Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Telegram Alternatif atau Pilihan Tepat?

Hello Bro n Sis, Telegram Alternatif atau Pilihan Tepat? - Awal tahun 2021 ada sebuah kabar dari sebuah aplikasi yang kini menjadi anak perusahaan facebook, yup aplikasi yang meruntuhkan nama besar Blackberry tersebut membuat sebuah kebijakan yang di rasa kurang menguntungkan pengguna dan seakan ada pemaksaan. www.3835.info

Telegram Logo

Sejak saat itu pengguna aktif Whatsapp mulai melirik beberapa aplikai sejenis dimana tujuannya adalah keamanan dan personal termasuk data data aman tidak bocor.

Di jaman sekarang sangat mudah untuk menemukan aplikasi chat, tetapi manakah yang paling asik dan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna? kali ini aku mau bahas telegram.

Kamu pengguna android maupu ios pastinya sangat lekat dengan whatsapp, tetapi di tahun 2021 ini data menunjukkan penurunan pengguna baru, dan mereka memilih applikasi lain seperti telegram.

Saat ini sudah banyak pemilik aplikasi WA berpindah ke telegram, hal ini di karenakan adanya kebijakan privasi juga persyaratan pemakaian baru oleh WA.

Mengenal Aplikasi Telegram 

Telegram adalah aplikasi chat langsung yang di buat oleh dua bersaudara yang bernama nikolai dan pavel durov.

Kedua saudara ini mempunyai tanggung jawab yang berbeda dalam mengelola aplikasi telegram.

Pavel sendiri mempunyai tanggung jawab pada ideologi telegram dan berikut cara operasional telegram, untuk menjalankan aplikasi telegram pavel menggunakan uangnya pribadinya sendiri     

Dan nikolai mempunyai tanggung jawab dalam mengelola teknologi dalam membangun telegram.

Nikolai membuat protokol data khusus dengan terbuka aman, unik, terbuka juga dioptimalkan supaya dapat bekerja dalam berbagai pusat data.

Sekarang ini yang mengembangkan telegram berada di kota dubai, (UEA), dan aplikasi ini pertama kalinya dibagikan untuk ios di tahun 14 agustus 2013 yang lalu, dua bulan setelahnya versi pertama telegram di bagikan pada 20 oktober 2013. 

Sebagai aplikasi yang dapat kita gunakan sehari hari yaitu Whatsapp, telegram juga bisa dipakai untuk mengirim pesan, foto, dokumen, stiker, gif, panggilan suara juga panggilan video.

Untuk panggilan video itu sendiri sekarang ini baru menyediakan panggilan pribadi saja "one,on,one  pesan" .

Bahkan di mungkinkan aplikasi telegram dapat memuat 200,000 orang anggota chat dalam group tersebut dan telah di dukung nya fitur admin, pesan, balasan, tagar, serta berbagi atau dapat menampung dokumen sebanyak 2 GB.

Kabar menarik lain yang sayang di lewatkan adalah

Selain itu, telah dilindungi nya aplikasi telegram dengan alat yang modern, supaya admin dapat menghapus chat secara keseluruhan, mengontrol anggota juga menyembunyikan isi chat yang penting.  

Kalau memang membutuhkan saluran dengan jumlah yang lebih banyak, telegram menyiapkan channel yang dapat untuk di ikuti bagi siapa pun.pengguna aplikasi dapat membagikan pesan secara langsung yang telah banyak mengikutinya. 

Tetapi, pengikut channel tidak bisa memberi respon ke pada pengirim pesan, yang akan di kirim.

Selanjut nya fitur yang paling istimewa yang di punyai oleh telegram yaitu tempat untuk mengobrol secara rahasia.

Chat yang sudah di kirim melalaui tempat obrolan ini dengan otomatis telah dilindungi enskripsi end to end. Yang nantinya di setiap orang yang akan melihat tidak akan bisa mengintip apa yang di bicarakan oleh pemilik. Kecuali yang punya akun sendiri.

Chat yang di secret, hanya bisa di baca oleh pengguna dalam mengirim pesan saja. dalam arti, jika beralih ke perangkat lain walaupun memakai akun yang sama, isi pesan tetap tidak akan dapat di baca

Selain itu, secret chat telah di lengkapi oleh fitur screentshot alerts yang artinya pemilik akan di kasih tahu jika orang yang iya ajak bicara telah memfoto layar, keren banget kan.

Memang untuk kamu yang sudah lama pengguna Whatsapp ada beberapa kekurangan telegram, seperti tak bisa membuat stories dan membuat status, tetapi apakah kamu masih se alay itu hehehe.

Cara Pakai Telegram

Mungkin dari kamu masih ada yang tanya bagaimana cara pakai ini app? tenang saja, secara mekanisme penggunaan, telegram menggunakan dasar nomer telpon.

Yup dengan nomer telpon tersebut identitas kamu bisa di tentukan, kamu bisa menambah nama pada nomer telpon agar lebih personal. 

Telegram Alternatif atau Pilihan Tepat? - Untuk aku pribadi di balik kekurangan yang di miliki, ada juga kelebihan yang tak di juampai di app lain. kembali lagi ke kebutuhan, peputusan tetap ada dalam kendali kamu.

Post a comment for "Telegram Alternatif atau Pilihan Tepat?"