Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yamaha Mio Gear 125 Test Ride

Hello Bro n Sis, Yamaha Mio Gear 125 Test Ride mhh - Sebagai pemilik salah satu keluarga mio series dalam hal ini mio J tahun 2012, dimensi ini motor tak terlalu beda jauh. Seperti apa kesan saat di kendarai? www.3835.info

Test Ride Yamaha Mio Gear 125 S Version

Saat motor mati hal pertama yang aku rasakan jika di bandingkan dengan Mio J adalah dari sisi piranti elektronik, karena ini type S maka sudah ada answer back system, jadi cari motor di parkir lebih mudah.

kemudian ada Smart Stop System, jadi motor akan mati ketika berhenti di lampu merah maupun saat kemacetan, lebih hemat bahan bakar.

Selanjutnya yang aku rasakan perbedaan adalah di motor ini ada indikator Echo riding, peran info ini sangat bermanfaat untuk mengetahui gaya berkendara kita apakah baik maupun boros.

Untuk riding posisi aku tak begitu merasakan perbedaan mendasar, rasanya sama saja, jok kecil tapi masih cukup lah untuk dua orang, lalu dek rata banyak menampung barang bawaan, perbedaannya adalah dari sisi kepraktisan, sudah meningkat dimana ada cantolan yang dalah di lipat saat tak di gunakan.

Berikut aku jabarkan bagaimana test ride Yamaha Mio gear 125 S type dengan warna silver ala 3835 yang santuy hahaha, selamat menyaksikan


Begitu mesin di nyalakan kamu baru akan merasakan jika ini sepeda motor adalah produk jaman now, dimana sangat halus, karena sudah di lengkapi smart motor generator. 

teknologi ini sudah ada di motor terbaru yamaha jaman now, seperti New Nmax dan New AEROX. jadi bebas getaran banget bahkan aku kira belum menyala, saking halusnya.

Test Ride Yamaha Mio Gear 125 S Type

Saat di ajak melaju di jalan perkotaan aku merasakan sesuatu yang lebih yakni power, yup ternyata ini di karenakan kubikasi sudah meningkat menjadi 125cc.

Sekedar info jika sejak 2020 ini yamaha sudah tak memproduksi motor dengan kubikasi 100cc atau 110cc cc lagi, semua motor kecil yamaha sekarang bermesin 125cc.

Kabar lainnya yang menarik adalah

Kemampuan stop dan go sangat baik di kelasnya, meraih kecepatan 80 km/jam sangat mudah. Aku sih tak bisa mencapai top speed lantaran jalanan ramai. 

Selain itu dalam tes sepeda motor aku memang tak fokus ke top speed karena aku memang ga suka ngebut dan bukan jago ngebut hehe.

Suspensi Yamaha Mio Gear 125 S Type

Menurut aku pribadi ya shock bekalang mio gear 125 ini agak keras, tetapi di ukurannya yang kecil sudah cukup baik dalam meredam getaran.

Beberapa kali aku coba untuk lewat jalan bergelombang bahkan jalan yang menggunakan paving blok, peredamannya baik.

Selain itu saat di ajak lewat polisi tidur, sedikit tanpa mengerem, hentakan di suspensi depan sangat siap menerjangnya.

Ini jangan di tiru ya kawan, kamu harus benar siap pegang stang jika hendak melakukannya, jika tidak bisa mengakibatkan kecelakaan.

Saat berjalan di kecepatan tinggi atau saat meliak liuk suspensi keras sangat terasa membantu memberikan handling yang mantap, cuma entah mengapa aku merasakan getaran yang khas di mio ini?

Apa karena ukuran ban atau velg masih kecil? entahlah, mungkin karena sudah terbiasa menggunakan velg dan ban lebar jadi rada kurang mantap saja jika pakai ban kecil.

Kesimpulan

Di kelasnya Yamaha Mio Gear 125 memang menjadi sepeda motor dengan tenaga terbesar, ubahannya sudah sangat positif di bandingkan generasi lama. 

Kepraktisan meningkat dan dari sisi panel meter ga neko neko, semua masih analog tetapi sangat informatif.

Yamaha Mio Gear 125 test Ride - Sedikit catatan di velg dan ban, khususnya velg tak ada ubahan sama sekali, masih identik dengan mio series lama. ban juga demikian, ke depan harus di sesuaikan biar riding lebih mantap

Post a Comment for "Yamaha Mio Gear 125 Test Ride"