Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Spedometer Honda ADV 160 Tahun 2022

Hello Bro n Sis, Kupas Spedometer Honda ADV 160 tahun 2022 - Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi sebuah info seperti apa sih panel meter motor baru honda di tahun ini? lebih canggih dan memberikan sensasi berkendara mantap. www.3835.info

Panelmeter ADV 160cc

Sebelumnya aku sudah kasi kamu lihat dan menjabarkan bahwak di awal bulan Juli 2022 Honda Indonesia meluncurkan ADV 160cc, sebuah motor keren yang di tujukan buat kamu yang suka berpetualang, namun masih sangat baik di pergunakan untuk harian.

Panelmeter Honda ADV 160

Ubahan yang paling mencolok pada motor ini ada pada mesin yang kini menjadi 160cc dan peningkatan julah katup jadi 4 biji. Yang mau kita bahas sekarang adalah bagian panelmeternya, seperti ini peningkatan spedometer Honda ADV 160cc.

Secara tampilan kini terlihat lebih besar dan penuh warna, lampu lampau indikator bagian atas dan bawah juga banyak banget selain sisi dalam yang sangat informatif

Display Utama Spedometer ADV 160

Kita mulai dari Bagian utama dulu ya, dimana kini ada Tachometer, ini mantap banget dimana kesan berkendara makin mantap, saat kita putar gas ada bar yang naik begitupun sebaliknya.

Bagian utama Panelmeter ADv 160 ini sudah total LCD, menurut aku tampilannya mewah dan sangat keren.

Bagian atas ada jam digital sangat mudah di lihat berkat penempatan tepat di tengah atas. Untuk Rpm yang terlihat adalah red line di 9000 rpm.

Selanjutnya di bagian tengah ada speedometer atau informasi kecepatan, dalam bentuk digital, dan tepat di bawahnya ada innfo bahan bakar yang masih tersisa di tangki.

Beralih ke sebelah kanan, Paling atas sisi kanan ini ada temperatur udara luar, ini sangat berguna unutk kita yang sedang tourig, bisa tahu suhu daerah kita kunjungi.

Di bagian bawahnya ada rata rata konsumsi bahan bakar, yang tersedia dalam time A dan time B. Dan terakhir pojok kanan bawah ada trip A dan Trip B

Indikator Lampu Spedometer Honda ADV 160

Setelah kita bahas sisi dalam kini kita lanjut ke bagian lampu lampu yang ada di luar layar utama, kita mulai dari sisi kiri atas dulu dimana ada lampu Sein kiri

Kemudian ada info Batery atau Aki, dan di sisi sebelah nya ada info lamu jauh, di tengah tengah atas terdapat info Torque COntrol On dan Off, selanjutnya di sisi kanan ada info sein kanan dan paling kanan lampu tanda alarm

Indikator lampu Spedometer ADV 160 bagian bawah mulai dari sisi kiri ada info ABS, kemudian ada indikator kunci remot aktif dan di tengahnya ada info suhu mesin, berlanjut info mesin cek dan idling stop system

Kabar Menarik Lain

Info yang aku kasi ini adalah Spedometer untuk Type ABS HSTC, berbeda dengan type CBS dimana indikator pada type CBS tidak ada ABS dan HSTC tentunya. selebihnya sama saja.

Honda ADV setelah kubikasinya meningkat pastinya makin asik di ajah menjelajah, yang pasti motor ini tak cocok untuk top speed, melainkan yang di cari adalah putaran bawah hingga menengah.

Menu Setting Spedometer Honda ADV 160

Ini juga menarik dimana honda meletakkan pengontrol menu sedikit terpisah dengan panel utama, tepatnya di bagian depan raiser stang.

Tombol menu ini juga keren ada semacam joistik gitu di tengah dimana sisi kisi kanan ada tombol select.

Mungkin butuh kebiasaan saja dalam penggunaan, menurut opini aku nanggung banget mindahkan, mengapa tidak sekalian ke holder kiri kemudi saja ya.

Meskipun dengan di pindah ke sisi depan holder begini tetap harus melepas pegangan saat berkendara saat naik motor.

Beda cerita jika semua di tempatkan di kemudi kiri, jadi saat berkendara kita bisa mengontrolnya. Menurut kamu bagaimana?

Spedometer ADV 160 ini identik dengan ADV 350 yang di pasarkan di negeri tetangga, namun sedikit di kurangi. hal yang tidak ada adalah info sambungan ke perangkat mobile.

Apakah in artinya kedepan ADV 160 akan bisa tersambung dengan HP?mmh menarik nih update dari motor petualang di bawah 200 cc dari honda ini.

Secara tampilan juga sudah banyak dapat penyegaran, misalnya kamu tak akan silau lihat sisi panel meter ini sebab sudah ada tebeng atau pelindung di sisi atasnya.

Dalam artian derajat kemidingan sudah di perhitungkan khususnya saat berkendara tidak mudah silau melihat spedometernya.

Kupas Spedometer Honda ADV 160 tahun 2022 - Sebagai motor yang lahir paling belakang pastinya banyak peningkatan termasuk sisi panel meter ini, penambahan sudah pasti berdasarkan keperluan dan masukan dari pengguna dari generasi pertama, bagaimana opini kamu?

Team Keneketo
Team Keneketo Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

Posting Komentar untuk "Kupas Spedometer Honda ADV 160 Tahun 2022"