Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teman Bus Denpasar Tranportasi Keren Dalam Kota

Hello Bro n Sis, Teman Bus Denpasar Tranportasi Keren Dalam Kota - Akhirnya kota tempat aku menetap di Bali memiliki sebuah armada baru dari perusahaan bernama Trans Metro Dewata yang berkolaborasi dengan pemerintah. www.3835.info

Teman Bus Denpasar

Kementrian Perhubungan pada bulan September 2020 meluncurkan sebuah rute koridor 02 Teman Bus dengan jumlah armada sekitar 20 Bus dengan rute Gor Ngurah Rai Hingga Bandara ngurah Rai, ini adalah angkutan masal perkotaan yang bertipe  Bus Rapid Transit (BRT) berkapasitas 40 penumpang.

Seperti apa Teman Bus Denpasar dari Trans Metro Dewata ini mari kita simak tayangan video amatir berikut selamat menyaksikan


Informasi lain yang bisa aku sampaikan adalah ke depan tepatnya bulan Januari 2021 mendatang akan ada penambahan kkoridor baru lagi yang menjangkau tabanan dan Gianyar termasuk penambahan lintas timur ke barat dari matahari terbit ke dalung dengan rincian sebagai berikut

Koridor Teman Bus Denpasar

  • Koridor 1: Terminal Pesiapan Tabanan – Central Parkir Kuta Badung dengan jumlah 31 Bus
  • Koridor 2: GOR Ngurah Rai – Bandara Ngurah Rai dengan jumlah 22 bus
  • Koridor 3: Pantai Matahari Terbit – Dalung dengan jumlah 32 unit bus
  • Koridor 4: Terminal Ubung Sentral Parkir Monkey FOrest dengan jumlah 32 unit bus

Teman Bus App 

Sebagai sarana transportasi jaman now layanan serta infomrasi makin mudah di dapat oleh pengguna dengan menginstal aplikasi Teman bus di perangkat smartphone Android dan akan menyusul di perangkat IOS

Dengan Teman Bus App pengguna akan dapat mengakses info berupa Rute, lalu ada titik halte dan jadwal keberangkatan Teman Bus, Selain itu ada map tentang bus yang melintas karena masing masing bus sudah ada GPS nya.

Jam Operasional Teman Bus Denpasar

Ini yang sangat penting di ketahu, pukul berapa sih transpotasi ini mulai jalan, agar kita lebih tahu dan bisa memanfaatkan moda angkutan ini dalam berbagai aktifitas nantinya

Jam Operasional teman Bus Denpasar di mulai pukul 05.00 AM Wita sampai dengan Pukul 7.30 PM Wita. tentunya jam ini masih dalam tahap penyesuaian, kedepan pastinya akan lebih panjang sampai pukul 11 malam lah minimal.

Kabar lain yang menarik adalah

Aku sih berharap sampai jam 10 atau 11 gitu karena kita kan ada di daerah wisata ada banyak karyawan yang jam pulang kerjanya di pukul tersebut.

Pembayaran Teman Bus Denpasar

Mungkin dari kamu ada yang bertanya bagaimana cara bayar tranpor ini, caranya sangat mudah kamu tak perlu uang tunai, karena di pintu masuk ada sebuah alat scan uang elektrik atau e-money.

Begitu naik tinggal tap kemudian bisa lasngung duduk. Sangat praktis tak perlu menyerahkan uang ataupun menunggu kembalian, dan kamu tinggal mengisi ulang kartu uang digital kamu.

Biaya Transportasi Teman Bus Denpasar

Sampai bulan Desember 2020 pemerintah masih memberikan layanan secara cuma cuma, tak ada biaya sepeserpun, dan akan aku update begitu ada harga  terbaru, informasinya adalah biaya terjangkau dan paling murah.

Fasilitas Teman Bus Denpasar

Dengan kapasitas sekitar 40 penumpang dan selama pandemi adanya jarak antar penumpang jadi kisaran penumpang masimal menjadi 20 orang, maka setelah aku coba dan rasakan langsung bus ini sangat baik.

Ada cairan pencuci tangan, lalu ada AC yang sangat dingin di tengah udara Denpasar yang panas. kemudian kita juga lihat adanya tempat duduk khusus lansia dan ibu hamil serta menyusui.

Untuk keamanan setiap kursi ada sabuk pengaman, model sabuk pengaman ini seperti duduk di pesawat terbang. Selain itu ada juga pintu darurat dan pemecah kaca darurat di tempat strategis dan mudah di jangkau.

Hal hal yang di larang di saat kamu naik teman Bus Denpasar antara lain kamu tak boleh membawa barang dengan bau menyengat, serta dimensinya sangat besar, apalagi membawa senjata tajam. 

Perlu di ingat juga kamu tak boleh membawa binatang peliharaan, karena akan menggangku penumpang lain karena suara ataupun bisa membahayakan. 

