Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Ninja 150RR Indonesia

Hello Bro n Sis, Kelebihan dan Kekurangan Ninja 150RR Indonesia - Sebelum era 2 tak sempat menurut lantaran tak lulus uji emisi EURO 2, sepeda motor satu ini salah satu idola. www.3835.info

Kawasaki Ninja 150RR CBU Hijau 2006

Sebuah motor sport fairing yang emmiliki model keren, bahkan hingga saat ini di tahun 2021 tak kalah di bandingkan generasi di atasnya termasuk motor gedenya.

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki Ninja 150RR

Untuk Indonesia produk jenis ini sudah tak bisa kamu dapatkan dalam kondisi baru, sebab aturan di negeri ini sejar 2015 sudah tak mengijinkan motor di bawah EURO 3 untuk di jual baru lagi.

Oleh karena itu kamu hanya bisa memperoleh ini motor dalam kondisi bekas, padahal trend motor sport sedang naik naiknya. Pabrikan mengakali dengan menghadirkan pilihan lain di motor 4 tak

Aku pribadi merupakan penikmat 2 tak, bisa di katakan motor pertama adalah motor 2 tak meskipun itu masih motor bebek tepatnya yamaha F1Z di tahun 2000 an, dan pada akhirnya impian itu terwujud, sebuah Ninja 150RR tahun 2006 warna hijau hingga sekarang.

Apa sih nilai tambah ini motor, berikut aku uraikan berdasarkan pengalaman pribadi, apa saja Kelebihan dan kekurangan ninja 150RR Indonesia

Kelebihan Ninja 150RR

Ini sangat spesifik, dan tak semua juga setuju dan ini murni pengalaman aku sebagai pengguna antara lain

  1. Design - Ini dia kelebihan pertama, yakni model sangat sporty, keren dan tak termakan usia
  2. Mesin - Kebetulan yang aku miliki adalah motor dengan kode Blok silinder 1878 yang merupakan buil up, tetapi di balik itu bukan berarti mesin 1855 tak bagus juga, sama sama baik dan bertenaga.
  3. Suspensi - Kenyamanan peredam kejut sangat baik depandan belakang, depan meski masih teleskopik tetapi sangat empuk dan mampu meredam baik, tidak limbung di kecepatan tinggi. Suspensi belakang ninja 150RR belakang sudah isi tabung, enak banget di tikungan dan empuk di jalan rusak.
  4. Pengereman - Ini juga merupakan idola, dalam kondisi standar sudah baik banget, bisa meredam tenaga mesin yang galak. depan dan belakang sudah pakai cakram.
  5. Bandel - Mesin 2 tak awet sebab ada 2 mekanisme pelumasan, yakni oli mesindan oli samping. perawatan simpel.
  6. Dimensi - Ini juga tak kalah idola aku, tubuh Indo sekitar 165 sampai 175 masih sangat cocok dengan ukuran ini motor.
  7. Suku Cadang dan Harga - Masalah suku cadang mudah banget di dapat, banyak jenis pilihan modifikasi atau memperkeren tampilan.

Kekurangan Ninja 150RR Indonesia

Berikut ini hal hal yang kurang menarik dari memelihara motor sport fairing dan 2 tak antara lain

  1. Boros - Jika kamu bandingkan dengan motor 4 tak dengan kubikasi yang sama sih iyam tetapi jika di bandingkan dengan motor sport yang performa sama sih bersainglah
  2. Gas Buang - Ini yang menjadi alasan motor ini tak lagi di jual karena hanya mampu lolos EURO 2 tetapi di indonesia sudah harus EURO 3.
  3. Butuh Ubahan - Harus meremajakan beberapa sektor karena usia dan kebutuhan, misalnya radiator harus lebih gede dan karburator di ganti, sebab aslinya sudah nyala jika kondisi dingin.
  4. Tidak Praktis - Ini rempong banget, kebiasaan rider sekarang pakai skutik pasti akan merasakan bagimana riuhnya ini motor hahaha. bawa belanjaan ga ada tempat gantungan dan lain sebagainya
  5. Wajib Sedia Oli dan Air Cooler - Di rumah wajib sedia sebotor oli dan air radiator, dan di lakukan pengecekan apakah ada yang kurang. agar selalu siap gas.
  6. Tidak Cocok Untuk Orang Tinggi - Jika kamu tinggi di atas 180 cm ya jangan pakai ini motor, hahaha
  7. Dimensi Kecil - Jika kamu tinggi di atas 180 cm atau bobot di atas 95 kg motor akan terlihat kekecilan

Selain yang aku ungkap 7 nilai tambah dan nilai kurang ini ada juga sih beberapa hal yang membuat aku suka ini motor seperti

  • Semangat Menurunkan Berat Badan - Ya menurut aku pribadi naik motor sport kudu enak di lihat lah, perut jangan terlalu buncit hahaha.
  • Rajin Olah Raga - Sebab tangan kaki semua bergerak, mau tak mau suka tak suka kamu harus penuh stamina untuk mengendarainya.

Untuk usia aku pribadi sih ga menemukan batasan, yang penting selama stamina masih baik ya ok ok sajalah naik motor sport, riding posisi juga tak terlalu nunduk jadi enak saja di ajak jalan jauh.

Bagi kamu yang minat dengan motor 2 tak kawasaki khususnya ninja 150RR seperti ini memang wajib hunting, sebab di dealer sudah tidak ada.

Beberapa hal yang wajib kamu telisik sebelum meminang adalah jenis motor yang CBU atau yang  buatan Indonesia, selain itu surat surat dan kondisi mesin

Harga Kawasaki Ninja 150RR sangat stabil, di Bali sendiri kisaran harga dengan kondisi baik dan surat on rata rata Rp 25 jt an, untuk plat luar masih di bawahnya. sedangkan kondisi sudah modifikasi fashion nilainya sudah di atas Rp 30 jt an tergantung part yang di pakai.

Selain itu harga motor ZX150RR atau Ninja 150RR yang build up di bawah tahun 2006 dengan kode mesin 1878 pastinya masih sangat di atas.

Untuk bali kondisi Harga ninja 150RR build up dengan kondisi baik surat nyala di kisaran Rp 30 jt an dengan plat Bali, jika plat luar Bali di bawah Rp 30 jt an.

Jika sudah modifikasi apalagi part yang di pakai berkelas harga bisa melonjak dan kamu yang tak paham mending main skutik saja.

Ninja 150RR punya aku Motor yang saat itu di datangkan KMI ke Indonesia sehingga beberapa part harus memenuhi persyaratan seperti adanya lampu senja, atau kamu bisa lihat detailnya di Perbedaan Ninja 150RR dengan ZX150RR

Ninja di bawah tahun 2006 khususny ayang di datangkan oleh KMI lebih di kenal dengan Ninja 150RR CBU. ciri cirinya kamu bisa lihat di tulisan di atas.

Sebenarnya sama saja Ninja 150RR CBU atau 150RR tipis perbedaannya, tetapi tipisnya itu membuat kelas tersendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Ninja 150RR Indonesia - Yang penting surat surat ada, aktif, dan rajin perawatan maka nilai motor kamu akan stabil

Post a Comment for " Kelebihan dan Kekurangan Ninja 150RR Indonesia"