Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Valentino Rossi: Balap Flag To Flag Berbahaya

Hello Bro n Sis, Valentino Rossi: Balap Flag To Flag Berbahaya - Pembalap senior satu ini masih memiliki taring di kancah dunia, usia memang sudah paling sepuh tetapi tekni balapnya hingga kini masih tercatat sebagai yang terbaik. www.3835.info

VR46 tak suka flag to flag

Setelah balapan di perancis yang di laksanakan di sirkuit Le Mans rider yang akrab dengan nomer 46 ini mengungkapkan dirinya tak suka dengan gaya balap yang mirip kompetisi di Formula 1 tersebut.

Balapan akan berhenti sebentar guna melakukan pergantian motor karena cuaca berubah, rider harus masuk pit terlebih dahulu.

Mekanisme masuk pit ini sama dengan race F1 yang membedakan adalah jika di motogp motornya di ganti tetapi di Formula 1 hanya ban yang di ganti.

Sistem Flag to Flag

yang di maksud dengan sistem flag to flag adalah mekanisme balap motogp saat pengendara melakukan pergantian motor termasuk settingan ketika cuaca berubah saat balapan berlangsung

Misal saat balapan di mulai cerah lalu di pertengahan hujan, maka pembalap harus mengganti motornya ke pit, atau sebaliknya jika start dalam cuaca hujan dan di pertengahan cerah khususnya sirkuit kering maka pembalap pun harus ganti ban yang sesuai.

Lewat motor sport Rossi secara personal tak suka dengan model flag to flag ini, lebih berbahaya, sulit dan membuat stres ujarnya. 

Kabar menarik lain harus di simak Manfaat Holeshot MotoGP

Selain itu jika di suruh memilih Rossi lebih suka balapan selama 45 menit full ketimbang model ganti motor seperti ini.

Flag to Flag di Perkenalkan Tahun 2005

Info tambahan buat kamu jika sistem flag to flag di perkenalkan di Motogp mulai tahun 2005 silam, jadi jika kamu hitung sudah hampir 15 tahun lebih.

Wajar saja Rossi tak suka sebab dari beberapa data yang di publikasi sejak adanya mekanisme tukar motor ini, Valentino Rossi belum pernah menang sekalipun saat balapan jika terjadi pergantian motor ini.

Itu sih sah sah saja opini seorang pembalap kelas dunia, ada yang suda ada yang tidak, tetapi jika cuaca berubah wajar dong ganti motor termasuk ganti ban serta settingan.

Kalo menurut aku sih ini lebih aman, bukan berbahaya, cuma ya itu kembali ke strategi masing masing team, memang ada yang untung maupun yang di rugikan.

Kamu bisa lihat sendiri bagaimana sebuah team di uji ketika sistem flag to flag ini, kekompakan sangat berperan. 

Bahkan jika memang balapan di prediksi akan hujan sebuah team latihan flag to flag loch guna mengantisipasi.

Marc Marquez sebagai salah satu pembalap yang pernah atau bahkan paling menonjol saat balapan berlangsung flag to flag.

Sebab ketika pergantian motor doi melakukan atraksi loncat. Namun pada akhirnya melombat juga butuh aturan hingga di sempurnakan lagi oleh panitia Motogp

Tetapi meskipun demikian, atraksi rider dengan nomer 93 itu tetap di nanti, termasuk saat di sirkuit Le Mans 2021 kemarin

Seperti yang kita ketahui balapan di Perancis kemarin ketika flag to flag Marc Marquez sempat memimpin beberapa lap, tapi pada akhirnya mengalami kecelakaan.

Hingga pada akhirnya Race Motogp Perancis 2021 di menangkan oleh Jack Miller. 

Valentino Rossi: Balap Flag To Flag Berbahaya - Kita tak pernah tahu apa sih sebenarnya di rasakan pembalap, itulah opini dari VR46.

Post a Comment for "Valentino Rossi: Balap Flag To Flag Berbahaya"