Yang aku rasakan dengan adanya teman bus ini adalah sangat bermanfaat bagi mereka yang suka bepergian ke luar pulau menggunakan pesawat terbang, karena kita tak bisa menggunakan Teman Bus ini dari bandara menuju Kota begitupun sebaliknya.

Kita tak perlu bawa kendaraan pribadi dan di parkir di bandara, lebih praktis dan biaya lebih di tekan, Selain itu kemudahan juga di rasakan begiku kita mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Halte Teman bus di bandara Ngurah Rai ada di terminal keberangkatan Domestik, kita bisa menunggu di sana dan siap mengantarkan kita ke kota Denpasar.

Teman Bus Denpasar Tranportasi Keren Dalam Kota - Dengan adanya kendaraaan ini di harapkan kemacetan bisa lebih terurai dan mayarakat lebih suka naik bus. Bagaimana opini kamu?

14 comments for "Teman Bus Denpasar Tranportasi Keren Dalam Kota"

  1. nah ini yg sangat keren alat transportasinya di bus sudah menyediakan masker dan hand sanitizer untuk para pengungjung bus. Apalagi menggunakan e-money tanpa cash untuk mengurangi kontak karena ada covid

    ReplyDelete
  2. Jika teman-teman suka menonton film kartun produksi negara-negara maju, maka biasanya ada cerita di mana anak-anak diajarkan menyukai bus angkutan umum. Budaya baru yang perlu kita adopsi dan ajarkan kepada anak mulai sekarang. Suka naik kendaraan umum. Salah satunya adalah naik bis.

    Namun, karena ini perlu teladan orang tua, maka kita lah yang mulai membiasakan naik bus sejak dini. Jika mulai banyak yang mau naik bis, maka pasti kemacetan berangsur membaik.

    ReplyDelete
  3. Namanya unik, Teman Bus. Bagus sih, kesannya jadi akrab bersahabat. Ahhh..baca ini jadi kangen main ke Bali.

    ReplyDelete
  4. Ini tentunya kabar gembira ya bagi warga atau wisatawan yg datang ke Denpasar. Salah satu hal yg pernah saya alami saat berkunjung ke Bali yaitu susahnya mencari kendaraan atau angkutan umum.

    ReplyDelete
  5. Di tempatku juga ada bus semacam ini namanya Bus Trans Patriot nih,
    Enak ya Teman Bss ada Appnya, nanti kalau ke Denpasar aku cobain deh

    ReplyDelete
  6. Wah ada app nya. Asyik nih. Di tempatku ada bus kayak gini juga, namanya Bus Rapid Transit Jateng, tapi belum ada app nya.

    Naik bus gini asyik lho ya. Jadi makin seneng kalau naik bus.

    ReplyDelete
  7. Kabar gembira banget nih, Dewi ada rencana ke Bali. Jadi lebih semangat nih untuk ke sana:) btw ntar Dewi ingatkan paksu deh jangan bawa pancake durian klo bertualang naik Bus Denpasar, hihihi...

    ReplyDelete
  8. Sungguh kabar gembira abis ini. Aku udah 2x ke Bali tahun lalu dan awal tahun ini bangkrut naik ojol wkwkkwkw. Semoga masyarakat n pemerintah makin kesini makin sadar pentingnya transportasi umum ini.

    ReplyDelete
  9. paling suka dengan daerah yang memiliki transportasi yang nyaman, aman dan terjangkau begini. jadi gampang mau kemana mana. ditempatku transportasi publik agak susah soalnya

    ReplyDelete
  10. Ini perubahan dan perkembangan terbaik sih di dunia transportasi. Semoga bisa dikelola dengan baik, dan bisa memajukan potensi pariwisata di Indonesia. Amin

    ReplyDelete
  11. Wah asyik ya busnya. Ada aplikasinya pula. Naik bus umum jadi semakin nyaman. Kalau ada seperti ini di Semarang aku juga mau hehe. Apalagi kalau haltenya bisa merata di beberapa titik pemukiman. Kadang yang bikin ngos2an harus jalan dulu ke haltenya hehe.

    ReplyDelete
  12. Waah, keren niiiih. Terakhir ke Den Pasar belum ada bus kayak gini. Jadi ujung-ujungnya kemana-mana naik taxi. Naik ojol musti liat situasi juga, engga semua mau jemput kalo ada opang. Jadi pengen ke Bali nih...

    ReplyDelete
  13. Waduh, jadi inget udah bertahun-tahun nggak ke Bali, hehe. Kebayang dulu kalau dari Bali harus naik taksi atau nggak pakek taksi bandara. Mihil euy, sekarang bisa lebih ekonomis tentunya.

    ReplyDelete
  14. asyik ya ada bis yang nyaman dengan rencananya biayanya murah
    yang paling saya suka ada kursi khusus untuk lansia, ibu hamil & menyusui

    ReplyDelete