Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kendaraan Listrik Sudah Makin Siap Mengaspal di Indonesia

Hello Bro n Sis, Kendaraan Listrik Sudah Makin Siap Mengaspal di Indonesia - Sore itu karena cuaca hujan akhirnya memutuskan untuk membeli makanan lewat ojol, dan ternyata motor pengantar makanan ini menggunakan sebuah motor PCX berbahan bakar listrik. Selain itu memang sejak hampir 2 minggu ini aku melihat ada beberapa sepeda motor listrik yang di pakai rekan Ojek online ini. www.3835.info

Ojek online pakai motor listrik

Apakah ini pertanda kendaraan listri sudah mulai masuk dan beradaptasi dengan lingkungan kita? sepertinya begitu, para pabrikan yang memproduksi kendaraan sangat pintar dengan memberikan dukungan ke rekan rekan OJOL guna secara tak langsung memberikan edukasi ke masyarakat umum.

Saat mengantar makanan aku sempat mengobrol dengan ini ojol mengenai kesan selama menggunakan motor listrik khususnya PCX ini.

Kabar Menarik Lain

Hal pertama yang aku tanyakan adalah bagaimana tenaga motor ini, pengendara mengungkap jika di torsi awal sangat baik, tetapi begitu di atas 30 km per jam kecepatan terasa di batasi. mhh mungkin ada semacam teknologi yang di beri tugas agar kecepatan motor yang di pakai rekan ojol ini tak maksimal

Wajar saja karena memang fungsi ini motor sebagai sarana pengantar makanan, jadi pabrikanpun tak mau gegabah memberikan speck yang full.

Selanjutnya pertanyaan aku mengarah pada kemampuan baterai, apakah mampu di pakai narik seharian. bang ojolpun menjawab tentu tidak bro.

Aku hampir 3 atau 4 kali ganti batre ke dealer dan titik yang di tentukan. What aku kembali menanyakan maksud dari ganti baterai ini.

Apakah sudah siap mekanisme swap baterai yang sudah di rencanakan pabrikan honda sebelumnya. 

Ternyata benar, pabrikan honda sudah menyediakan baterai di beberapa dealer honda, yang paling jelas aku dengar karena petugas buru buru adalah di dealer Astra motor Teuku Umar Denpasar.

Para pengguna ojol yang motornya memakai bahan bakar listrik ini bisa menukar baterai di dealer honda ini. 

Pertanyaan terakhir adalah apakah ini motor di kasi ke abang secara cuma cuma.

Abang ojol mengungkapkan jika ini motor memang di berikan ke dirinya, tetapi statusnya masih belum jelas, yang pasti dia harus menyetor uang  tambahan guna perawatan atau sejenisnya sekitar IDR 900.000 per bulan.

Secara resmi Honda memang tak menjual ini motor secara umum, honda masih menjual ke beberapa rekanan salah satunya perusahaan ojol ini. 

Secara bertahap pastinya masyarakat mulai paham akan hal ini, mereka bisa melakukan penukaran baterai di dealer dan beberapa titik yang sudah di tentukan, jadi semacam isi bensin gitu, cuma ini di lakukan pertukaran baterai.

Berdasarkan pengamatan aku mesin listrik pada honda pcx ini nyaris tanpa suara, entah seperti apa aturan pada sebuah motor listrik, sebab yang aku tahu di kendaraan besar atau mobil, mesin listrik ini harus ada suara sebesar 5 desibel.

Mungkin ini ada suara karena alku juga buru buru mengambil makanan jadi tak terlalu memperhatikan akan hal ini, next semoga bisa lebih detail mereview PCX listrik Honda ini. 

Kesimpulan

Ke depan dunia memang ingin merubah kendaraan seluruhnya memakai listrik, hal ini sudah di buktikan di dunia balap juga ada Moto e, dimana motornya murni pakai listrik.

Masalah yang sementara di temui adalah kemampuan baterai yang masih sangat lemah jarak tempuhnya, namun dengan solusi tukar ini dirasa paling ampuh untuk mengatasi kendala itu.

Kendaraan Listrik Sudah Makin Siap Mengaspal di Indonesia - Secara dimensi dan model tak kalah dengan motor pada umumnya, yang membedakan hanya bahan bakar. Pastinya biaya akan lebih hemat dan polusi juga lebih berkurang. bagaimana opini kamu?

Post a Comment for "Kendaraan Listrik Sudah Makin Siap Mengaspal di Indonesia"