Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Jalu Stang Bukan Sekedar Pajangan

Hello Bro n Sis, Fungsi Jalu Stang Bukan Sekedar Pajangan - Sebuah pabrikan otomotif khususnya roda dua beberapa tahun terakhir sudah menyematkan benda satu ini pada produk terbarunya, bukan hanya motor kecil tetapi di beberapa big bike mereka juga sudah di tempelkan. www.3835.info

Jalu Pada Stang Motor

Tapi tahukah kamu fungsi benda yang menempel di sebelah kiri dan kanan handle ini pada motor? Ok mari kita sedikit telisik lebih dekat akan hal ini.

Kabar lainya memahami Rem CBS Hisdrolis, lebih bebas dari getaran apakah motor kamu sudah memakainya

Fungsi jalu  pada stang secara umum di resmi di gaungkan sebagai penyeimbang dan peredam stang pada motor, Hal ini membuat pengendara menjadi lebih nyaman serta motor yang di kendarai lebih mudah di kendalikan.

Kok bisa menjadi penyeimbang padahal kan dimensinya kecil dan sebesar itukah dampaknya? Benar bro jika sesuai standar jalu ini sangat padat dan memiliki tempat pemasangan yang di kaitkan langsung ke ujung stang kiri dan kanan. 

Meskipun dimensi kecil tetapi secara bobot juga telah di ukur sedemikian rupa agar sesuai dengan dimensi motor. Oleh karena itu kamu sebagai pemilik motor harus paham akan hal ini.

Selain Sebagai penyeimbang pada stang fungsi Jalu juga bisa sebagai pelindung. kok bisa sebagai pelindung? Jadi seperti ini, pada suatu kondisi jika pengendara mengalami musibah terjatuh ke sisi kanan otomatis handle gas akan menyentuh permukaan baik aspal atau tanah.

Ketika itukah jalu berfungsi menghindari putaran tak terkendali tuas gas ini, dimana jika hal itu terjadi maka motor semakin liar tak terkontrol. 

Dengan adanya jalu stang ini dapat meminimalisir keadaan tersebut, saat motor rebah ke kanan tuas gas tak langsung bersentuhan dengan permukaan. jadi kamu dapat lebih mudah mengendalikan motor. 

Beberapa hal yang harus kamu pahami, khususnya ketika hendak modifikasi, boleh boleh saja kamu merombak atau custom bagian ini dengan model serta warna lebih menarik tetapi pastikan dudukan jalu ini tak kamu hilangkan.

Coba kamu amati dengan seksama ada sejenis dudukan di dalam stang baik kiri maupun kanan, dudukan ini masuk kedalam dimana di ujungnya itu baru di isi jalu. nah posisi dudukan ini harus tetap terjaga.

Sebab jika kamu rubah atau kamu hilangkan fungsi jalu akan berkurang atau tidak maksimal. Jadi Jalu ini akan berfungsi maksimal jika di gunakan bersamaan dengan dudukannya.

Bagi yang suka custom motor bisa simak nih Modifikasi Vespa Primavera dengan biaya yang sangat besar setara dengan harga motornya

Misal jika dudukan ala kadarnya maka sebaik atau semahalk apapun jalu yang kamu pasang tak bisa berfungsi dengan baik. karena saling terkait antara jalu dengan dudukan di bagian dalam.

Apalagi ketika kamu mengganti stang secara menyeluruh kamu harus memastikan dudukan jalu ini benar, agar pemasangan jalu bisa dengan baik menempel dan menjadi penyeimbang dan peredam getaran saat riding.

Fungsi Jalu Stang Bukan Sekedar Pajangan - Dalam perkembangan model jalu ini sudah beragam ada yang sekaligus berfungsi sebagai spion bahkan ada pula sebagai lampu sein. tetap smart dalam modifikasi.

Post a comment for "Fungsi Jalu Stang Bukan Sekedar Pajangan"

banner yamaha bali