Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luhut Binsar Pandjaitan: Work From Bali

Hello Bro n Sis, Luhut Binsar Pandjaitan: Work From Bali - Sebagai warga negara yang berdomisili di pulau dewata salah satu program satu ini boleh juga, tetapi dampaknya akan seperti apa kita lihat kedepannya. www.3835.info

Work From Bali Luhut Binsar Panjaitan
pict: @luhut.pandjaitan

Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Menko Marves dukung kebangkitan sektor pariwisata Bali dengan program yang di  sebut WFB (Work From Bali), hal ini di tandai dengan Nota kesepahaman dukungan penyedia akomodasi.

Luhut menyebutkan "Nota kesepahaman ini di tujukan untuk mendukung pemngembalian sektor pariwisata khususnya di Bali, salah satu dengan akomodasi di The Nusa Dua Bali dengan prinsip Good Corporate Govermence, dimana pemberlakuannya ke tujuh kementrian dan lembaga dibawah pimpinannya atau Kemenko Marves".

Di lain pihak Sandiaga Uno Selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menyatakan Nota kesepahaman ini kedepan di harapkan mampu memberikan dampak ke pariwisata dan perekonomian Bali.

Dalam nota kesepahaman ini terdapat 16 hotel di kawasan The Nusa Dua dan juga sudah terhubung dengan ITDC selaku penyedia akomodasi dan fasilitas hotel dengan Kemenco Marves.

Kabar lain Bali Akan Punya Sirkuit International

Informasi tambahan buat kamu jika seluruh Hotel The Nusa Dua yang terhubung dengan ITDC sudah mengantongi CHSE, Apa lagi ini

CHSE adalah singkatan dari Cleanliness Health Safety dan Environmental Sustainability yang langsung di keluarkan oleh Kemenparekraf RI.

Wujud nyata program ini adalah vaksinasi untuk seluruh pelaku pariwisata di The Nusa Dua sekitar 10.000 orang. 

Luhut juga menambahkan jika bersamaan dengan program Work From Bali pemerintah juga melakukan percepatan pelaksanaan Vaksinasi.

Bali sendiri sejak 2019 sudah ramai di pakai lokasi kantor kedua oleh beberapa wisatawan yang lebih di kenal dengan Digital Nomad

Rekan rekan milenial ini tak lagi bekerja di kantor tetapi bisa melakukannya di manapun yang jelas ada sambungan internet.

Fenomena digital Nomad tak bisa di hindari, bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang nyaman hingga bisa menciptakan ide ide kreatif.

Bali memang sangat cocok di pakai pengembara digital ini, bekerja tak terbatas ruang dan waktu, sebab pulau dewata ini memiliki ragam akomodasi yang mendukung.

Program tersebut makin di apresiasi dengan Work From Bali, dimana ke depan sih berharap bukan hanya 7 segmen yang ada di bawah kementrian pak Luhut saja, Yuk berkerja sambil liburan

Sedikit gambaran kamu bisa bekerja di sesuaikan dengan keinginan, ada yang suka pegunungan, ada yang suka resort, ada yang suka di dekat danau, dekat pantai, ada kok.

Entah seperti apa nih anggaran dari pusat, apakah 7 kementrian ini akan di pindah tugas seluruhnya? atau bagaimana, ini tentu membutuhkan waktu dan biaya.

Multiplayer Effect dari peningkatan hunian kamar akomodasi di the Nusa dua pastinya akan berdampak ke sektor lain di sekitar. 

Hal ini tentu sangat di nantikan oleh pelaku wisata Bali, Selain itu tentu program atau selanjutnya setelah WFB ini, bagaimana mendatangkan kembali wisatawan.

Kita patut acungi jempol nih ide pak Luhut, bagaimana Memulihkan pariwisata bali yang sangat terpuruk ini.

Luhut Binsar Panjaitan: Work From Bali - Kita lihat bagaimana sepak terjang WFB ini, semoga sesuai harapan dan tak menjadi mimpi di siang bolong.

Post a Comment for "Luhut Binsar Pandjaitan: Work From Bali"