Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketika CBR250RR Jejer dengan CBR150R

Hello Bro n Sis, Ketika CBR250RR Jejer Dengan CBR150R - Tahun 2021 pabrikan sayap mengepak Indonesia memperkenalkan sebuah sepeda motor terbaru, dimana motor ini memiliki konsep Sport Fairing. www.3835.info

Adalah Honda CBR150R sejak di rakit dan di buat di Tanah Air bisa di katakan ini adalah generasi yang ke 3, sebelumnya ini motor di datangkan dan di pasarkan dari produksi luar negeri.

Honda CBR150R memang memiliki design yang sangat racing, nama besar CBR mampu di akomodir dan membuat penggunanya sangat percaya diri.

Sedikit kilas balik jika design CBR150R sedikit tercoreng dimana kala itu Miverva sangat meniru model khususnya garis body sehingga membuat pemilik sedikit menghela nafas.

Tak selang lama akhirnya hondapun melakukan upgrade design, design kemudian identik dengan kakaknya yang juga bertype sport fairing, motor tersebut adalah CBR250R.

Garis body CBR150 terlihat semakin gembot, sangat bertolak belakang dengan design sebelumnya yang sporty plus rangka yang sudah sangat kokoh.

Selanjutnya barulah generasi produksi oleh Astra Honda Motor (AHM) lahir dimana design menjadi semakin ramping.

Design ramping ini, memang sangat baik, riding posisi nyaman dan getaran mesin sangat halus. model inipun sudah beberapa kali facelift khususnya di sekktor headlamp.

Barulah tahun 2021 ini kembali ada gebrakan, AHM, dimana design kembali identik dengan kakaknya yang memiliki kubikasi 250 dua silinder.

Perbedaan CBR250RR dengan CBR150R Indonesia 2021

Yup kini Design CBR150R mirip banget mulai dari depan dan samping, perbedaan sekilas jika kamu riding sangat susah di bedakan.

Tetapi jika kamu teliti barulah kamu mengetahui ternyata banyak kok perbedaannya, Yang penasaran kamu bisa simak tayangan di bawah ini biar makin jelas. Selamat menyaksikan


Dari tayangan di atas baru ketahuan kan bedanya, selain dari sisi mesin ternyata banyak pernak pernih dan fitur yang menyertai juga tak serupa.

Mulai dari sisi depan design velg dan piringan rem hingga kaliper berbeda, lalu bagian fairing CBR250RR dan Fairing CBR150R beda.

Kabar menarik lain

Bagian tangki juga tak beda, untuk adiknya semua tangki di cover sedangkan CBR250RR tangkinya asli hanya di bagian samping yang ada cover.

Bagian panel meter atau spedometer juga beda, meskipun semua sudah digital tapi info yang di tampilkan beda.

Perbedaan Spedometer CBR250RR dan CBR150R karena perbedaan fitur yang di sediakan, contohnya adalah adanya riding mode pada sang kakak.

Untuk bagian belakang juga ada beda, tepatnya pada sisi buritan, untuk CBR250RR ada semacam lubang aliran udara, sedangkan CBR150R normal saja.

Terakhir adalah sisi belakang tepatnya knalpot, lubang knalpot CBR150R ada sebiji sedangkan CBR250RR lubang output knalpot ada 2 biji.

Design identik CBR150R dengan kakaknya yang berkubikasi 250 bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya pernah juga terjadi ketika kondisi masih build up dimana designnya sedikit gembot seperti yang sudah aku paparkan di atas.

Pengertian Honda CBR 

Sedikit tambahan info dimana Honda CBR adalah pekendekan dari sebuah kata, dalam hal ini aku menemukan 3 kata yang paling sering di ungkap roda dua mania.

CBR adalah Commuter Bike Racer tetapi ini tak baku ada juga yang menyebut dengan istilah Closed Body Racer, dan tak sedikit yang mengatakan Cross Beam Racer, Seiring perkembangan jaman ada juga yang menyebutkan sebagai City Bike Racing.

Menurut kamu yang manakah pengertian CBR? yuk berbagi pengalaman dan info di kolom komentar agar pembaca lain juga lebih paham.

Ketika CBR250RR Jejer dengan CBR150R - Aura dan Premium bike di segmen ini dengan 2 unggulannya ini aku rasa sangat ikonik di tahun ini.

Post a Comment for "Ketika CBR250RR Jejer dengan CBR150R"