Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan Dalam Mengelola Uang Yang Harus Di Cermati

Hello Bro n Sis, Kesalahan Dalam Mengelola Uang Yang Harus Di Cermati  - Pada tulisan ini mungkin aku sedikit berbagi info tentang finansial, karena memang hampir seluruh segmen pasti sangat membutuhkan dan tak sedikit orang keliru dalam mengelola pendapatan mereka ini. www.3835.info

Kesalahan Mengelola Uang


Sebelum lanjut ke pembahasan sedikit info buat kamu jika ini hanya berbagi informasi bukan bermaksud menggurui namun berdasarkan beberapa reverensi dan sedikit pengalaman bagaimana Uang ini tak hanya singgah tetapi bisa tumbuh berkembang dan mampu menopang perekonomian keluarga.

Info lain ada beberapa tips Cara Menjadi Pengusaha, Semangat berwirausaha dan ciptakan lapangan kerja untuk bisa menghadapi guncangan Ekonomi seperti Resesi.

Kesalahan Dalam Mengelola Uang - Mengapa aku sebut salah? karena sebagian kita bertindak berlebih hingga lupa diri pada uang ini, Jangan sampai hidup kita habis hanya untuk menukar waktu dengan nominal, melainkan kita harus dapat mengendalikan supaya uang ini bisa bersinergi atau bahkan bekerja untuk kita.

Kesalahan Dalam Mengelola Uang

Perasaan

Ini yang paling dasar, Jangan membawa perasaan sebab bisa berdampak kurang baik, misal saat kita tak punya uang jangan terlalu bersedih, fokus ke solusi bagaimana agar bisa memperoleh. Demikian juga jika kita memiliki banyak uang jangan terlalu bergembira, lupa diri, hal ini menyebabkan kita salah mengambil keputusan. Mengelolanya jangan melibatkan pesaraan.

Rencanakanlah

Penting banget untuk menyusun uang kamu untuk apa, sebab jika tak di rencanakan kamu sudah gagal meskipun memiliki uang banyak. Siapapun kamu baik pegawai apalagi wirausaha harus merencanakan keuangan. Tanpa perencanaan in kamu tak akan tahu kemana aliran nya, tiba tiba habis dan kebutuhan yang semestinya di penuhi tak dapat di wujudkan.

Pisah Keuangan

Biasakan untuk membuat post atau anggaran, begitu terima uang pasukkan ke angaran yang sudah di buat. Tanpa memisah ini bisa di pastikan berapapun uang kamu tak akan pernah cukup. Simplenya minimal ada angaran untuk tabungan atau hal hal yang darurat. jangan di habiskan semua.

Catat Pengeluaran

Apapun yang kamu beli harus di catat. Anggap uang yang kamu pakai bukan milik sendiri. Tujuannya untuk mempermudah mengatur. Tiap bulan di buat laporan. Jadi kita tahu kemana aliran uang paling banyak dan harus mendapatkan perhatian agar tak boros di sisi itu.

Evaluasi

Point paling belakang ini merupakan kunci terakhir dari 4 yang sudah di utarakan di atas, tanpa Evaluasi ini kamu rugi merencanakan, memisah bahkan mencatat. Sebab dari hal hal di atas itu kita harus evaluasi. Mana yang harus di perbaiki agar keuangan stabil

Hal hal ini di atas harus terus kamu asah, memang tak seluruhnya berhasil, disinilah pentingnya evaluasi. Butuh kebiasaan agar keuangan kamu stabil minimal pengeluaran tak lebih besar daripada pendapatan. Serta uang kamu keluar sesuai dengan perencanaan kamu atau duit kamu jelas habis untuk apa.

Kabar lain yang menarik adalah Cara Unreg Kartu GSM, agar ga nempel terus nama atau keluarga kamu, dan kamu bisa pakai dan registrasi pakai nama kamu di nomer baru

Siapapun kamu baik pekerja atau wiraswasta atau Startup ciptakan keuangan yang sehat, Uang hanya angka jadi pintar pintar mengaturnya. Sama seperti waktu yang tiap orang memiliki hal yang sama 24 jam. jika kamu bisa mengaturnya maka banyak hal yang bisa kamu lakukan. 

Kesalahan Dalam Mengelola Uang Yang Harus Di Cermati  - Uang dan waktu merupakan dua sisi yang identik, jika kamu dapatkan ritmenya maka kamu lebih bebas dan tak terbelenggu. jika kamu tak mengaturnya hidup kamu akan terus menerus dalam belenggu. Semoga bermanfaat.

Post a comment for "Kesalahan Dalam Mengelola Uang Yang Harus Di Cermati"