Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Youtube Itu Mudah yang Rumit adalah Kamu

Hello Bro n Sis, Belajar Youtube Itu Mudah yang Rumit adalah Kamu - Salah satu media sosial berbasis video yang dapat menghasilkan berkat monetisasi adalah platform milik google satu ini, dengan mengguanggah tayangan bebas hak cipta sesuai dengan ketentuan maka pundi pundi duit akan menuju ke si pembuat. www.3835.info

Belajar Youtube Itu Mudah

Sebagai seorang pemula tentu ingin juga merasakan bagaimana sih rasanya mendapatkan penghasilan dari Youtube, tetapi ada beberapa hal yang harus kamu siapkan bukan sekedar upload video kemudian duduk menanti uang datang. 

Seiring perkembangan jaman Youtube terus berbenah, beragam konten kreator ikut turun ke jaringan ini, saingan semakin ketat. Termasuk para artis juga ikut mengambil cuan berbekal ketenaran mereka di TV. lalu bagaimana dengan pemula atau kita, apakah masih ada peluang?

Belajar Youtube Itu Mudah - Jika kamu ingin belajar youtube itu sangat lah mudah, menurut pengalaman aku kamu tak butuh beberapa hal yang sering di umbar oleh para penggiat media sosial khususnya yang menyerap cuan dari para newbie.

Istilah penyerap cuan dari newbie ini sebenarnya hadir bukan hanya di youtube, nyaris di seluruh media sosial mereka hadir mengiming imingi pendidikan bagaimana membuat lalu bagaimana isinya hingga bagaimana menupload termasuk SEO. 

Kata kata SEO ini sebagai pemula sebaiknya di abaikan dulu, berdasarkan pengalaman aku SEO akan bekerja setelah kamu memiliki beberapa video yang sudah di upload dan segmen atau tema channel kamu, jika hanya upload baru beberapa video sebaiknya abaikanlah apa itu SEO.

Mereka yang menyerap cuan dari new bie ini sudah paham betul kebutuhan pemua, mereka memang ahli tetapi ahlinya terbatas untuk mereka yang sangat awam, sehingga sangat mudah di manfaatkan bahkan rela mengeluarkan uang untuk belajar. 

Untuk kamu yang mau membuat atau mengembangkan channel youtube aku ada beberapa tips nih semoga bermanfaat. 

Alat Rekam - Tak harus kamera bagus, kamu bisa memanfdaatkan kamera HP, Uploadlah video sesuai kesenangan kamu. Kamu jangan fokus ke kualitas gambar atau suara dulu fokus ke isi yang akan kamu sampaikan. 

Banyak rekan rekan pemula terlalu sibuk dengan kualitas gambar, lalu kualitas suara, akhirnya tak ada video yang di rekam. hanya angan angan belaka.

Editor Youtube - Bagian ini kamu juga jangan terlalu ambil pusing. ini Youtube bukanlah Hollywood yang mengharuskan kamu bisa after effek dan lain lain. 

Kualitas video kamu standar saja, nanti seiring waktu akan menemukan karakternya sendiri, kamu jangan meniru milik orang.

SEO atau Algoritma - Sebagai pemula aku sendiri tak begitu paham dengan hal ini, sejak awal buat video baru setelah ada subscribe dan berjumpa rekan rekan aku mempelajarinya sambil terus berkarya.

SEO ini juga terus berkembang, jadi kamu tak bisa mempelajari seperti sekolah, mempelajarinya sambil berproses membuat video.

Kabar lain yang menarik adalah

3 hal ini adalah dasar bagi pemula, kamu jangan terburu buru membekali diri dengan kamera super canggih, komputer editor mahal serta ahli SEO pribadi.

Kamu akan membutuhkan nanti ketika kamu sudah tak bisa menghandle sendiri, dan itu ada tahapannya. Jika kamu begitu mulai sudah persiapan seperti ini maka akan berat banget biaya yang di butuhkan.

Menurut aku Youtube itu sederhana banget, kamu harus fokus apa yang kamu punya, apa kesukaan kamu. Saran aku minimal kamu memiliki 25 atau 50 video dulu yang sudah di posting.

Kamu jangan fokus ke hal hal yang tak kamu punya seperti kamera, lalu editor keren dan SEO. Nanti dari video yang sudah kamu unggah itu barulah ada respon dari para penonton.

