarkan spesifikasinya, agar saat berkeinginan dalam modifikasi kamu ada gambaran.

Spesifikasi Yamaha Alfa Indonesia

P x L X T

1860 x 635 x 1035

Jarak Sumbu Roda

1190 mm

Jarak terendah ke tanah

145 mm

Tinggi Tempat Duduk

760 mm

Mesin

2 Stroke 1 Cylinder Horisontal Air Cooler

Kapasitas Mesin

100 cc

Diameter x langkah

50 x 2 mm

Perbandingan kompresi

7,2 :1

Power

7.79 Hp pada 7000 rpm

Torsi

8.82 Nm pada 6000 rpm

Pendingin

Udara

Karburator

Mikuni Vm 16

Busi

Bp7Hs

Pengapian

CDI

Gear Set

14 - 37

Tangki Bahan Bakar

4.8 l

Oli Samping

1 liter

Bagian Spesifikasi ini memang tak lengkap banget, jika kamu memiliki opini bisa tambahkan di kolom komentar.

Restorasi Yamaha Alfa Apik Banget - Seiring perkembangan jaman ini motor pastinya akan makin langka dan di nantikan pecinta roda dua, jika kamu punya kenangan ataupun punya ini motor ada baiknya kamu rawat, Happy Restorasi

Post a Comment for "Restorasi Yamaha Alfa Apik Banget"