Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GoTo Nama Merger Gojek dan Tokopedia

Hello Bro n Sis, GoTo Nama Merger Gojek dan Tokopedia - Akhirnya dua besar raksasa perusahaan di tanah air ini bersatu, mungkin kamu adalah pelanggan tetapnya hingga detik ini. www.3835.info

Logo GoTo Indonesia
GoTo Go Far, Go Together

Yup aku sendiri masih pakai Gojek demikian pula Tokopedia bahkan memiliki gerai juga di sana walaupun penjualan lagi lesu hahaha. Kini mereka sudah bersatu dan memiliki aset yang sangat besar setelah bergabung ini.

Goto

Nama yang di sepakati dari penggabungan ini adalah GoTo, jika di urai merupakan gabungan dari kedua asal mereka yakni Gojek dan Tokopedia, diambil kata depannya saja.

Sejarak Gojek dan Tokopedia

Sedikit aku kasi gambaran ke kamu jika Gojek ini didirikan oleh Nadiem Makarim, Doi membentuk gojek sejak 2010 silam serta menjadi sebuah aplikasi setelah menyelesaikan pendidikannya di Harvard.

Seperti aplikasi pemula layanan yang bisa kita akses belum banyak, hanya antar orang lalu antar barang saja, tetapi seiring perkembangan kamu tahu sendiri kini beragam fitur sudah tersedia.

Selain itu banyaknya orang yang ingin bergabung menjadi rekan kerja sama termasuk menjadi pengendara juga membuat pesatnya pertumbuhan Gojek.

Bagi yang suka Investasi istilah valuasi saham gojek ini sudah mencapai US$ 10 Miliar, luar biasa bukan

Sejarah Tokopedia

Senada dengan itu Tokopedia juga merintis sejak 2009 oleh William Tanuwijaya dan leontinus Alpha Edision. 

Pada intinya mereka ingin membuat sebuah tempat terpercaya dalam jual beli secara digital.

Seiring perkembangan akhirnya makin banyak pula toko atau perusahana yang bekerja sama, bahkan menurut kabar terkini di tahun 2017 sudah bergabung 4000 merchan dan 44.000 member

Selain itu transaksi yang di catatkan oleh Tokopedia ini pada tahun 2017 saja mencapai IDR 1 T perbulan. Berkat kepercayaan dan makin banyaknya penguna maka Valuasi Tokopedia ini mencapai US$ 7.5 miliar

Valuasi Goto UD$ 40 Miliar

Sebuah nilai yang sangat besar di hasilkan dari penggabungan ini, jika secara amatir kita tambahkan seharusnya hanya US$ 17 Miliar, tetapi pasar menilai nilai Valuasi Goto bisa mencapai US$ 40 Miliar

Mengapa bisa demilian, ya jelas saja mereka saling melengkapi, fitur maupun layanan, jumlah kedua tentu makin besar termasuk tingkat kepercayaan pihak keperusahaan Goto ini

Pada tayangan di media sosial mekanisme penggabungan ini mereka baik gojek dan Tokopedia memiliki Misi yang sama

Misi GoTo adalah Mendorong kemajuan dan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat.

Memang jelas di lapangan kita melihat Gojek dan Tokopedia membuat masyarakat makin kreatif, berjualan makin mudah termasuk pengiriman jadi makin praktis.

Selain itu jangkauan usaha juga bisa lebih luas, mudah di sesuaikan berdasarkan jenis termasuk juga harga yang makin bersaing.

Kabar menariknya GoTo ini juga akan go publick alias IPO di bursa, oleh karena itu kamu sebagai masyarakat juga bisa memiliki ini perusahaan.

Pertanyaannya dimanakah mereka akan listing, Pastinya di Indonesia dong, selain itu ada juga di negeri tetangga atau paman sam.

menarik nih sebuah perusahaan sejenis ini akhirnya melantai di bursa. nilainya pun tak main main mengalahkan valuasi bank nasional.

Dalam video tersebut mereka juga memiliki spirit Gotong Royong yang merupakan wujud nyata dari masyarakat Indonesia.

GoTo Nama Merger Gojek dan Tokopedia - Kita lihat saja bagaimana sepak terjang GoTo di Indonesia setelah bergabung ini, semoga makin baik dan membrikan nilai tambah ke konsumen.

Post a Comment for "GoTo Nama Merger Gojek dan Tokopedia"