Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Submit URL Artikel Blog di Google WebmasterTool Terbaru

Hello Bro n Sis, Cara Submit URL Artikel Blog di Google WebmasterTool Terbaru. Tanggal 28 Maret 2019 google akhirnya memberhentikan sistem atau cara submit artikel di Fetch as Google Search Console, karena google telah memperbaharui search console ke versi terbaru. www.3835.info

Kabar menarik lain yang penting di simak adalah
Cara Pakai QR Code Instagram

Beberapa web master atau pengguna internet tentu sudah sangat nyaman dengan tampilan search console lama, beberapa menu sudah dapat dengan mudah di pakai dan tentu memerlukan waktu beberapa hari agar dapat menyesuaikan dengan tampilan Search Console terbaru google.

Cara Submit URL Artikel Blog Di Search Console Terbaru

Kembali ke topik pembahasan yakni cara submit artikel yang baru kita tulis agar cepat di index oleh mesin pencari google. Jika mempergunakan search console lama tentu kamu sudah pada paham yakni dengan memilih menu perayapan kemudian Fetch as google kemudian barulah menempatkan link di kolom yang telah di sediakan.

Jika kamu blogger mungkin informasi ini sangat bermanfaat seperti Cara Membuat Privacy Policy, silakan di simak

Bagaimana dengan Search Console terbaru? bagaimana cara SubmitURL Artikel Blog supaya tulisan kita cepat di kenali mesin pencari? Yuk kita belajar bersama dan berikut tahap demi tahap. Dalam bahasan kali ini saya menganggap kamu sudah mensubmit blog kamu di search console ya, saya tidak akan menjelaskan lagi bagaimana cara mensubmit blog.

Google Search Console Terbaru Cara Fetch as google

Setelah kamu membuka Search Console terbaru maka kamu akan menemukan tampilan menu utama seperti di bawah ini. Di pojok kiri atas di bawah tulisan Search Console kamu bisa memilih properti atau blog yang akan kamu lihat atau yang akan kamu submit artikelnya. Setelah kamu memilih properti maka akan muncul kinerja blog kamu di sisi kanan.

Masih di sisi kiri tepatnya di bawah properti blog kamu akan terdapat beberapa menu, antara lain Sekilas, kinerja, Inspeksi URL kemudian jika makin kebawah akan ada menu Indeks antara lain liputan dan peta situs. karena kita mau membahas submit artikel maka fokus kita adalah ke Inspeksi URL

Pilihlah Inspeksi URL, langkah selanjutnya adalah tuliskan URL blog yang akan kamu submit di Google Search Console. Setelah di tulis maka bagian Minta pengindekan siap di klik, pilihlah bagian tersebut maka mesin akan bekerja beberapa saat untuk memsubmit URL atau Artikel kamu. Jika cara yang kamu lakukan tepat dalam artian alamat URL yang kamu tulis tidak salah maka pengindekan sudah di minta dan alamat URL blog kamu sudah masuk ke antrean Crowl Prioritas.

Kabar lain adalah Biaya Membuat Sim C dan SIM A terbaru

Cukup satu kali saja kamu Submit URL atau Blog di Google Search Console, karena jika kamu melakukan berkali kali tetap tidak akan membuat google mendahulukan keinginan kamu, percuma, menghabiskan waktu saja, hehehe, jadi cukup sekali saja, google sudah paham kok keinginan kamu.

Di bagian bawah pengindekan ada liputan, kamu bisa mengeceknya beberapa jam kemudian, saat URL atau tulisan blog kamu sudah terindek maka akan tertera tanggal perayapan, crowl diizinkan, pengambilan halaman berikut status yang sudah berhasil terindek.

Cara Submit URL Artikel Blog di Google WebmasterTool Terbaru - Tentu dalam perjalanan nanti akan ada beberapa perubahan, jika teman teman memiliki info atau opini terkait jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar.
Manik Swadiaya
Manik Swadiaya Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

15 komentar untuk "Cara Submit URL Artikel Blog di Google WebmasterTool Terbaru"

  1. Langsung kucoba, Mas. Kebetulan punya blog baru yang mesti dioptimasi di mesin pencarian. Mumpung Console juga baru diaktifkan hehe, makasih ya ternyata semudah itu. Dulu kayaknya ga gitu ya cara submit di webmaster.

    BalasHapus
  2. wahhh ini memudahkan untuk melaporkan ke klien bagaimana kinerja tulisan yang sudah dibuat ya kang. nanti mau dipraktekkan. kebetulan ngga pake ini dulu hehehe

    BalasHapus
  3. Nah, penting banget ini memang submit url artikel di GSC setiap selesai publish tulisan dan perlu dibiasakan ya. Dan ini juga salah satu cara untuk memastikan tulisan kita terindeks di Google dan bisa dengan mudah ditemukan di mesin pencari

    BalasHapus
  4. Aku sudah coba yang terbaru dan lebih mudah. Setiap nulis artikel langsung klik url di GSC dan biasanya langsung terindex.

    BalasHapus
  5. Ini kebetulan banget aku lagi cari tau soal GSC, makasi mas infonya

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu tentang ini makasih banget informasinya..bermanfaat banget...jadi tahu nih biar cepat diindex google..

    BalasHapus
  7. Ternyata Google selalu memperharui tool yang dimilikinya, termasuk Google search consule ini. Makasih informasinya yang sangat bermanfaat ini, kak.

    BalasHapus
  8. Saya juga baru instal Google Console ini beberapa waktu lalu, dan menggunakannya untuk mengindex artikel blog saya

    BalasHapus
  9. Sudah aku coba webmastertool terbaru ini kak. Sekarang ngeindex satu url jadi lebih lama dan tidak bisa berulang kali.

    BalasHapus
  10. Sudah lama nggak meluncur ke google console. Biasanya rajin agar tulisan abru cepat terindex. Terima kasih jadi mengingatkan.

    BalasHapus
  11. Info yg sangat bermanfaat kak...
    Jadi tahu cara masukkan link blog di webmaster tool

    BalasHapus
  12. Kapan hari aku bingung itu tampilan webmaster kok beda ya.
    Eh ternyata itu tampilan yg baru. Lama kelamaan jadi menyesuaikan diri aja sihh, dan suka tampilan yg baru ini
    Btw makasih sharingnya mas

    BalasHapus
  13. Iya baru paham make GSC ini..jadi supaya ke indeks di google harus di inspeksi yang artikel kita... dan karena butuh waktu untuk diindeks.. suka bingung..kok ga bereaksi ya gsc nya ...hehehrhe...maklum nubi kak

    BalasHapus
  14. Informasi yg sgt berguna nih Kak karrna aku masih gaptek banget masalah daftar2in blog ke mesin pencari. Tengkyuuu

    BalasHapus
  15. Baru tahu banget. Selama ini mainan GSC masih seadanya dan meraba-raba banget. Makasih banyak Kak. Jadi mau nyobain juga deh.

    BalasHapus