Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Test Buta Warna, Yuk Coba Lihat Pola Berikut

Hello Bro n Sis, Test Buta Warna, Yuk Coba Lihat Pola Berikut. Bukan hanya saat mencari kerja atau test untuk mengikuti seleksi sekolah baru, namun buta warna juga sangat di perlukan untuk kamu ketika hendak mencari Surat ijin mengemudi. www.3835.info

Kabar menarik lain adalah cara tahu BPKB Kendaraan kamu Asli Apa Palsu, Hal ini harus kamu pahami.

Atau yang hendak travel ke luar negeri simak nih Cara Buat Parpor, apa saja syarat yang harus di lengkapi.

Oleh karena itu, kamu harus melakukan test yang satu, namanya Test Buta Warna. Sebelum melangkah ke test buta warna ada baiknya kamu mengetahui sedikit asal usul dan penemu test Buta Warna ini.

Test Buta Warna

Penemu test Buta Warna adalah Shinobu Ishihara pada tahun 1917, Doi adalah seorang ahli Ophthalmologist berkebangsaan jepang, berkat jasanya ini nama lain dari test buta warna juga sering di sebut dengan istilah Ishihara test.

Informasi lain bagi yang hendak investasi ada baiknya memahami apa itu Market Capitalization agar keputusanmu lebih kuat saat di ambil.

Lalu seperti apa sih test yang di lakukan untuk mengethaui seseorang buta warna atau tidak? Cara kerja test buta warna ini sangat mudah, sebuag angka atau huruf yang di bentuk dalam pola khusus.

Pola pola ini merupakan gabungan dari beberapa pola, terdapat beberapa warna yang dominan, dan tujuan akhirnya adalah mengetahui angka atau huruf apakah yang terdapat di dalam kumpulan pola tersebut.

Jika mata kamu normal, maka kamu bisa mengetahui angka atau huruf yang di maksud, demikian sebaliknya, jika kmau buta salah satu warna maka kamu akan kesulitan melihat angka atau huruf apa yang ada di kumpulan pola tersebut.

Ok tanpa panjang lebar lagi berikut ada 4 pola test buta warna berdasarkan buku Shinobu Ishihara, bisakah kamu menyebutkan angka atau gambar yang terdapat di dalam pola warna ini?

Test Buta Warna atau Shinobu Ishihara Test

Test Buta Warna 1

Test Buta Warna 2


Test Buta Warna 3


Test Buta Warna 4

Apakah kamu Buta Warna? yuk Coba Test Buta Warna Ini. Penyebab buta warna adalah reaksi beberapa sel saraf terhadap pigmen warna serta cahaya. Buta warna juga merupakan penyakit turunan atau genetik. Apakah buta warna bisa di obati?

Secara umum ada 2 jenis buta warna yang ada di masyarakat Indonesia. jenis buta warna yang pertama adalah Parsial dan buta warna total.

Penjelasannya sebagai berikut, buta Warna partial adalah kesulitan membedakan beberapa warna saja, Sedangkan Buta warna total adalah kesulitan membedakan warna seluruhnya, jadi warna yang di lihat hanya monokromatik saja.

Hingga tulisan ini saya tulis, belum ada metode untuk menyembuhkan buta warna hingga sembuh total dan melihat warna sesuai warna aslinya, karena buta warna ini merupakan penyakit turunan.

Test Buta Warna, Yuk Coba Lihat Pola Berikut. Namun kamu yang menderita buta warna jangan minder, sebab sudah ada beberapa alat bantu seperti kaca mata yang bisa membuat penderita buta warna untuk melihat benda sesuai dengan warna yang di inginkan, memang tidak 100 % sama paling tidak mirip mirip.

Jika kamu ingin melakukan test dan memastikan apakah kamu buta warna atau tidak segera melakukan test di Dokter Mata untuk mendapatkan surat keterangan bebas buta warna.
Team Keneketo
Team Keneketo Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

22 komentar untuk "Test Buta Warna, Yuk Coba Lihat Pola Berikut"

  1. Yeaaayy, aku bisa baca semua angka yg tersembunyi di gambar2 di atas. Senangnya!!

    BalasHapus
  2. Wah bisa dengan mudah dilihat bagi mereka yang matanya masih bagus. Sayangnya saya kurang baik dalam melihat pola begini.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah masih bisa melihat angkanya dengan baik.