Respon inilah yang kamu perbaiki, dengan menanggapi respon para penonton pastinya kualitas video semakin meningkat. 

Sangat wajar video pertama itu sangat jauh dari kata sempurna, itu normal banget, justru yang tidak normal adalah video pertama itu sangat baik. 

Ada beberapa hal penting, Youtube itu sangat canggih, kamu tak bisa lagi melakukan hal hal yang umum kamu lakukan seperti Sub For Sub, Jadi berkaryalah sesuai keahlian.

Sebagai Konten Kreator buat dulu ciri khas kamu, jangan buru buru mencari mentor dan membayar, Sebab mereka yang sudah sukses justru tak ada mentor atau pendidik seperti sekarang yang menjamur ngaku ngaku ahli tapi iming imingnya duit.

Belajar Youtube Itu Mudah yang Rumit adalah Kamu - Aku memang belum ahli banget di bidang ini, jadi mulai sekarang mari fokus ke apa yang sudah kita miliki, agar kamu fokus buat channel dan mengembangkannya, jika ketemu boleh dong kita kolaborasi.

14 comments for "Belajar Youtube Itu Mudah yang Rumit adalah Kamu"

  1. Yang rumit adalah saat diundang pabrikan tapi gak dikasi amplop om

    ReplyDelete
  2. anjay banget dah judulnya, hahahaha


    tapi bener sih, haha

    ReplyDelete
  3. Aku buat video youtube setelah buat ya udah, kalo dapat respon alhamdulillah gak ya sudah,.wkwkwk pasrah banget ya aku

    ReplyDelete
  4. aihhh pas banget buat diriku yang sekarang ilmunya. Lagi belajar ngebangun Konten youtube dan berusaha untuk mempelajarinya sedikit demi sedikit. semogaaa nanti bisa berhasil

    ReplyDelete
  5. Bikin video youtube ini tantangannya lebih aduhai kalau buat aku yang punya anak bayik. Nggak tenang. Hihihi pas kali ya sama judulnya.

    ReplyDelete
  6. Setuju banget dengan judulnya yang ribet itu kamu hehe.. karena asal ada kemauan pasti ada jalan ya. Sayangnya sampai saat ini saya masih belum tertarik jadi youtuber jadi gak minat juga belajar youtube padahal sebenarnya mudah ya

    ReplyDelete
  7. bearti untuk jadi konten creator youtuber adalah harus memiliki 25-50 video dan konsisten baru setelah itu memikirkan algoritma dan SEO wahh easy yaa

    ReplyDelete
  8. Ahaaa...judulnya jleb banget, nih mang bener dulu aku mulai bikin video yutub modal hape doang, eh malah sekarang off bikin konten karena sibuk ngurus anak, eh sekarang malah mager

    ReplyDelete
  9. Yang penting mulai dulu rekam dan upload videonya ya Mas. Aku masih dikit konten videonya di channel YouTube aku. Padahal pengen konsisten update sambil belajar by praktek. Eh ternyata sampe sekarang gak dikerjain, hu...

    ReplyDelete
  10. Judulnyaaaa... menohok sangat, Hahaha... tapi betul juga. Yang rumit yang nggak mau coba dan belajar ya? Ngaku deh saya belum banyak main youtube, karena kurang tenaga dan waktu. Next deh Coba lebih rajin

    ReplyDelete
  11. bener banget Mas. Bikin konten YouTube ini awalnya aku kira perlu alat yang mahal2, tetapi akhirnya nemu fakta bahwa kita tetap bisa bikin video hanya dari alat yang kita punya plus.... kreativitas.

    ReplyDelete
  12. Bener banget nih kayaknya judulnya... hahaha. Aku punya YouTube udah lama banget, tapi cuma 1-2 biji doang videonya. Suka bingung sendiri kalau urusan bikin video dan suka tak sabaran akunya buat editingnya. Cuma memang ya, harusnya sekarang bikin video itu sudah tak rumit lagi, wong pake smartphone saja sebenarnya udah bisa

    ReplyDelete
  13. Saya juga lagi cari konten yang sesuai dengan ciri khas dan sedikit-sedikit belajar SEOnya

    ReplyDelete
  14. Rumitnya saya karena selalu menganggap gawai belum mumpuni
    Minder ngevideo pake ponsel karena laptop sudah ga kuat

    ReplyDelete