Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HoleShot Device MotoGP Apakah Manfaatnya?

Hello Bro n Sis, HoleShot Device MotoGP Apakah Banyak Manfaat?  - Ajang balap terkemuka dunia khususnya roda dua satu ini semakin populer saja, rider rider kini sudah tak ada yang mendominasi seperti dulu. www.3835.info

Holeshot device motogp
pict: motogp

Salah satu penyebab adalah berkembangnya teknologi dan kemampuan pembalap dalam beradaptasi dengan kemajuan tersebut, jika cepat paham maka dia akan menjadi yang tercepat, demikian sebaliknya seorang rider bisa terseok seok di papan belakang.

HoleShot Device MotoGP

Salah satu yang sedang ramai di bicarakan adalah hadirnya pengembangan suspensi belakang yang bisa di atur secara manual, di kalangan sirkuit lebih di kenal dengan sebutan Holeshot device

Yang di maksud dengan Holeshot device adalah teknologi yang bisa mengatur suspensi belakang dengan manual oleh si pengendara. Apa kelebihan bisa mengatur suspensi belakang ini?

Manfaat Holeshot Device MotoGP

Sebagai orang awam dan bukan pembalap di lintasan pastinya bertanya apa kelebihan memakai teknologi Holeshot ini? Dari laman motogp di jelaskan jika manfaat yang di rasakan pengendara adalah start yang baik.

Kabar menarik lain Makin Gagah Pakai ARM CBR250RR Modif All New CB150R SF 2021, atau kelebihan VVA Sepeda Motor Yamaha

Kondisi dimana suspensi belakang lebih pendek adalah akselerasi start sangat baik, bahkan seiring perkembangan teknologi ini bukan hanya saat start saja di gunakan.

Sedang marak di kalangan motogp menyebutkan jika holeshot bisa di gunakan saat keluar dari tikungan, jadi manufer motor saat keluar tikungan bisa lebih cepat dan melesat kencang.

Tak Semua Suka Holeshot Device

Meskipun memberikan akselerasi baik saat start dan saat keluar dari tikungan, beberapa pembalap motogp justru mengeluhkan kehadiran teknologi baru ini.

Marc Marquez menyebutkan dengan adanya holeshote over take di tikungan makin sulit di lakukan. 

Bahkan selain di suspensi depan holeshot ini juga bekerja di suspensi depan, jadi sang pengendara bisa mengatur kebutuhan sesuai dengan keadaan saat membalap.

Bisa kamu bayangkan sendiri bagaimana pembalap mengatur banyak settingan saat membalap, belum lagi hadirnya tolbol Holeshot ini. 

Holeshot pada motogp pertama kali di perkenalkan oleh Ducati, pabrikan ini memang paling sering melakukan eksperimen guna menghasilkan kecepatan di atas sirkuit lebih maksimal.

Alhasil kamu bisa saksikan sendiri bagaimana kecepatan ducati di musim ini, bahkan di beberapa tayangan saat start ducati bisa melaju sangat cepat.

Hingga seri terakhir di Jerez Spanyol ducati berhasil mengawinkan juara 1 dan 2 serta merebut klasemen sementara rider motogp. Luar biasa bukan

Jika memang setiap keluar tikungan harus menekan tombol maka konsentrasi lumayan terganggu apalagi dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Kita lihat ke depan apakah keberadaan holeshot devide pada motogp akan terus di lanjutkan atau akan berkembang lagi ke yang lebih praktis.

Pastinya tiap pabrikan sudah melakukan riset dan menanam banyak modal untuk melakukan penelitian guna menghasilkan prestasi buat pembalap dan team mereka.

Pabrikan dan motogp sendiri pastinya melakukan riset akan hal hal yang sudah terjadi, apalagi kecepatan motor makin meningkat pesat.

Peningkatan kecepatan motor saat balap memang penting tetapi keselamatan juga penting, jika semua makin cept maka semua kembali ke si pembalap.

pembalap akan kesulitan mengontrol motor akibat terlalu cepat. Oleh karena itu disinilah peran regulator dalam mengendalikan ekosistem agar semua aman, tidak hanya cepat semata.

HoleShot Device MotoGP Apakah Banyak Manfaat?  - Balapan memang semakin seru berkat hadirnya teknologi dan kemampuan tiap pembalap dalam menguasainya, bagaimana opini kamu?

Post a Comment for "HoleShot Device MotoGP Apakah Manfaatnya? "