Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Kendor! Selalu Budayakan Keselamatan Berkendara

Hello Bro n Sis, Jangan Kendor Selalu Budayakan Keselamatan Berkendara - Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi info bagaimana sih kita menyikapi bertumbuhnya kendaraan bermotor yang sangat pesat. www.3835.info

Banyaknya kendaraan beredar tak berbanding lurus dengan kapasitas jalan, hal ini menyebabkan kemacetan serta kecelakaan akibat lengah dengan peralatan yang di pergunakan.

Keselamatan Berkendara

Secara umum lebih di kenal dengan istilah Safety Riding atau Safety Drive, dimana keselamatan berkendara adalah salah satu metode keamanan ketika kamu mengendarai sepeda motor ataupun mobil.

Dengan budaya selamat berkendara diharapkan angka kecelakaan berkurang serta kondisi lalu lintas makin nyaman serta aman.

Cara Aman Dalam Berkendara

Mari kita telisik aman yang di maksud seperti apa, apalagi di jaman sekarang kamu tak bisa lepas dari gadget, padahal tidak seperti itu juga kali ketika ingin maksimalkan Manfaat Internet untuk kehidupan.

Keselamatan Berkendara
Keselamatan Berkendara/dokpri

Ok hal yang wajib kamu perhatikan ketika berkendara agar aman baik naik sepeda motor atau mobil.

Perhatikan Rambu Lalu Lintas

Ini yang pertama jangan sampai kamu langgar aturan, misal jalan satu arah kamu pergunakan jadi dua arah, pastinya sangat berbahaya.

Perhatikan Kondisi Tubuh

Sebagai pengguna jalan pastikan kamu sebelum berkendara sudah cukup istirahat, jangan sekali - kali berkendara ketika mengantuk, apalagi dalam kondisi mabuk.

Periksa Kondisi Kendaraan

Ini juga tak luput dari perhatian sebelum kamu menyalakan mesin, dimana kamu cek pengereman, lalu lampu - lampu, tekanan ban kendaraan dan juga sisa bahan bakar atau oli. Selain itu pastikan surat - surat kendaraan sudah di bawa seperti SIM dan STNK.

Pakai Alat Keselamatan Berkendara Yang Baik

Ini lebih di tekankan ke pengguna sepeda motor, kamu wajib pakai helm, jaket, celana panjang dan sepatu, jangan pakai sandal jepit ya !!, sedangkan untuk pengguna mobil pastikan sabuk keselamatan sudah terpasang dengan benar.

Gaya Berkendara

Terakhir adalah perilaku kamau ketika di atas kendaraan, jangan main perangkat gadget apalagi sambil menelepon, selain itu kamu tak boleh ugal - ugalan.

Tujuan Keselamatan Berkendara

Keselamatan berkendara ini harus tiap saat di lakukan, jangan sampai lengah, tujuannya tidak lain adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Selain itu penguna kendaraan juga bisa terhindar dari kecelakaan yang fatal.

Manfaat Internet Pada Keselamatan Berkendara

Seiring perkembangan teknologi, kini kamu bisa mengetahui jalur terbaik dan lebih cepat dengan hadirnya maps digital.

Kabar Menarik Lain

Selain itu Telkom Indonesia bersama IndiHome yang sudah menjangkau seluruh wilayah tanah air pastinya sangat membantu memberikan informasi terkini kondisi lalu lintas yang akan kita tuju.

Misalnya ada pengalihan arus akibat tanah longsor ataupun karena ada acara kebesaran negara, kita bisa ketahui dari Map digital.

Tak hanya di perkotaan loh, map digital ini sudah tersedia di daerah juga, hal ini berkat Internetnya Indonesia yang sudah tersebar hingga pelosok.

Memberikan Informasi Ke Pengguna Jalan Lain

Manfaat Internet dengan jangkauan luas juga sangat kita rasakan, dimana kita juga bisa berbagi apabila ada kejadian yang membahayakan pengguna jalan lain,

Misalnya ada ceceran oli akibat kecelakaan, kamu bisa berbagi lewat media sosial agar siapa saja yang akan lewat ke jalan tersebut bisa lebih waspada.

Keselamatan berkendara ini bukan semata - mata untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan lain.

Jangan Kendor Selalu Budayakan Keselamatan Berkendara - Jika bukan dari diri sendiri siapa lagi yang akan menerapkan rasa aman dan aman ketika berkendara? Keep Safety!

Team Keneketo
Team Keneketo Content Creator Lifestyle, Technology and Automotive

Posting Komentar untuk "Jangan Kendor! Selalu Budayakan Keselamatan Berkendara"