Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sepeda Motor 2 Tak Yamaha Champ, Ayam Jago Idola Di Jamannya

Hello Bro n Sis, Sepeda Motor 2 Tak Yamaha Champ, Ayam Jago Idola - Sekilas jika kita lihat motor ini dari sisi samping dan belakang kamu tak akan melihat keperkasaan motor ini, dimana kesan bebek masih sangat kental meskipun dari bentuk knalpot sudah racing. www.3835.info

Yamaha Alfa Champ

Tetapi begitu kamu melihat dari depan barulah sosok ayam jago menampakkan wujudnya, dimana suspensi ala motor sport dari atas sampai bawah di kombinasikan dengan stang jepit membuatnya makin perkasa. Inilah Yamaha Alfa Champ. Seperti apa sih motor satu ini mari kita telisik lebih dekat.

Kabar lain mengenai motor 2Tak yang menolak punah yang lengkap dengan video

Yamaha Champ saat itu sekitar tahun 1980-1990 an kalah pamor dengan motor 2 tak bebek lainnya, entah mengapa tak banyak rider melirik motor ini. Mungkin karena infomrasi tak banyak masuk ke telinga otolover ataukah memang harganya lebih tinggi.

Memang berbicara harga Yamaha Champ di bandingkan bebek pasti lebih mahal, hal ini lantaran itu tadi suspensi depan sudah sport dan cakram depan, selain itu keberadaan motor kala itu lebih banyak hanyalah sebagai sarana transportasi di bandingkan untuk hobby.

Dari Riding Posisi Yamaha Champ ini juga tak senyaman motor bebek, hal ini tentu lantaran model stang yang sudah stang racing. Bisa di hitung dengan jari di masa sekarang hanya kolektor atau yang penghobby motor yang memilikinya. 

Salah satu Yamaha Champ yang berhasil aku jumpai di tahun 2020 ini adalah koleksi dari komunitas 2 tak menolak punah Bali, motor memang sudah di restorasi di beberapa sisi, seperti ban dan velg, tetapi secara menyeluruh motor ini masih original.

Berikut penampakan Yamaha Champ dalam video amatir, selamat menikmati, semoga memberikan gambaran lebih detail kepada rekan rekan semua. Selamat menyaksikan


Motor Yamaha Champ yang ada di tayangan ini sudah di modifikasi pada kaki kaki, seperti Velg dan ban, ban di sini menggunakan ban Slick, wih keren banget.

Secara umum Spesifikasi standar yamaha champ adalah sebagai berikut 

Spesifikasi Yamaha Alfa Champ

P x L x T

1860 x 635 x 1015 mm

Jarak sumbu roda

1190 mm

Jarak ke tanah

135 mm

Tinggi jok

760 mm

Mesin

2-stroke, 1 cylinder Horisontal Air Cooled Reed Valve

Sistem pelumasan

Yamaha Autolube

Kapasitas mesin

102,1cc (100)

Diameter x langkah

50 x 52 mm

Perbandingan kompresi

7,2 : 1

Power

7,79 HP pada 7000 Rpm

Torsi

8,82 Nm pada 6000 Rpm

Karburator

Mikuni VM 16

Pendingin

udara

Kopling

ganda sentrifugal manual speed 4 percepatan, plat majemuk

Pola Transmisi

N-1-2-3-4

Pengapian

CDI

Battery/accu

Battery/accu: 6v YB5L

Starter

electric dan kick

Karburator

Karburator: Standar Mikuni VM 16 (Venturi 16mm)

Pilot Jet

standar 17,5

Main Jet

Main Jet: standar 85

Gear Set

14 – 37 (2,643)

Kapasitas Tangki

4.8 L.

Kapasitas Oli samping

1.0 L.

Tangki bbm

4.8 liter

Berat

82 kg

Suspensi Depan

Telescopic

Suspensi Belakang

Swing Arm Dual Shockbreaker

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Pada bagian spedometer juga terlihat restorasinya maksimal, sangat rapi dan kinyis kinyis, memang semua masih analog mulai dari indikator kecepatan sampai dengan indikator bahan bakar. 

Spedometer yamaha Champ sangat simple, ada 2 bagian utama untuk sisi kiri merupakan informasi kecepatan dan jarak tempuh serta ada petunjuk lampu sein, lalu di sisi kanan ada infomrasi bahan dan pada sisi atasnya ada petunjuk lampu Gigi netral, gigi top dan lampu oli samping.

Perbedaan Yamaha Champ dengan yamaha Alfa IIR terletak pada bagian depan, dimana untuk alfa menggunakan bebek atau sayap, Selebihnya sama saja, mulai dari sisi dengah ke bagian belakang.

Harga yamaha champ sekarang tergantung kondisi ya rekan rekan, kamu tak bisa mematol pasaran berapa, karena segmennya sudah Hobby. Bagaimana opini kamu, apakah memiliki cerita khusus tentang motor ini?

Sepeda Motor 2 Tak Yamaha Champ, Ayam Jago Idola - untuk kamu yang memiliki motor unik dan langka bisa kok japri atau tag kita di media sosial dengan senang hati mari berbagi cerita. 

Post a Comment for "Sepeda Motor 2 Tak Yamaha Champ, Ayam Jago Idola Di Jamannya"