    BalasHapus
  4. Suamiku nih buta warna partial
    Kadang suka bikin geregetan karena kami berdebat tentang warna hahaha
    Ini deg2an juga, semoga buta warnanya gak nurun ke anak kami deh

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, aq bisa baca semua angka-angka yang tersembunyi tersebut. Meskipun saya sering salah menyebut kata hijau dengan buru dan juga sebaliknya

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah masih baik penglihatanku, takut sih sebenanrya. haha
    mata min saja sudah sudah soalnya

    BalasHapus
  7. Uda coba, alhamdulillah nggak buta warna.
    Dulu pas ikutan tes cpns juga di tes spt ini

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, mataku masih bisa melihat angka2 yg ada di antara pola2 tersebut dgn jelas. Berarti masih normal nih. Semoga teknologi dibidang kesehatan mata makin maju. Biar ada alat untuk membantu para buta warna supaya bisa melihat dunia yg indah dgn beragam warna.

    BalasHapus
  9. Berarti kalau bisa liat angka dengan jelas di lingkaran itu berarti gak buta warna kan?

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah saya masih bisa melihat dengan jelas penampakan warna dan pada gambar diatas masih terlihat bentuk angkanya.

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah saya masih bisa membaca angka-angka yang tertera di sana. Tes seperti ini jadi ingat dulu waktu ikut tes masuk kerja, sering dikasih tes untuk menguji buta warna.

    BalasHapus
  12. Saya jadi ingat pernah tes buta warna ketika masuk SMK sama pas mau bikin SIM, hamdallah mata sehat meskipun ada minus dan silinder :D nikmat yang luar biasa ternyata setelah menyadari pasca melihat tes angka buta warna ini

    BalasHapus
  13. Yeaaay.. ini kan yg sering diliat pas tes buta warna di rumah sakit. Alhamdulillah mataku masih normal.

    BalasHapus
  14. Yes semua angka bisa terlihat dengan jelas dan memang kemarin waktu tes mata juga pakai tes ini dan bisa membedakan warna-warna tersebut.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah sepertinya masih aman. Masih bisa baca semua angka2 tersembunyi di atas. Aku kadang ingin tahu rasanya orang yang buta warna melihat dunia ini seperti apa ya?

    BalasHapus
  16. Baru tau buta warna bisa diturunkan juga ya.. dan belum bisa disembuhkan hingga sekarang ya.. biasanya saya ikut tes ini pas mau bikin sim atau perpanjangan

    BalasHapus
  17. 12, 3, 75, 96 bener kan Kak? Hehehe.
    Jadi ingat waktu tes kesehatan sebelum masuk universitas nih, ada tes buta warnanya juga.
    Waktu itu takut banget ada yang salah dan dibilangi mataku bermasalah dan buta warna, duduuhh. Alhamduillah hasilnya normal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 12,
      3,
      74,
      96

      *typo 75 tadi harusnya 74 😁

      Hapus
  18. Alhamdulillah mata saya masih normal walau sudah pakai kacamata hehe.
    Angkanya pas/benar. Malah pernah dites yg lebih sulit, tp ttp masih bisa liat hehe

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah aku ga buta warna. Waktu dulu pas jadi maba dan mau masuk kampus juga ada di tes buta warna, dan soal-soalnya persis seperti di atas :D

    BalasHapus
  20. ehehe harusnya tesnya langsung di dokter sih ni, karena buta warna itu ada macam-macamnya, lebih kuat di bagian mana dan lemah di bagian apa.

    BalasHapus
  21. Ya Allah, aku gak kebayang orang2 yg diamanahi Allah sebagai penyandang buta warna ini. Mati lampu saja sudah membuat diri sering kesal. Apalagi buta warna bahkan sampai buta total. Orang2 ini mengingatkan kita utk bersyukur segala apa yg masih bisa dinikmati.

    BalasHapus