Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Signal HP Smart phone Tetap Kuat

Hello Bro n Sis, Cara Agar Signal HP Smart phone Tetap Kuat. JAman sekarang kebutuhan akan perangkat mobile sangat penting, bahkan beberapa orang rela ketinggalan dompet ketimbang lupa bawa Smartphone hehe. www.3835.info

Agar Sinyal HP Tetap Kuat

Pada Suatu ketika saat kita sedang menelepon teman atau orang terdekat lain nya, dan tiba - tiba koneksi terputus. Saat di cek eh... ternyata signal melemah.

Jika ada kejadian seperti ini, perlu juga mengecek signal smarthphone Di sekitar. Cara termudah adalah dengan melihat bar sinyal di HP kamu.

Tetapi bar sinyal, Cuman sekedar salah satu indikator dan tidak mutlak pasti. Dikarenakan sampai sekarang ini belum ada yang mengatur tentang jumlah bar signal di smarthphone.

Dalam arti, mungkin saja dua bar di smarthphone merek A ternyata lebih kuat dari pada signal dua bar di smarthphone merek B. hal ini mungkin kamu pernah membandingkan dengan hp saudara atau teman kamu.

Cara Agar Signal HP Smarthphone Tetap Kuat Dengan Memahami Lokasi

Selain itu ada juga cara lain untuk melakukan pengecekan kuatnya signal yang lemah hanya dengan mamakai smarthphone,  kamu hanya masuk ke bagian setting, about lalu tekan network, selanjutnya kekuatan signal akan di perlihatkan dalam satuan decibel milliwats (dbm).

Informasi tentang kekuatan signal ini berbeda dengan nilai ukur umumnya, maksudnya adalah penilaiannya kebalik, contoh Signal yang hanya mencapai 100 dbm itu berarti signal anda sangat buruk. Jika signal 70 dbm itu berarti signal anda bagus. 

Kabar Menarik Lainnya antara lain

Misalkan anda di dalam rumah, dan buatlah denah dengan bentuk yang sederhana, nyalakan mode field test atau juga masuk ke setting, jika ingin melihat kekuatan signal.

Kemudian berjalanlah dari satu titik ke titik di dalam rumah, agar kekuatan signal dapat di ketahui seberapa besar nya, jangan lupa juga menandai setiap titik di denah

Dengan langkah ini anda dapat mengetahui di bagian mana saja adanya titik signal yang kuat. Di setiap saat anda melakukan percakapan dengan suara yang bagus.

Pasang airplane mode selama 3 detik. Kemuadian matikan kembali, Dan ini salah satu manfaat dari Air Plane Mode Pada HP yang dapat me-refresh jaringan yang anda pakai.

Selain dari itu smarthphone pun akan mudah terhubung dengan signal terdekat di bagian lokasi percakapan, dengan cara ini pun signal smarthphone akan lebih kuat dan suara tetap baik.

Jika anda berada dalam rumah dan suara sering terputus saat melakukan percakapan, buka lah jendela rumah dan berdiri di dekat jendela tersebut.

Kalau terputusnya di saat anda berada di dalam mobil, maka lakukan hal yang sama. Dengan langkah ini, signal yang putus dapat tersambung dengan baik tanpa adanya gangguan, di tambahnya lagi bagian body mobil sangat sulit di tembus oleh signal.

Jika chat atau pesan lainya yang kamu bagikan di delay, coba anda cek baterai smarthphone, karena hal ini terkadang menerapkan mode penghematan pada baterei smartphone yang tinggal sedikit

Dan ini membuat koneksi anda terputus di jaringan, tetapi hanya sementara. Untuk memindahkan pemancar satu ke pemancar lain

Jika hal ini yang membuat masalah pada signal smarthphone anda, Anda cuman men charger dan nantinya akan kembali normal kembali.

Cara Agar Signal HP Smarthphone Tetap Kuat Dengan Bantuan Aplikasi Open Signal

Selanjutnya anda wajib ngedowload Aplikasi open signal di smarthphone anda, karena aplikasi  ini bisa membantu anda dalam mengecek berapa banyak pemancar signal yang ada di sekitar anda.

Kalau ada panggilan atau yang mengirim sms kepada anda terputus, coba anda berjalan lalu cari pemancar yang dekat. Maka hal ini akan membuat anda mendapat kan signal yang sangat bagus. Secara otomatis koneksi smarthphone akan terhubung.

Cara Agar Signal HP Smart phone Tetap Kuat - Satu hal yang harus kamu pahami dimana sinyal ini ada banyak faktor penentu, hal yang paling mencolok adalah lokasi, Pahami lokasi dimana tempat kamu menggunakan HP. 

Post a comment for "Cara Agar Signal HP Smart phone Tetap Kuat"