Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Canggih! Rem CBS Combi Brake System New PCX 150

Hello Bro n Sis, Canggih! Rem CBS Combi Brake System New PCX 150 - Pernah dengar pengereman mekanisme depan belakang secara bersamaan pada sepeda motor? bagi yang sudah kenal kamu luar biasa, tetapi bagi yang belum kenal aku akan paparkan sedikit saja di sini. www.3835.info

Rem CBS Hidrolis Honda

REM (CBS) Combi Brake System - Pemote pengereman ini di perkenalkan oleh Honda pada sepeda motor skutiknya sekitar tahun 2010 an, saat mereka mengalami peningkatan peminat dan jumlah penjualan sangat tinggi. Nyaris di seluruh skutik honda memiliki pemberhenti roda dua ini.

Kabar lainnya adalah yang ingin tahu Jenis dan Biaya Service Motor Honda atau ingin mengetahui Oli Motor Terbaik semoga berguna

Singkat penjelasan tentang Rem (CBS) Combi Brake System ini adalah jika kamu menarik tuas kiri untuk mengerem belakang, maka secra otomatis rem depan juga akan ikut mengerem, tetapi jika kita menarik tuas rem depan, mekanisme rem belakang tidak ikut aktif mengerem. 

Tetapi di era New PCX 150 terbaru ada terobosan baru pada pengereman CBS Honda, ubahan yang paling mencolok adalah dari kaliper depan New PCX 150 CBS memiliki jumpah 3 biji, dan modelnya sangat sporty.

Padahal sama sama CBS apa sih bedanya CBS Honda ini? ternyata ada dua type pengereman CBS berikut penjelasan agar kamu lebih mengerti.

Jenis Pengereman (CBS) Combi Brake System)

CBS Mekanis

Jenis pengereman CBS di Vario dan Beat termasuk Scoopy memakai jenis pengereman ini, Mekanisme kerjanya menggunakan kawat, fungsi kawat ini adalah menggerakkan tuas kanan ketika tuas rem kiri di tarik, jumlah kabel itu ada dua dimana satu sebagai penyambung piston dengan hidrolik rem depan dan satu lagi sebagai penggerak rem belakang.

CBS Hidrolis

Pengereman CBS type ini sementara hanya ada di New PCX, mengapa demikian lantaran dua rem depan dan belakang sudah memakai piringan cakram, Kedepan jika ada lagi produk honda sejenis pasti akan memakai jenis CBS Hidrolis, Bebera motor gede honda juga sudah memakai pengereman jenis ini. Ciri pengereman CBS Hidrolis ini ada pada kalipernya, jika tuas rem belakang di tekan pengereman depan juga bekerja berdasarkan hidrolis

Jumlah kaliper depan pada New PCX 150 CBS ini ada 3 buah, jika pengereman hanya di tarik rem depan saja maka ada 2 kaliper yang bekerja, sedangkan jika tuas rem belakang di tarik mekanisme hidrolis bekerja maka kaliper depan hanya ada 1 yang bekerja bersama sama dengan rem belakang.

Kelebihan dan kekurangan pengereman CBS Combi brake System - Di samping ada nilai tambah pasti ada nilai yang buruknya. begitupun pada mekanisme pengereman ini. Apa sih kelebihan pengereman CBS secara umum.

Kelebihan Pengereman CBS Combi Brake System

Dapat mengurangi resiko kecelakaan

Lebih stabil pada kecepatan tinggi

Mudah di kuasai sebagai pengendara pemula

Lebih nyaman dan aman saat berkendara

Pengereman bisa maksimal baik untuk belakang dan depan


Berikutnya adalah beberapa kekurangan dari mekanisme pengereman CBS

Kekurangan Pengereman CBS Combi Brake System

Kampas Rem lebih cepat Terkikis atau haus, karena setiap menarik tuas belakang kedua kampas depan dan belakang ikut aktif

Piringan Cakram juga lebih cepat tipis, hal ini saling terkait dengan kampas rem.

Mekanisme pengereman CBS ini pastinya akan menjadi pilihan untuk masa depan lantaran memiliki kelebihan di bandingkan type Mekanis. 

Kekurangan yang di rasakan menggunakan pengereman CBS Mekanis adalah ketikan menarik tuas rem belakang maka tuas rem depan akan ikut bergetar, tetapi hal ini tak akan kamu rasakan pada mekanisme rem CBS Hidrolis.

Canggih! Rem CBS Combi Brake System New PCX 150 - Selain sestem ABS yang lebih canggih keberadaan pengereman CBS di motor berkubikasi kecil sangat bermanfaat, bagaimana opini kamu?

1 comment for "Canggih! Rem CBS Combi Brake System New PCX 150"